Jangan Berhenti Karena Susah

zona sukses

susahAda seseorang yang susah bangkit dari keterpurukan setelah di PHK. Dia mau mencari kerja, umur sudah tidak muda lagi. Dia mau menjalankan bisnis, tetapi sudah berkali-kali mencoba tidak ada satu pun yang berjalan terus. Dia selalu berhenti di tengah jalan.

Apa yang menjadikan dia selalu berhenti? Sederhana, karena dia begitu akrab dengan kata susah atau sulit. Dia berkata bahwa dia sudah berusaha, tapi ternyata sulit. “Ternyata susah juga untuk membangun bisnis.” Dan berbagai komentar lainnya yang bernada sulit.

Dia meminta nasihat kepada saya. Saya berikan beberapa nasihat. Apa jawabannya? Tidak lepas dari dua kata itu:

“Susah.”
“Sulit.”

Saya mencoba untuk memberikan inspirasi yang bercerita tentang seseorang yang berhasil membangun bisnis dengan berawal 1 buah gerobak bakso menjadi ratusan gerobak bakso. Saya jelaskan kalau orang ini merangkak dari nol dan sampai akhirnya berhasil.

Apa reaksi dia? Dia berkata:

“Saya sering mendengar cerita keberhasilan. Tapi sayang tidak diceritakan susahnya membangun bisnis.”

Dia terus berkata susah, sulit, susah, sulit, tidak mudah, dan sebagainya. Banyak orang yang seperti ini!

Jika Anda termasuk orang yang seperti ini, saya mau bertanya.

“Memang susah. Memang tidak mudah. Memang sulit. Lalu?”

Sahabat, coba pikirkan. Jika bisnis itu mudah. Tentu akan banyak sekali orang yang berbisnis dan kaya raya. Pada kenyataanya memang sedikit sekali orang yang mau berbisnis dan bertahan di bisnis. Karena memang, bisnis itu susah, bisnis itu sulit, dan perlu kerja keras untuk menjalankannya. Bisnis memang hanya untuk orang yang berani, tekun, sabar, dan mau kerja keras sampai berhasil.

Sekarang, pilihan Anda. Apakah mau melewati masa susah membangun bisnis atau tidak?

Disarankan Untuk Anda:   Kisah Pak Udin Seorang Petani

Jika Anda punya kemauan, maka ambillah tindakan. Jika susah, Anda bisa belajar. Jika tidak tahu, Anda bisa mencari tahu. Jika lama, Anda bisa bersabar. Jika tidak punya modal, Anda bisa mencari modal. Jika tidak bisa mencari modal, Anda bisa belajar mencari modal. Allah sudah memberikan potensi kepada Anda. Anda punya hati, Anda punya akal, dan Anda punya energi. Gunakanlah.

Memang akan banyak menghadapi masalah. Tapi Allah sudah memberikan akal kepada kita untuk mengatasi masalah. Memang perlu kerja keras, tapi Allah sudah memberikan tangan dan kaki kepada kita untuk bekerja keras. Allah sudah memberikan sistem pencernaan yang bisa mengubah makanan menjadi energi. Apa lagi yang kurang?

Sahabat, jangan berhenti karena susah. Kita sudah diberik potensi yang dahsyat oleh Allah untuk mengatasi kesulitan yang kita hadapi. Kesulitan memang untuk kita hadapi, untuk kita lewati, sebab kemudahan akan datang setelah kesulitan.

Kelapangan itu (datang) setelah kesempitan serta bahwa kemudahan itu (datang) setelah kesulitan.” (HR Ahmad)

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS Alam Nasyrah:5-6)

Sahabat, semua orang sukses pernah mengalami masa-masa susah. Mereka menghadapi kesulitan seperti kita. Hanya saja, mereka tidak berhenti. Oleh karena itu, kita pun sama, jangan berhenti karena susah.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

25 Comments

  1. semangat belajar, karena belajar itu membutuhkan semangat dan kerja keras, juga tidak sulit, dan sangat diperlukan dikemudian hari.

  2. ass..saya orang yg lg terpuruk,dlm kebangkrutan karena ditipu rekan2 saya sendiri,hingga skrg dikejar2 utang,seolah putus asa menghadapi hidup,saat ini hanya bingung yg ada difikiran saya,karna blm ada solusi untuk membayar hutang2 tsb,tolong kalo memang anda bisa bantu saya,mksh wasalam…

    1. wa’alaikum salam

      Saya tidak tahu, apakah Anda bertanya atau menantang.

      Silahkan baca terus situs ini, pengalaman saya mengalami hal yang sama saya tuliskan di situs ini, di banyak artikel. Jika Anda serius membaca, insya Allah akan mendapatkan inspirasi.

  3. Subhanalloh,,artikel yg sangat mmbangun smangat jiwa,,sy ska skali dgn artikel ini,smoga sy bs slalu smangat untk trus brjuang dlm menggapai sesuatu,,keep spirit ,and keep struggle. . !

  4. Terima kasih inspirasinya, saya juga pernah mengalami itu. Bisa lihat pengalaman hidup ku, silahkan baca di hofir.blogspot.com. Yang jelas, saya juga harus banyak belajar lagi sama pengelola website ini, sungguh luar biasa. semoga ilmu yang saudara berikan bermanfaat dan diridhoi Tuhan. Amin

  5. Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokaatuh

    Mohon ijin untuk share tentang motivasi
    terima kasih
    Wa’alaikum salam warohmatullahi wabarokaatuh

  6. Semoga dakwah akhi/akhwat mendapat keberkahan dari Allah Swt. Wa yarzukhu laa yahtasib. Tidak kebaikan yang sia-sia di mata Allh. Pasti akan dibalasNya, Amien
    Jazakallah
    Wass sss

  7. Terkedang penyakit putus asa selalu menghantui orang-orang yang ingin berjuang untuk sukses. Saat itu yang diperlukan motivasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield

Dapatkan Info Artikel Terbaru, Masukan Email Anda, Kemudian Klik Daftar:
+