Sukses

Apa Hubungan MotoGP dan Sukses?

September 23, 2017

Detik-detik Yang Menentukan Sukses

Pedrosa jauh meninggalkan Valentino Rossi. Memangnya berapa detik gap-nya? Sekitar 5 detik kurang! Angka 5 detik dalam sebuah balapan Moto GP memang jarak yang cukup jauh. Tapi dalam kenyataanya 5 detik sangat singkat, tidak cukup untuk memakan sepotong kue kecil.

motogp dan sukses

Namun sudah cukup mengantarkan Pedrosa menjadi juara pada sesi Catalunya. Apa hubunganya balapan motor dengan pengembangan diri?

Untuk memenangkan sebuah balapan motor, Anda tidak perlu meninggalkan lawan Anda dalam hitungan hari, jam, bahkan menit. Kadang hanya dengan meninggalkan seperseratus detik saja kita sudah bisa menjadi juara.

Hikmah Dari MotoGP

Selalu Berusaha Lebih Baik

Begitu juga dengan Anda, kadang perlu sedikit lebih baik untuk mendapatkan sukses yang gemilang. Mungkin, Anda hanya perlu sedikit lebih baik dari kondisi saat ini atau mungkin Anda perlu sedikit lebih baik, dalam satu bidang, dibandingkan orang kebanyakan.

Sekarang carilah satu keterampilan dimana jika Anda menguasainya dengan sangat baik, akan meningkatkan keberhasilan Anda. Jika Anda seorang karyawan, Anda akan menjadi seorang karyawan terpercaya dan diandalkan oleh atasan Anda.

Jika Anda seorang pebisnis maka produk atau jasa Anda bisa “berdiri jelas diantara kerumunan”. Intinya Anda akan meraih hasil yang lebih baik dari sekarang.

“Dia tidak memiliki keistimewaan, mengapa lebih dari saya? Mengapa lebih laku? Mengapa lebih dipercaya?”

Mungkin pertanyaan ini pernah muncul dalam benak Anda. Sekarang Anda sudah bisa menemukan jawabannya bahwa sebenarnya orang lain, produk lain, atau jasa orang lain lebih baik daripada milik kita dalam satu sisi, tetapi seringkali perbedaanya begitu tipis. Sehingga seolah-olah tidak ada perbedaan sama sekali.

Kadang-kadang, satu hal yang membuat sukses tidaklah perlu lebih baik dalam semua sisi. Anda perlu lebih baik dari satu sisi saja dan ini akan membuat Anda sukses. Yang Anda perlukan ialah menemukan, hal apa yang jika Anda memperbaikinya akan membawa keberhasilan signifikan dalam hidup Anda.

Setelah Anda menemukannya, fokuslah pada bidang itu sampai Anda benar-benar sangat menguasai atau menjadi ahli dalam bidang tersebut. Bacalah berbagai literatur yang berhubungan dengan bidang tersebut.

Ikutilah berbagai pelatihan dan seminar tentang bidang tersebut. Maka dalam waktu tidak lama lagi, Anda akan memiliki suatu keunggulan yang akan mengubah hidup Anda dan Anda tidak perlu unggul sangat jauh, cukup “sedikit” lebih unggul dan menjaganya.

Bisa Naik Motor Kelas MotoGP?

Kalau saya tidak berani. Kalau ada yang berani, bisakah mengendarai dengan kecepatan 300 km per jam, saat tikungan saja bisa 100 km per jam?

Tentu membutuhkan ilmu dan skill yang tinggi serta pengalaman agar bisa membawa motor itu dengan aman. Jika tidak mungkin celaka yang bisa mengancam jiwa. Artinya, tidak semua hal cukup kemauan bertindak.

Untuk beberapa hal yang memberikan resiko besar, dibutuhkan ilmu, kemampuan dan pengalaman. Bertindak boleh, tetapi bukan asal bertindak. Lihat apa yang akan dilakukan.

Untuk belajar berenang memang kita harus langsung nyebur ke air. Tapi dengan catatan air di kolam dangkal dan ada pelatih renang untuk menjaga keselamatan Anda. Jika Anda belum pernah belajar, jangan coba-coba belajar berenang langsung di lautan dalam.

Disisi lain kita mendapatkan pelajaran tentang tidak sembarang bertindak tanpa latihan, belajar, dan pengalaman yang memadai. Disisi lain kita juga mendapatkan pelajaran bahwa hal sulit pun bisa kita raih jika ada kemauan pada diri kita untuk berlatih, belajar, dan mencoba.

Anda bisa menjalankan bisnis dengan potensi keuntungan besar dengan resiko tinggi. Namun untuk meraihnya Anda membutuhkan ilmu, pengalaman, jika memungkinkan ada seorang mentor. Anda bisa, namun setelah melakukan proses yang cukup.

Tidak ada yang instan untuk bisa melakukan hal yang sulit, tapi Anda akan bisa jika mau melalui prosesnya.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.club/
Follow Me

3 Comments

  • Reply Rendy Satya August 4, 2008 at 5:10 pm

    “Kadang-kadang, satu hal yang membuat sukses tidaklah perlu lebih baik dalam semua sisi. Anda perlu lebih baik dari satu sisi saja dan ini akan membuat Anda sukses. Yang Anda perlukan ialah menemukan, hal apa yang jika Anda memperbaikinya akan membawa keberhasilan signifikan dalam hidup Anda.”

    Terimakasih pak rahmat buat artikelnya.. pas buat saya yang sedang mencari potensi saya…

  • Reply Rachmat Dani August 4, 2008 at 5:23 pm

    wah artikelnya menggugah selera nih..
    bagus banget, sangat memotivasi dan menginspirasi
    thanks pak Rachmat…

  • Reply Mandiri Amanah September 26, 2017 at 2:04 pm

    Artikel sangat bermanfaat sekali

  • Leave a Reply

    WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield

    X

    Download eBook Gratis


    Nama Depan :
    Alamat Email :