Tip-Tip Memilih Poster Motivasi

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:

Seperti dijelaskan pada Video Instant Motivation Weapon, salah satu cara (artinya masih banyak cara lain) memelihara motivasi ialah dengan memasang poster motivasi. Poster motivasi selain berfungsi memberikan motivasi bagi kita, juga memberikan nilai seni jika pemilihan dan cara pepasangannya dilakukan dengan benar. Sebaliknya, salah pilih dan juga salah pasang bisa membuat ruangan jadi tidak indah lagi.

Apakah Anda pernah berjalan ke sebuah kantor yang pertama kali Anda masuki? Biasanya sambil menunggu, kita memperhatikan apa yang ada di kantor tersebut dan mengamati segala sesuatu di dalam ruangan. Tata letak kantor bisa memberikan perasaan yang baik, menyenangkan, menenangkan, dan juga memberikan semangat kepada kita. Atau kita juga bisa mendapatkan hal sebaliknya jika ruangan kantor tidak karuan.

Dari pengalaman dan pengamatan sendiri Anda mungkin pernah melihat orang dengan selera yang sangat baik. Sebaliknya, ada juga yang asal pasang. Tidak memperhatikan masalah seni dan keindahan, atau bahkan lebih buruk lagi, orang-orang yang tidak peduli tentang estetika sama sekali! Apa perasaan Anda? Banyak yang merasa tidak enak dan menurunkan semangat.

Namun, jika Anda membaca artikel ini dan tip-tip berikut Anda lakukan, mungkin hal tersebut bisa dihindari.

Tip # 1

Mungkin ini yang paling penting, jika Anda tidak benar-benar menyukainya, jangan beli! Pilihlah poster motivasi yang menggerakkan Anda dan akan memotivasi lain yang melihatnya. Pilihlah… rasakan….

Tips # 2

Pilihlah warna dan tema yang selaras dengan ruangan.

Tip # 3

Jangan mengalahkan poster dengan terlalu banyak warna pada dinding atau perabotan. Hal ini bisa menyebabkan poster Anda tidak berguna, sebab perhatian kita bisa terganggu pada warna-warna tersebut.

Tip # 4

Apa yang ingin Anda sampaikan kepada karyawan Anda? Kepemimpinan, inisiatif, kerja sama tim, sukses, kepercayaan diri, tekad? Sangat penting untuk menyampaikan pesan yang tepat. Sebuah poster yang menawan dengan kutipan inspirasional dapat menjadi alat yang ampuh yang dapat membantu memotivasi staf dan memberi kesan positif pada klien yang datang ke tempat usaha Anda.

Tip # 5

Memilih frame yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam keseluruhan tampilan poster motivasi yang Anda pilih.Pilihlah frame dengan hati-hati.

Demikianlah tip-tip untuk memilih poster motivasi dari sisi desain dan tampilan. Untuk isi poster, sudah saya bahas di Video Instant Motivation Weapon.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield