|

Rahasia Tindakan Yang Membedakan Orang Sukses dan Gagal

Bermimpilah yang tinggi, tetapi bukan sekedar mimpi. Tidak akan berguna mimpi yang indah atau mimpi yang luhur jika tanpa tindakan untuk memulai meraih mimpi tersebut.

Mimpi memang sangat perlu untuk memelihara gairah hidup dan kemajuan, tetapi mimpi tanpa disertai tindakan hanyalah seperti pepesan kosong belaka.

Rahasia Tindakan Yang Membedakan Orang Sukses dan Gagal

Ilmu Yang Diaplikasikan Dalam Tindakan

Belajarlah tiada henti. Belajar adalah salah satu modal sukses bagi setiap orang. Sering orang mengatakan tidak bisa tanpa pernah belajar. Jika saat ini masih banyak yang belum Anda kuasai, sudahkah Anda belajar?

Namun belajar tidak akan ada gunanya, meskipun seberapa lama Anda belajar, seberapa tinggi ilmu Anda, dan seberapa komplek ilmu Anda, tanpa disertai aplikasi dari ilmu tersebut.

Jangan hanya asik dengan belajar, mencari strategi yang jitu agar Anda bisa sukses cepat. Karena suatu strategi bisa diketahui jitu jika kita telah mengaplikasikan strategi tersebut, bahkan keadaan lapangan bisa berbeda dengan teori. Teori memang perlu, belajar memang perlu, tetapi mengaplikasikan teori yang telah kita pelajari itu lebih perlu.

Aplikasi atau tindakanlah yang membuat orang sukses, tentu saja setelah mimpi yang tinggi dan ilmu yang mencukupi. Tindakanlah yang membedakan antara orang yang sukses dengan pemimpi disiang bolong. Tindakanlah yang akan memberi makna terhadap ilmu yang Anda miliki.

Bukan Sembarang Tindakan

Tindakan bukan sembarang tindakan, tindakan yang diperlukan untuk sukses adalah tindakan yang kontinyu penuh komitmen. Tindakan yang cerdas bukan hanya keras, tindakan yang dilandasi dengan strategi jitu yang sudah kita susun, dan tindakan dengan determinasi yang tinggi tanpa kenal henti seperti yang telah dilakukan oleh para mujahid kita dalam berjihad membela agama kita.

Tindakan Yang Kontinyu

Tindakan akan memberikan hasil jika kita melakukannya dalam jumlah yang cukup. Bukan hanya sekali bertindak kemudian hasilnya besar dan ada.

Sebagai contoh dalam menjual, kita perlu menjual ke sebanyak orang terus menerus agar jualan kita laris. Kita perlu promosi terus-menerus agar orang mengenal produk kita. Perlu terus membangun brand dan menjaganya agar terus eksis.

Dalam berbagai aspek pun demikian. Kita akan membutuhkan jumlah tindakan yang sesuai dengan hasil yang kita inginkan. Jika tindakannya kecil, maka hasilnya pun kecil. Jika hasil ingin besar dan terus menerus, maka tindakannya pun harus besar dan terus menerus.

Setidaknya saat hasilnya sudah sampai satu titik tertentu yang memberi hasil. Seperti sudah menanam padi 1 hektar. Seperti sudah mengumpulkan aset dalam angka milyaran yang memberikan penghasilan. Seperti sudah memiliki basis pelanggan yang cukup untuk mendatangkan penjualan.

Jika itu belum tercapai, artinya masih membutuhkan perjuangan. Anda masih perlu bertindak terus menerus atau kontinyu. Ya, Anda perlu kerja keras.

Tindakan Yang Cerdas

Tindakan cerdas adalah tindakan yang akan memberikan hasil terbaik. Bukan sekedar tindakan. Minimal tindakan yang benar yang akan menghasilkan.

Tindakan cerdas juga bisa berarti tindakan yang didasarkan pada berbagai teknik atau pola pikir yang akan memberikan hasil yang besar.

Yang pertama tindakan yang akan memberikan hasil sebesar mungkin dengan usaha sekecil mungkin. Tindakan seperti ini bisa kita dapatkan jika kita menerapkan pola pikir leverage atau daya ungkit.

Yang kedua tindakan cerdas itu yang memberikan produktivitas setinggi mungkin. Dengan memanfaatkan waktu yang sama tetapi bisa menghasilkan hasil yang banyak.

eBook GRATIS: 8 Rahasia Produktivitas bisa Anda download disini (windows baru).

Tindakan Berdasarkan Strategi Jitu

Sebagai contoh, setelah sekian lama Muhammad Al Fatih bersama pasukan beliau berusaha menembus pertahananan Constantinople, beliau menemukan strategi jitu yang membuat perjuangan beliau dan pasukannya berhasil.

Sama-sama bertindak, namun tindakan yang didasari strategi yang berbeda akan memberikan hasil yang berbeda. Anda perlu memikirkan strategi terbaik dalam bertindak agar bisa memberikan hasil yang terbaik.

Selengkap saya bahas di video The Champion Way yang bisa didownload disini.

Tindakan Pantang Menyerah

Banyak orang yang bertindak, tetapi menyerah sebelum sampai ke tujuan. Inilah yang membuat banyak orang gagal meraih tujuan. Kadang, saya berpikir, satu-satunya penyebab kegalalan adalah karena berhenti atau menyerah.

Meski dalam usaha pertama kita mendapatkan hasil tidak sesuai dengan yang kita inginkan, itu bukan gagal. Selama kita mencoba lagi usaha kedua, ketiga, dan selanjutnya. Kita hanya gagal jika berhenti.

Supaya kita pantang menyerah, kita perlu memiliki motivasi yang tinggi terus-menerus. Perlu dijaga dan dibangkitkan saat turun. Motivasi itu seperti energi di batre, bisa turun bisa habis. Seperti energi dalam tubuh kita yang bisa habis.

Jika batre habis, maka kita charge kembali. Jika energi dalam tubuh habis, kita bisa makan kembali. Maka, begitu juga dengan motivasi, jika motivasi kita turun maka kita perlu meningkatkannya lagi.

Bagaimana caranya?

Beberapa teknik saya bahas melalui video gratis ini, klik disini.

Demikianlah bahasan tentang tindakan yang akan membawa Anda sukses. Bukan sekedar bertindak.


Kunjungi Juga:

eBook dan Video GRATIS Zona Sukses

Mau Umroh? Meski Anda Tidak Punya Uang dan Belum Siap?

GRATIS eBook ABC System: Cara Jualan Online Yang LARIS

Video Course: Punya Banyak Pemasukan Dengan SATU Fokus Aktivitas

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WordPress Anti Spam by WP-SpamShield