Cara Keluar Zona Nyaman Menuju Zona Sukses

Inilah cara keluar zona nyaman.

Sebuah zona (pikiran) dimana Anda lebih suka dalam kondisi yang nyaman. Zona nyaman bukan berarti nyaman, namun sebuah zona yang menahan Anda untuk meraih hasil lebih.

Sebuah kondisi pikiran, dimana Anda merasa nyaman dengan kondisi saat ini. MASALAHNYA, Anda melupakan kondisi yang lebih baik dibandingkan saat ini. Kondisi lebih baik itu, ada di luar sana.

Berada di zona nyaman artinya Anda tidak mau meraih pencapaian yang lebih baik, lebih besar, lebih hembat, dibandingkan kondisi saat ini.

Banyak orang salah mengerti, keluar zona nyaman artinya masuk ke zona tidak nyaman. Sehingga mereka enggan untuk meninggalkannya. Memang betul, tetapi mereka lupa, setelah zona tidak nyaman, ada zona sukses.

cara keluar zona nyaman

Rahasia Cara Keluar Zona Nyaman

OK, saya beritahu, kenapa banyak orang yang enggan keluar dari zona nyaman. Alasannya adalah takut atau tidak mau melalui zona nyaman.

Jika diibaratkan, Zona Nyaman adalah Anda berada di lantai 1. Jika Anda mau lebih, Anda harus naik ke lantai 2 (zona sukses). Nah, untuk naik ke lantai 2 Anda harus melalui tangga yang merupakan zona tidak nyaman.

Jika Anda enggan naik tangga, maka Anda akan lebih memilih tetap di lantai 1. Itulah analogi orang yang lebih memilih pada kondisinya saat ini, karena tidak mau capek-capek berusaha menaiki tangga.

Langkah #1: Fahami Zona Nyaman Adalah Ilusi

Meski pun sebutannya “nyaman”, sebenarnya kenyamanan yang semu. Sering kali bukan berarti nyaman, tetapi lebih kepada untuk menghindar saja. Karena dia mengetahui cara menuju zona sukses akan melewati zona tidak nyaman, maka dia mengatakan pada diri sendiri bahwa dia sudah nyaman.

Saya sudah menulis ebook yang berjudul Ilusi Zona Nyaman yang bisa Anda download di member area Zona Sukses.

Langkah #2: Anda Ingin Lebih Sukses Tidak?

Itulah pertanyaan kuncinya. Apakah Anda lebih suka berada di zona nyaman saat ini atau mau lebih sukses dibandingkan saat ini. Jika Anda ingin lebih sukses, maka tidak ada kata lain Anda harus keluar zona nyaman.

Tidak ada pilihan lain. Tidak ada sukses tanpa keluar zona nyaman.

Jadi Cara Keluar Zona Nyaman yang kedua adalah Anda memiliki keinginan yang kuat untuk meraih sukses. Jika keinginan Anda kuat, Anda akan melangkah. Anda mengetahui bahwa ada sesuatu yang harus Anda korbankan. Tapi jika keinginan Anda kuat, pengorbanan itu akan terbayarkan oleh Anda.

Mengapa Anda mau mengeluarkan uang belasan juta untuk sebuah HP? Memangnya mencari uang itu mudah? Karena Anda ingin HP itu, maka Anda rela mengurangi saldo di rekening Anda.

Jadi, Anda ingin lebih sukses atau tidak?

Langkah #3 Keyakinan dan Percaya Diri Anda Bisa

Cara Keluar Zona Nyaman ketiga ialah dengan memiliki keyakinan dan percaya diri bahwa Anda bisa keluar zona nyaman, melewati zona tidak nyaman, dan memasuki zona sukses.

Jika Anda sudah memiliki keinginan untuk lebih baik, tetapi masih enggan untuk keluar zona nyaman, mungkin Anda tidak yakin. Tidak yakin hasil akan diraih dan tidak percaya diri Anda sanggup melaluinya. Ini masih masalah pikiran.

Kepercayaan diri masih salah satu bukti pikiran positif. Kabar baiknya, ada teknik untuk membangun pikiran positif dan kepercayaan diri Anda. Anda harus belajar untuk berpikir positif dan percaya diri. Keyakinan keluar dari pikiran positif.

Jadi, jika Anda mau keluar zona nyaman, memiliki pikiran positif dan percaya diri adalah PENTING.

Langkah #4: Mau Belajar

Salah satu hal yang tertanam dalam pikiran orang yang betah berada di zona nyaman adalah … tidak bisa. Dia mengetahui bahwa dia akan melalui zona tidak nyaman, zona sulit, zona capek, zona penuh pengorbanan, dan zona perjuangan.

Tapi, saya tidak bisa ….

Tidak bisa ada 2 penyebab. Yang pertama masalah pikiran Anda. Jika Anda tidak percaya diri dan selalu berpikiran negatif, Anda akan berpikir selalu tidak bisa.

Penyebab kedua, karena Anda memang kurang belajar. Anda tidak bisa karena Anda belum belajar. Tidak sedikit orang mau terjun ke bisnis karena dia sudah belajar bisnis.

Apa yang harus dipelajari: mindset, soft skill, dan hard skill. Mindset adalah tentang pola pikir. Soft skill lebih kepada keterampilan manajerial diri dan skill berkaitan dengan pikiran. Hard skill adalah keterampilan berkaitan dengan tindakan.

Zona Sukses menyediakan berbagai ebook dan video dimana Anda bisa belajar mindset dan softskill.

Langkah #5 Bersedia Membayar Harganya

Jadi harus bayar? Ya iyalah. Naik angkot saja bayar. Apalagi pergi ke zona sukses. Anda harus bersedia membayar harganya yaitu bersedia mengeluarkan keringat, air mata, dan darah. Itu kiasan ya, intinya perlu bersedia mengorbankan waktu, capek, bosan, lelah, dan kecewa.

Uang? Apa perlu keluar? Mungkin juga. Uang bisa membeli waktu. Jika mau cepat tidak ada salahnya Anda mengeluarkan uang.

Perlu waktu lama Anda belajar dari puluhan pengalaman. Namun Anda bisa belajar dari orang lain. Bisa dari ebook, buku, pelatihan, dan seminar. Anda akan belajar menyerap pengalaman bertahun-tahun dari banyak orang dengan waktu lebih singkat.

Dan untuk belajar itu jika mau lebih cepat, investasilah. Mengeluarkan uang untuk belajar itu sama dengan investasi dengan ROI (pengembalian hasilnya) yang tak terbatas.

Penutup: Download eBook Memasuki Zona Sukses Disini (gratis).