Sukses

Dua Mitos Mengenai Sukses Yang Akan Menghambat Anda

February 20, 2009
(Last Updated On: July 28, 2017)

mitos mengenai suksesSudah Merasa Kerja Keras Tapi Belum Sukses?

Saya akan mengungkap 2 mitos tentang sukses. Mungkin Anda akan terkejut dan tidak percaya terhadap apa yang saya tulis. Atau mungkin Anda akan protes. Sebaliknya, jika Anda setuju dan percaya terhadap apa yang saya tulis maka Anda sungguh sudah memiliki pemahaman dan pencerahan dalam pencapaian sukses.

Mitos adalah suatu keyakinan yang kebenarannya tidak bisa dibuktikan. Apa dua mitos sukses yang saya maksud? Pertama: “sukses harus dengan kerja keras”. Kedua: “orang sukses adalah orang yang terampil atau pintar”.

Saya akan tunjukan bahwa kedua hal ini sebenarnya hanya mitos.

Tidak Semua Orang Miskin Itu Karena Malas

Jika sukses dihasilkan dari kerja keras, maka akan banyak milioner di setiap sudut kota. Tahukah Anda banyak pedagang yang berdagang dari subuh sampai larut malam namun tidak kaya-kaya? Padahal mereka sudah berdagang puluhan tahun.

Tahukah Anda ada pedagang bambu yang membawa segerobak bambu dengan didorong dari desa jam 1 malam agar sampai di kota pagi hari? Apakah mereka kaya? Belum tentu.

Sementara, ada dua tukang bakso. Sama-sama bekerja keras mendorong gerobak bakso dari padi sampai malam. Anehnya yang satu sukses dan memiliki rumah makan bakso sendiri, sementara tukang bakso lainnya tetap mendorong gerobak dengan penghasilan jauh dibawah temannya.

Apa yang salah? Padahal keduanya sama-sama bekerja keras?

Apakah kita tidak perlu kerja keras untuk sukses? Tentu saja sangat perlu. Tapi bukan satu-satunya dan bukan penyebab utama sukses.

Mitos kedua ialah masalah keterampilan. Betulkah lebih terampil akan lebih sukses? Bisa jadi Anda lebih terampil dibanding bos Anda. Banyak orang yang berkgelar MBA tetapi “tidak bisa” bisnis. Malah lulusan SDTT (SD Tidak Tamat) bisa sukses bisnis. Ini adalah realitas dan fakta, bahwa lebih pintar dan lebih terampil tidak menjamin Anda sukses.

Apakah tidak perlu terampil untuk sukses? Tentu saja sangat perlu. Jika Anda ingin sukses, salah satu syaratnya ialah Anda harus mengerti ilmunya dan terampil. Tetapi bukan satu-satunya penyebab sukses.

Lalu apa penyebab utama sukses? sukses tidaknya Anda akan ditentukan oleh pola pikir Anda. Jika Anda sudah memiliki pola pikir yang benar, maka kerja keras akan mengikuti. Keterampilan yang diperlukan akan Anda miliki dalam perjalanan menuju sukses.

Jadi yang benar adalah:

Think and Grow Rich

bukan

Work Hard and Grow Rich

Btw, klik disini untuk mengetahui tentang pola pikir yang benar.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.club/
Follow Me

Latest posts by Rahmat Mr. Power (see all)

5 Comments

  • Reply yusuf February 23, 2009 at 6:22 am

    wah boleh juga.. mau ah kalo cuma mikir..

  • Reply ide buat ngeblog February 23, 2009 at 2:19 pm

    Setuju pak..pantesan yah pak banyak yang sarjana, sampe gelar di luar negeri tapi kok susah untuk berbisnis sendiri, malahan yang hanya lulusan SD, lokal pula eh bisa punya bisnis hinggan export import 🙂 Tuhan turut andil dalam kesuksesan seseorang bukan ?

    Terimakasih pak artikelnya bagus sekali 🙂

  • Reply Rahmat February 24, 2009 at 1:22 am

    Maaf pak Yusuf, saya belum pernah mengatakan untuk sukses, yang diperlukan “cuma mikir”. Entah Anda salah baca atau…

  • Reply Rahmat February 24, 2009 at 1:34 am

    Tentu saja bu Eliz. Allah-lah yang menentukan sukses kita. Akan sebaiknya jika bertindak sesuai dengan bimbingan Allah. Niat, Do’a, Tawakal, Ikhtiar, Sabar, dan Selalu Mengambil hikmah.

  • Reply nawier March 4, 2009 at 8:07 pm

    betul itu pak rahmat, kerja keras saja atau cuma berpikir saja tidak akan membuat kita kaya dan sucses, berkerja haruslah diiringi dengan doa, berfikir, tawakal, keterampilan yang handal dan yang pasti sabar dalam menjalankannya. betul tidak?

  • Leave a Reply

    WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield

    eBook Gratis Untuk Anda :)

    Terima kasih, saya sudah daftar ...