Tips Berhenti Merokok

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:
test

berhenti merokokBerhenti merokok adalah sebuah hal yang positif bagi Anda yang saat ini merokok. Terlepas perdebatan tentang haram atau tidaknya merokok, saya hanya ingin membagikan tip berhenti merokok yang sudah terbukti berhasil. Silahkan dicoba jika Anda mau berhenti. Jika Anda masih ingin merokok, tinggalkan saja artikel ini jangan debat saya.

Tips ini sudah terbukti berhasil, sudah dicoba oleh seseorang yang saya kenal dengan baik. Apakah saya sudah membuktikannya? Maaf, saya tidak bisa membuktikan karena saya tidak pernah merokok.

Sejak SMP, orang ini sudah merokok. Sampai menikah dan punya anak pun masih terus merokok. Waktu anaknya masih kecil, dia terus saja merokok. Katanya susah berhenti. Sampai suatu saat, dia memikirkan pendidikan anaknya. Saya mengetahui prinsipnya bahwa anaknya harus lebih baik dari dia. Maka dia memiliki komitmen untuk menyekolahkan anaknya setinggi mungkin. Dia sendiri lulusan perguruan tinggi, maka anaknya harus sama atau yang lebih baik.

Namun seperti kita ketahui semua. Semakin lama, biaya pendidikan semakin tinggi. Ada sedikit kekhawatiran, bagaimana jika dia tidak mampu membayar pendidikan untuk anaknya? Sampai suatu saat ada ide untuk mengikuti asuransi pendidikan untuk anak-anaknya. Tapi… untuk membayar asuransi tersebut dia masih kesulitan karena gaji saat ini pas-pasan. Selama ini tidak pernah menabung karena gaji selalu habis. Artinya, harus memotong/menghemat pengeluaran agar bisa membayar asuransi.

Idenya sungguh bagus dan brilian. Dia bersama istrinya sepakat, akan memotong pengeluaran untuk membeli rokok, bahkan tidak membeli rokok sama sekali. Sejak itu dia berhenti merokok dan uang yang selama ini digunakan untuk membeli rokok bisa digunakan untuk membayar asuransi. Tidak cukup memang, tetapi sangat membantu. Ditambah penghematan yang lain, akhirnya dia bisa membayar asuransi pendidikan untuk anak-anaknya.

Dia pun berhenti merokok. Alasannya karena dia sayang anaknya. Inilah kekuatan cinta, sangat dahsyat untuk membuat kita bertindak dan menghentikan kebiasaan yang tidak diinginkan. Terlepas, apakah Anda punya uang lebih atau tidak untuk membayar asuransi pendidikan anak Anda, jika Anda sayang anak-anak Anda, berhentilah merokok. Jadikan diri Anda sehat, kesehatan Anda akan sangat berarti bukan hanya untuk Anda, tetapi untuk orang yang Anda cintai. Apalagi, jika asap rokok Anda meracuni anak dan keluarga Anda.

Orang yang saya ceritakan diatas lebih mencintai anaknya dari pada kecintaan untuk merasakan kenikmatan merokok.

Jika menurut Anda, merokok menjadikan diri Anda kuat dan sehat… yah terserah Anda dech. Kalau mau berhenti merokok maka berhentilah!

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 9 Comments.

  1. Budi Siregar SP
    6:45 am April 18, 2010

    Wah wah wah…
    Saya akan coba, lakukan untuk berhenti merokok pak Rahmat. Ini tulisan yang sangat berharga buat saya.

    Tq.
    http://blog.impianclub.com

  2. 5:46 am May 12, 2010

    tuk berheti merokok kita buat sebuah kesepakatan dengn diri sendiri dan tuhan

    setiap sekali memngisap rokok, anda akan infaq kemesjid, terserah mu brapa yang pasti lebih mahal dari sebunggkus rokok

    saya sudah melakukannya
    saya infaq 10000 ribu setiap mengisap sebatang rokok
    dan isya Allah saya sudah berhenti merokok
    selama dalam proses berhenti merokok saya hanya membayar 2 kali
    selamat mencoba

    Rp.10000 tu mahal tuk sebatang rokok

  3. Artikel yg sederhana namun sangat bermanfaat, akan sy coba ahhh
    Tks Mr Power salam sukses

  4. artikel bagus sekali…. mantap.

    numpang copas ya mas…..

  5. husni anwar
    11:33 pm September 24, 2010

    berarti kalau kita merokok maka sebenarnya kita tak sayang pada anak-anak kita,ya to,dan sesungguhnya asap rokok itu adalah jelmaan syetan yang nyata kita temukan setiap hari,sebab bisa saja gara2x rokok anak kita tak mencari ilmu yang memang wajib dituntut

  6. Bagus.. jauhilah rokok..

  7. kemmy
    8:41 am April 4, 2011

    pernah di thn 2002 sepulang kerja di saku kantong celana hanya ada tinggal uang 3000 saja, di dompet..? tdk ada sm sekali.. dari pd jln menuju rumah iseng, sy belikan uang itu rokok 1/2 bungkus, di jln menuju rmh asik sy menikmati tarikan asap rokok..
    tapi smp drmh, anak ku yg umur 4 thn menangis minta uang jajan, oh betapa sedih sy melihat anak yg shrusnya bisa jajan dgn uang 3000 itu, tp sy tlh mbakarnya dgn mngisap rokok, sejak itu sy bjanji dlm hati bahwa tdk akan mrokok lagi demi kshatn & cinta anak

  8. ervan
    8:43 pm August 24, 2014

    txs atas sarannya

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield