Berpikir Kreatif, Pola Pikir

Apa Ide Terbesar Anda Untuk Menemukan Terobosan Dalam Hidup?

September 25, 2017
(Last Updated On: February 2, 2018)

“Uang mengalir ke ide-ide hebat”. Ini adalah ungkapan hebat yang saya dapatkan dari buku Cracking The Millionaire Code. Untuk menemukan terobosan dalam hidup, Anda perlu menemukan ide hebat kemudian diwujudkannya.

terobosan dalam hidup

Bukan hanya untuk bisnis, namun dalam segala bidang. Anda harus berusaha menemukan terobosan dalam hidup Anda, kecuali Anda mau seperti ini-ini saja sepanjang hidup Anda. Dan semua dimulai dengan sebuah ide. Tentu tidak cukup ide saja, tetapi untuk memulainya.

Seperti Anda menstart mobil atau motor Anda, tidak cukup dengan memutar atau menekan tombol start untuk bisa melaju, tetapi tidak akan bisa melaju jika belum menyalakan kendaraan Anda. Ide seperti itu, tidak cukup ide untuk menemukan terobosan, tetapi tidak akan ada terobosan tanpa ide.

Tugas Anda adalah menemukan ide hebat tersebut. Anda cukup menemukan satu, yah satu saja ide hebat saja, untuk mendapatkan keberhasilan, terobosan, atau hal luar biasa dalam hidup Anda. Ide hebat Robert G Allen (penulis buku ini) menemukan ide hebat berupa ide penulisan Nothing Down yang telah membuat dia menjadi seorang millionare. Mark Victor Hansen (penulis buku ini juga) menemukan ide Chicken Soup for the Soul, yang membuat dia menerima royalti jutaan dollar.

Apa ide hebat Anda?

Untuk menemukan ide hebat Anda, ide terbesar Anda, Anda harus menjawab pertanyaan berikut ini terlebih dahulu:

Apa Terobosan Hidup Yang Ingin Anda Raih?

Semuanya dimulai dengan keinginan yang jelas. Keinginan yang Anda yakini akan mendatangkan ide-ide hebat, ide terbesar, dan ide-ide brilian dalam hidup Anda.

Ide hebat ada dimana-mana. Dalam pikiran bawah sadar Anda, di udara, dari pembicaraan orang, dari benda-benda yang ada di sekitar Anda, dan berbagai sumber yang sangat banyak sekali jumlahnya.

Ada dua langkah untuk mendapatkan hasil dari ide hebat. Pertama temukan terlebih dahulu ide tersebut, kedua ambil tindakan untuk mewujudkan ide tersebut.

Bagaimana cara menemukan ide hebat? Ide tersebut bisa saja masih tersembunyi. Anda harus mengeluarkan ide tersebut. Jika Anda baru mengeluarkan ide dalam jumlah sedikit, bisa jadi ide terhebat Anda belum keluar. Oleh karena itu, Anda perlu mengeluarkan ide sebanyak mungkin. Semakin banyak ide yang Anda keluarkan, akan semakin besar peluang ide terhebat muncul.

Anda perlu kreatif!

Kabar baiknya, kreativitas itu bisa Anda pelajari. Saya sudah membuat ebook yang menjelaskan cara menghasilkan ide-ide sampai menemukan ide terbesar Anda, silahkan dapatkan disini.

Terobosan Dalam Hidup Tidak Akan Anda Raih Tanpa Ini

Yang kedua, setelah Anda menemukan ide tersebut, bertindaklah untuk mewujudkan ide Anda. Sehebat apa pun ide yang Anda miliki, tidak akan memberikan manfaat untuk Anda kecuali Anda mengambil tindakan untuk mewujudakannya.

Penyebab utama seseorang gagal mewujudkan idenya karena dia gagal mengakses sumber daya yang diperlukan. Inilah sebenarnya penyebab utama semua bisnis, semua masalah ada solusinya jika kita bisa mengakses sumber daya yang diperlukan untuk mengatasi solusi.

Apa saja yang diperlukan untuk mewujudkan ide Anda? Siapa saja yang bisa membantu mewujudkan ide Anda? Bagaimana cara mendapatkan apa yang dibutuhkan? Bagaimana cara mendapatkan bantuan dari orang yang bisa membantu Anda?

Anda perlu tim untuk menjawab pertanyaan ini semua. Jadi bangunlah tim untuk mewujudkan ide terhebat Anda. Membangun tim yang mampu mewujudkan ide hebat Anda, adalah kode kedua dari empat kode menuju millionare menurut buku ini.

Bersiaplah Dengan Penentang Ide Anda

Biasanya, ide-ide besar mendapatkan penentangan diawalnya. Justru jika tidak ada penentang, artinya ide Anda biasa-biasa saja. Akan ada orang yang menentang, mengejek, menertawakan, dan berusaha untuk mematikan ide-ide Anda.

Kita tidak perlu repot memikirkan mengapa mereka berkata seperti itu, namun yang lebih penting adalah Anda tetap tidak goyah untuk terus mewujudkan ide-ide Anda. Harus memiliki semangat yang tinggi dan kepercayaan yang tinggi.

Dari kata-kata orang lain, ada perkataan berupa penghancur impian ada juga yang mengkritik. Ambil positifnya saja. Ambil pelajaran dari kata-kata mereka tetapi jangan sampai menurunkan semangat dan menurunkan keyakinan Anda. Anggap saja semua itu sebagai masukan.

Kata-kata orang yang mendorong Anda untuk berhenti atau menurunkan impian Anda, abaikan saja. Kata-kata yang bisa Anda ambil pelajarannya sehingga justru menjadikan ide Anda menjadi lebaih baik, maka ambil pelajarannya.

Namun yang terpenting adalah jangan biarkan kata-kata mereka menghentikan Anda, kecuali sudah jelas apa yang Anda lakukan itu melanggar perintah agama. Jika tidak, artinya selama masih halal, apalagi membawa kebaikan untuk umat, maka lakukan saja.

Ide-ide Besar Menuntut Harga Yang Setara

Adalah sesuai dengan logika, untuk mewujudkan ide-ide besar harus ditebus dengan harga yang tinggi juga. Jangan menghayal, ingin sesuatu yang besar tetapi tidak mau membayarnya dengan harga yang sepadan. Persiapkan diri Anda!

Harga itu adalah pengorbanan Anda. Adalah pasti akan dibutuhkan pengorbanan besar untuk mewujudkan ide terbesar Anda. Pengorbanan waktu, uang, pikiran, dan tenaga Anda.

Namun satu hal penting yang perlu Anda fahami adalah, meski terasa berat, jika Anda berpikir bisa, in syaa Allah Anda akan bisa.

Miliki ide terbesar Anda, gunakan untuk mendapatkan terobosan dalam hidup Anda, dan siaplah berjuang untuk meraihnya.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.club/
Follow Me

4 Comments

  • Reply nopriansyah March 13, 2009 at 2:37 am

    Assalamu’alaikum
    Mungkin yang perlu ada dan mesti ada di dekat Kita adalah sebuah notes kecil untuk mencatat ide2 yang keluar tanpa sengaja, entah lagi ngobrol, melihat pemandangan. Kalo g ada notes catat di HaPe jg boleh. Ntar sampe dirumah baru dikembangin. Tambahan Pak, biar great ideanya g hilang ditiup angin.

    • Reply admin March 13, 2009 at 3:47 am

      Tip yang bagus pak Nopriansyah. Terima kasih.

  • Reply christina March 13, 2009 at 7:57 pm

    Assalamualaikum
    Ide dapat muncul dimana saja dan kapan saja, tapi mampukah kita menjalankan / menindak lanjuti dari ide yang telah muncul ato hanya di catat saja ide yang telah kita temukan.
    Fokus dan konsisten mewujudkan ide adalah kunci sukses semua hal, walaupun ide itu sangat sederhana.
    Semoga kita mampu fokus dan konsisten mewujudkan ide kita.
    Semoga sukses dengan ide2 yang telah kita temukan.
    Semoga…..
    Wasalam

    • Reply admin March 13, 2009 at 8:27 pm

      Bu Christina, tidak semua ide harus dilakukan. Pilihlah yang terbaik. Namun untuk menemukan ide terbaik atau terhebat, kita harus mencatat semua ide yang kita dapatkan.

    Leave a Reply

    WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield

    X

    Download eBook Gratis


    Nama Depan :
    Alamat Email :