Cukup Menghubungi Seseorang – Kadang Solusi Itu Datang

Pernahkan Anda menemukan suatu masalah yang sepertinya begitu pelik untuk dihadapi? Sudah menghubungi seseorang?

Saya sendiri pernah, sudah berbagai cara dicoba namun belum juga ada titik terang untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Namun saya memiliki keyakinan bahwa selalu ada jalan keluar, keyakinan inilah yang membuat saya terus mencari solusi.

Menghubungi Seseorang

Sampai suatu saat saya menghubungi paman-paman saya, mungkin Allah telah menitipkan solusi melalui paman-paman saya, serempak paman-paman saya menyarankan hal yang sama untuk menyelesaikan masalah saya. Ya, kadang cukup menghubungi seseorang solusi pun datang.

Saya menjadi semakin yakin bahwa selalu ada jalan keluar dari setiap masalah yang kita hadapi. Jika kita masih buntu mungkin masih ada ide yang belum kita coba. Mungkin juga masih ada orang yang belum kita hubungi untuk kita mintai nasihat.

Jadi jangan cepat menyerah dengan berbagai maslah hidup yang ada di depan kita. Mungkin saat ini kita hanya belum menemukan solusinya. Carilah terus, hubungi seseorang terus.

Ini juga adalah hikmah dari silaturahim. Solusi adalah sebagian dari rezeki Allah, maka benarlah jika silaturahim akan memperluas rezeki. Jadi jangan pernah memutuskan silaturahim karena selain merupakan ibadah juga memberikan hikmah dan manfaat yang sangat banyak untuk diri kita.

Sungguh bodoh jika seseorang suka memutuskan silaturahim karena masalah yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan baik. Bukankah kita dilarang memutuskan silaturahim?

Kesimpulannya, saat kita sedang ditimpa masalah, selalulah berusaha untuk mengoptimalkan pikiran kita mencari solusi dan manfaatkanlah orang-orang sekitar kita untuk membantu kita. Selain itu kita pun harus siap membantu mereka saat membutuhkan kita. Inilah indahnya persaudaraan dalam Islam.

Memang, kadang cukup menghubungi seseorang, kita bisa mendapatkan sebuah solusi jitu. Tentu dengan catatan kita sendiri terbuka dengan nasihat-nasihat yang kita terima dari orang yang kita hubungi.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

2 Comments

  1. Yang jelas, jangan berhubungan dengan orang yang “gagal”, karena kacamata mereka adalah kacamata negatif, kacamata kelemahan. Bukan sikap mental positif yang kita dapat, tapi malah kelemahan kita ikut terpegang. Kalau kelemahan sudah terpegang, mau kemana kita lari, ada saja rasa beratnya. Cari orang orang sukses. Cari orang-orang positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield