Kata Motivasi Untuk Bangkit dari Kesedihan

Kata Motivasi Untuk Bangkit dari Kesedihan. Mengapa kita sedih? Kita sedih karena dua hal. Yang pertama karena kehilangan. Yang kedua kita sedih karena kita gagal mendapatkan apa yang kita inginkan.

Dibawah ini, adalah kata-kata motivasi untuk bangkit dari kesedihan. Mudah-mudahan bisa membantu Anda segera bangkit dari kesedihan. Silahkan dibaca dan diresapi.

Kata Motivasi Untuk Bangkit dari Kesedihan

Allah Bersamamu

Kita tidak pernah sendiri, Allah bersamamu. Allah selalu ada untuk kita. Allah melihat kita. Allah mengawasi kita. Allah menjaga kita. Allah sayang kepada kita. Jadi, jangan bersedih.

motivasi-islami.com

Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita.” (QS. At-Taubah: 40).

(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra’du: 28)

Berdo’alah. Allah akan mengambulkan do’amu. Allah akan mengganti kehilanganmu dengan yang lebih baik. Allah akan memberikan yang terbaik baik kita.

~motivasi-islami.com

…..berdoalah kepada-Ku pastilah Aku kabulkan untukmu…..” (QS. Al-Mukmin:60)

Sesungguhnya Tuhanku amat dekat lagi memperkenankan (doa hamba-Nya).” (QS.Hud:61)

Kamu Adalah Terbaik

Tidak ada manusia yang bisa merendahkan kita. Hinaan dan cacian itu tidak ada artinya. Perlakukan orang lain tidak akan mempengaruhi kita. Sebab Allah sudah menjadi kita orang terbaik.

~ motivasi-islami.com

Janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya jika kamu beriman.”(QS. Ali Imran:139)

Rezeki Itu Datang Dari Allah

Tidak perlu bersedih dengan kehilangan rezeki. Tidak perlu bersedih karena belum mendapatkan rezeki yang kita harapkan. Karena sesungguhnya, rezeki itu datang dari Allah.

~ motivasi-islami.com

Barang siapa bertakwa kepada Allah maka Dia akan menjadikan jalan keluar baginya, dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak ia sangka-sangka, dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah maka cukuplah Allah baginya. Sesungguhnya Allah melaksanakan kehendak-Nya, Dia telah menjadikan untuk setiap sesuatu kadarnya.” (QS. Ath-Thalaq:2-3)

Akan Datang Kemudahan

Tidak perlu bersedih dengan kesulitan yang sedang Anda hadapi. Yakinlah, bersama kesulitan itu ada kemudahan. Yakinlah Allah akan memberikan jalan keluar.

~motivasi-islami.com

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah: 6)

Barang siapa bertakwa kepada Allah maka Dia akan menjadikan jalan keluar baginya, dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak ia sangka-sangka, dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah maka cukuplah Allah baginya. Sesungguhnya Allah melaksanakan kehendak-Nya, Dia telah menjadikan untuk setiap sesuatu kadarnya.” (QS. Ath-Thalaq:2-3)

Shabar Adalah Obat Paling Manjur Untuk Kesedihan

Tetaplah bershabar dengan kehilangan dan harapan yang belum terpenuhi. Mungkin, Allah sedang menyiapkan balasan yang tak terkira jika kita tetap bershabar. Shabar adalah obat terbaik untuk kesedihan.

~motivasi-islami.com

Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, yaitu yang ketika ditimpa musibah mereka mengucapkan: sungguh kita semua ini milik Allah dan sungguh kepada-Nya lah kita kembali.” (QS. Al-Baqarah:155-156)

Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu menang.” (QS. Al-Imran:200)

Dan bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah adalah benar.” (QS. Ar-Rum:60)

Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (QS. Az-Zumar:10)

Yakinlah Anda Sanggup

Jangan bersedih dengan beban hidup yang berat dan kita benci. Seberat apa pun beban yang Anda tanggung, yakinlah akan sanggup menghadapinya. Sebenci apa pun terhadap apa yang terjadi, bisa jadi itu baik bagi kita.

~ motivasi-islami.com

Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kadar kemampuannya.” (QS. Al-Baqarah:286)

Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah:216)

Apa Yang Kita Lakukan Tidak Akan Pernah Sia-sia Selama Itu Kebaikan

Jangan bersedih karena tindakan mu tidak dihargai manusia. Lanjutkan terus selama itu kebaikan. Allah akan melihatnya. Perbuatan itu akan menghapus dosa. Dan akan selalu ada balasannya dari Allah.

motivasi-islami.com

Bekerjalah kamu, maka Allah dan rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu dan kamu akan dikembalikan kepada Allah lalu diberitakan kepada-Nya apa yang telah kamu kerjakan.” (QS. At-Taubah:105)

Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk.” (QS. Surat Hud:114)

Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apapun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” (QS. Az-Zalzalah:7)

Allah Memberikan Kemudahan Bagimu

Jangan larutkan diri dalam kesedihan meski sedang kesulitan. Yakinlah bersama kesulitan itu akan datang kemudahan. Bahkan kemudahan yang lebih banyak.

~ motivasi-islami.com

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah:5-6)

Allah yang menjadikan bumi itu mudah untuk kalian, maka berjalanlah di seluruh penjurunya dan makanlah sebagian rizkinya dan kepada-Nya lah tempat untuk kembali.” (QS. Al-Mulk:15)

Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” (QS. At-Thalaq:4)

Tenanglah, Allah Menolong Kita

Hilangkan kesedihan mu. Bangkitlah dari kesedihan. Karena Allah akan menolong kita. Jika kita sakit, Allah yang menyembuhkan kita. Jika kita kekurangan atau kehilangan rezeki, Allah akan memberi rezeki. Sungguh nikmat Allah tidak terkira. Maka tetaplah ingat kepada Allah dan dan bertaubatlah.

~ motivasi-islami.com

dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkanku.” (QS. Asy-Syu’ara:80)

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” (QS.Ar Rahman)

dan Allah Sebaik-baik Pemberi rezeki.” (QS. Al-Jumu’ah:11)

Ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu.” QS. Al-Baqarah:152)

Dan mohonlah ampun kepada Tuhanmu kemudian bertaubatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku Maha Penyayang lagi Maha Pengasih.” QS. Surat Hud:90)

Demikianlah Kata Motivasi Untuk Bangkit dari Kesedihan, mudah-mudahan bisa membantu Anda, teman Anda, saudara Anda, dan orang yang Anda sayangi bangkit dari kesedihan. Kirimkan saja link artikel ini kepada mereka.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield