Motivasi Berprestasi, Pola Pikir, Sikap

Tanggung Jawab Adalah Kunci Dalam Meraih Kesuksesan

April 13, 2018

Anda bertanggung jawab atas kehidupan Anda sendiri. Allah telah memberikan kemerdekaan kepada kita untuk berkehendak, memilih, dan bertindak. Semua pencapaian Anda adalah tanggung jawab diri Anda sendiri.

Bukan tanggung jawab pemerintah, bukan tanggung jawab orang tua, bukan tanggung jawab siapa pun. Tidak peduli apa yang dilakukan oleh orang diluar Anda, namun keberhasilan dan kegagalan adalah tanggung jawab Anda.

tanggung jawab

Apakah Anda hanya menunggu orang lain bertindak untuk Anda atau Anda bertindak untuk diri sendiri? Siapa pun tidak ada yang bisa Anda andalkan kecuali Allah dan Anda sendiri. Oleh karena itu bertanggung jawablah atas nasib Anda sendiri.

Lihatlah sekeliling, banyak orang yang gagal dan banyak orang yang sukses. Ini berarti keberhasilan bukan disebabkan oleh orang lain, tetapi oleh Anda sendiri. Dari pada Anda menggantungkan diri kepada orang lain, bergantunglah hanya kepada Allah dan tetaplah berusaha.

Kehidupan Anda Tergantung Bagaimana ANDA Menyikapinya

Dengan bertanggung jawab atas diri Anda sendiri, Anda dapat memulai sebuah perjalanan yang sangat berlimpah. Dari kehidupan miskin menuju kehidupan yang makmur. Bukan hanya makmur dalam hal harta belaka, namun makmur pada segala bidang, makmur akan uang, makmur akan cinta, makmur akan kebahagiaan, makmur akan hubungan, makmur akan petualangan dan makmur-makmur yang Anda impikan.

Jangan melihat kehidupan Anda sekarang. Kehidupan Anda sekarang adalah hasil apa yang Anda pikirkan dan lakukan pada masa lalu. Lihatlah kehidupan Anda dimasa mendatang, karena itu yang Anda tuju, karena Anda maju ke depan bukan diam di tempat apa lagi mundur ke belakang.

Melihat kehidupan Anda sekarang hanya akan membuat Anda berjalan ditempat. Jadikan kehidupan Anda sekarang hanya sebuah pijakan atau titik tolak menuju masa depan.

Putuskan Ke Arah Mana Anda Menuju

Anda bisa mengubah dunia Anda. Anda bisa membuat perbedaan positif di dunia ini jika Anda menginginkannya, dan itu tergantung keputusan Anda. Miliki keberanian, tetapkan tujuan, susunlah rencana, ambilah tindakan, dan biarkan hidup Anda tertuju pada visi Anda yang indah.

Hidup Anda akan berjalan seolah-oleh otomatis dalam meraih semua mimpi-mimpi Anda. Semua tenggung jawab Anda, Anda yang berkehendak, Anda yang memutuskan, dan Anda yang bertindak.

Nikmat besar yang diberikan Allah kepada kita adalah kemampuan kita untuk memilih. Anda bisa memilih apa yang Anda pikirkan dan lakukan. Ini adalah kemerdekaan yang diberikan Allah kepada manusia, dimana ada kemerdekaan, harapan selalu mengikuti.

Oleh karena itu pilihlah untuk menjadi orang yang sukses, menjadi orang yang menang, sehingga hidup Anda menjadi indah.

Anda Yang Bisa Mengubah Diri Anda Sendiri

Anda tidak bisa berharap orang lain berubah demi Anda. Juga berharap kondisi berubah sehingga menguntungkan Anda. Anda berharap semua orang tiba-tiba menjadi berminat terhadap produk Anda. Anda berharap atasan Anda harus percaya pada Anda.

Semuanya Anda harap berubah, padahal semua itu di luar kendali Anda. Yang berada dalam kendali Anda adalah Anda sendiri. Maka Anda jauh lebih mudah mengubah diri Anda dibandingkan mengubah orang lain atau kondisi atau hal lainnya di luar Anda.

Jika kesuksesan dipengaruhi oleh orang lain terhadap Anda, maka kuncinya ada pada diri Anda. Andalah yang harus berusaha bagaimana agar orang lain mendukung Anda. Dengan mengubah sikap Anda, mengubah cara berbicara Anda, mengubah cara Anda memperlakukan orang lain.

Jika produk Anda ingin diterima oleh orang banyak, Anda tidak bisa memaksa orang lain berharap untuk mengerti manfaat dan kualitas produk Anda. Tapi Andalah yang harus menjelaskan dengan sebaik mungkin agar mereka memahaminya.

Jika Anda ingin dipercaya oleh atasan dan orang lain, maka Andalah yang harus mengubah cara Anda bekerja dan bersikap agar menjadi orang yang terpercaya. Anda tidak bisa marah terhadap orang lain yang tidak percaya Anda, tetapi Andalah yang bertanggung jawab untuk mengubah diri Anda menjadi terpercaya.

Keajaiban Mulai Datang Saat Anda Mulai Bertanggung Jawab

Jika selama ini, Anda berpikir kegagalan atau kondisi Anda disebabkan oleh orang lain dan kondisi, maka Anda tidak akan pernah melihat peluang perbaikan. Saat Anda mengambil tanggung jawab, maka peluang perbaikan akan terbuka. Ternyata saya harus ini dan itu, agar tujuan saya tercapai.

Setelah Anda mampu melihat peluang perbaikan, yang semuanya berpusat pada diri Anda, maka Anda bisa mulai melakukan perbaikan. Anda akan berubah cepat atau lambat sehingga menjadi pribadi yang diharapkan dan semakin mampu dan layak meraih sukses yang Anda inginkan.

Saat Anda mengubah diri Anda menjadi pribadi yang lebih baik, reaksi orang dan kondisi terhadap Anda akan berubah juga. Saat Anda mulai meningkatkan cara menjelaskan produk, maka reaksi pasar akan berubah. Jika Anda menjadi orang terpercaya, reaksi atasan pun akan berubah.

Mungkin perubahan itu tidak langsung terasa. Semua butuh proses, jangan jangan tergesa-gesa mengatakan apa yang Anda lakukan sia-sia. Jangan mudah mengaku sudah berusaha maksimal, karena tidak ada orang yang bisa berusaha dengan sempurna. Selalu ada ruang untuk perbaikan.

Ambillah tanggung jawab, putuskan arah langkah Anda, dan berusahalah untuk berubah menjadi pribadi yang memberikan peluang sukses lebih besar.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.club/
Follow Me

No Comments

Leave a Reply

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield

X

Download eBook Gratis


Nama Depan :
Alamat Email :