Yang Sudah Terjadi Biarlah Terjadi, Yang Lalu Biarlah Berlalu





Yang Sudah Terjadi Biarlah Terjadi …

Kita tidak bisa mengubahnya.

Kita tidak memiliki mesin waktu, untuk kembali ke masa lalu mengubahnya.

Itulah takdir, yang tidak bisa kita ubah. Takdir yang harus kita terima.

Tidak perlu menyesali. Jangan berandai-andai.

Hanya satu yang bisa kita lakukan saat ini berkaitan dengan masa lalu, yaitu mengambil hikmah untuk masa depan yang lebih baik.

Yang Sudah Terjadi Biarlah Terjadi

Yang Sudah Terjadi Biarlah Terjadi, Sekarang Persiapkan Untuk Hari Esok

Setelah kita mengambil hikmah dari apa yang telah terjadi, kita bisa menfaatkan hikmah tersebut untuk mempersiapkan masa depan. Apa pelajaran dari masa lalu agar tidak terjadi di masa depan dan agar langkah kita di masa mendatang lebih baik dari yang sudah-sudah.

Fokus pikiran kita terhadap apa yang kita lakukan saat ini. Sebab, masa depan akan dipengaruhi oleh apa-apa yang kita lakukan saat ini, seperti saat ini yang dipengaruhi oleh masa lalu kita.

Namun, apa pun kondisi kita saat ini. Kita bisa menentukan arah yang berbeda. Kita bisa mengarahkan pikiran dan langkah kita menuju masa depan yang lebih baik dengan cara belajar dari hikmah. Baik hikmah masa lalu kita, mapun hikmah dari orang lain.

Yang Lalu Biarlah Berlalu, Karena Kita Tidak Bisa Kembali Ke Masa Lalu

Memikirkan terus masa lalu, akan menahan pikiran kita di masa lalu. Sehingga kita terlena dengan masa kini dan tidak mempersiapkan diri untuk masa depan.

Ambil hikmah dari masa lalu. Minta ampun atas dosa di masa lalu. Setelah itu, fokuslah pada tindakan-tindakan saat ini sebaik mungkin. Tidak mengulangi masa lalu dan berpijak dari pengalaman masa lalu. Lakukan langkah kita saat ini lebih baik dari masa lalu kita.

Disarankan Untuk Anda:   Manusia seperti Komputer

Jangan Mengulang Rasa Sakit Dari Masa Lalu

Mengingat-ngingat masa lalu seolah mengulang rasa sakit dari masa lalu. Setiap kita mengingat, rasa sakit itu bisa datang kembali. Dapatkan hikmah dari masa lalu, kemudian fokuskan pikiran untuk masa mendatang.

Maafkan orang-orang yang telah menyakiti dimasa lalu. Dan Anda akan merasakan beban diri akan menjadi lebih ringan setelah memaafkan.

Bukankah Masa Depan Anda Jauh Lebih Penting?

Jangan habiskan waktu dan energi untuk menyesali, meratapi, dan berandai-andai. Ada hal yang jauh lebih penting yang harus kita pikirkan. Masa depan kita dan masa depan orang-orang yang kita cintai. Semua butuh energi yang besar, jangan habiskan hanya untuk memikirkan masa lalu.

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. Al Hasyr:18)

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda
zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield