Menjadi Diri Sendiri

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:

844752_number_oneBagaimana menjadi diri sendiri? Diri Anda adalah Anda dengan segala keunikan dan potensi yang Anda miliki. Menjadi diri sendiri adalah Anda tetap dalam keunikan Anda, tanpa harus mengikuti siapa pun. Para sahabat Rasulullah saw pun tetap pada keunikannya masing-masing. Abu Bakar as, Umar Bin Khathab as, Ustman bin Afan as, dan Ali as pun memiliki keunikan masing-masing tanpa mengurangi kemuliaannya.

Kemudian setiap manusia memiliki potensi. Potensi yang bisa digunakan untuk meraih sukses sesuai dengan keunikannya masing-masing. Untuk menjadi diri Anda sendiri, Anda harus mengoptimalkan semua potensi diri Anda, tanpa harus merubah keunikan Anda atau mengikuti orang lain. Saat keunggulan unik Anda belum dimunculkan secara optimal, maka Anda belumlah menjadi diri sendiri. Mungkin baru setengahnya, atau bahkan seperempatnya, atau baru 10 persen? Bahkan kurang?

Mana bisa menjadi diri sendiri yang seutuhnya jika kita belum mengoptimalkan potensi diri kita seutuhnya? Kita tidak pernah tahu sampai dimana potensi diri kita. Namun sejauh mana pun kita sudah mengoptimalkan potensi diri saat ini, kita masih bisa terus meningkatkannya. Anda masih bisa lebih baik dari saat ini, sesukses apa pun Anda saat ini. Tidak ada yang namanya pencapaian puncak dunia ini. Yang ada hanya nanti di akhirat saat bertemu Allah SWT.

Jadi selama di dunia, kita masih bisa memperbaiki diri kita. Kita jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin dan menjadikan hari esok menjadi lebih baik dari hari ini:

Barang siapa yang hari ini sama saja dengan kemarin, merugilah dia. Jika hari ini lebih buruk dari kemarin, dia celaka.Dan beruntunglah bila hari ini lebih baik dari kemarin.” (HR Bukhari)

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 10 Comments.

  1. Zulfian Noer Z
    7:55 am January 21, 2010

    trimksh, alhamdulillah atas artikelnya. byk kesalahan ms lalu telah kuperbuat denagan artikel ini sy merasa teroabati. Lanjutkan, insya Alloh pahala mengalir bagi siapa sj yang berbuat baik u diri dan saudarannya. moga sukses dunia akherat. amin

  2. Zulfian Noer Z
    7:55 am January 21, 2010

    trimksh, alhamdulillah atas artikelnya. byk kesalahan ms lalu telah kuperbuat denagan artikel ini sy merasa teroabati. Lanjutkan, insya Alloh pahala mengalir bagi siapa sj yang berbuat baik u diri dan saudarannya. moga sukses dunia akherat. amin

    • rohman
      10:23 pm June 26, 2010

      motivasi Islami anda sgt bermanfaat utk penyemngat umat pak

  3. benar sekali, dan dengan menjadi diri sendiri, artinya kita bersyukur dengan segala yang dianugerahi Sang Pencipta.

  4. assalamu’alaikum

    mohon izin copy ya di web sy….nuhun

  5. mustaqim
    10:40 am November 14, 2010

    ok tank..smoga dg brgbung dgn motivasi islmi aku bsa mnjdi dri sndiri, prcaya n slalu optimis!!! amin

  6. manda
    9:10 pm January 6, 2011

    sukses selalu mb sip bangt aku bru buka nh

  7. semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari kmrin..^_^

  8. terima kasiih buat iilmunya…mudah2an ilmunya bisa dsebarkan dan berberkah…. aminnn

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield