1 Tindakan Sederhana yang Luar Biasa Untuk Meraih Sukses

Apa yang harus dilakukan untuk meraih sukses?

Apakah harus melakukan tindakan hebat?

Tindakan yang membutuhkan ilmu dan keterampilan tinggi?

Ternyata tidak. Buktinya kita pernah berkata …

“Cuma gitu saja?”

Jadi … tindakan “gitu saja” bisa membuat seseorang berhasil?

Mau tau rahasianya?

Untuk Meraih Sukses Tidak Dibutuhkan Tindakan Hebat

untuk meraih sukses

Bukan berarti tindakan hebat itu jelek. Tidak, tindakan hebat itu pasti hebat. Tapi maksud saya menulis artikel ini, bahwa Anda bisa meraih sukses dengan tindakan sederhana, bahkan 1 tindakan sederhana.

Sebenarnya, untuk meraih sukses bukanlah melakukan sesuatu yang luar biasa. Namun kebanyakan orang justru mencari sesuatu yang luar biasa untuk meraih sukses dengan cepat. Mereka berusaha mencari rumus ajaib untuk menyihir mereka sendiri menjadi orang yang sukses dengan segera.

Disisi lain saat melihat keberhasilan orang lain, ada yang mengatakan, “begitu saja bisa sukses?”. Mereka kaget melihat keberhasilan orang lain yang ternyata meraih sukses dengan melakukan hal-hal yang sederhana dan bukan rahasia.

Teman saya memiliki bisnis yang maju pesat, apa yang dilakukannya? Sederhana, pertama dia dan stafnya rajin mengirimkan salam melalui radio sambil menyebutkan nama perusahaan. Sederhana, tetapi dilakukan setiap hari. Yang kedua dia “hanya” rajin bersilaturahim sehingga mendapatkan jaringan yang banyak yang mendukung bisnisnya.

Teman saya yang satunya lagi mendapatkan bisnis puluhan juta hanya dalam beberapa hari. Apa yang dilakukanya? Sederhana, “hanya” menawarkan jasanya dari pintu ke pintu. Seorang pebisnis MLM dan Salesmen yang berhasil pun melakukan hal yang sederhana, yaitu “hanya” rajin menawarkan produknya ke setiap orang yang ditemuinya.

Yang menjadi pertanyaan ialah mengapa hal-hal sederhana bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa? Sebab mereka melakukan hal sederhana itu dengan luar biasa. Untuk mengetahui apa yang harus dilakukan adalah mudah, namun yang perlu Anda perhatikan ialah bagaimana melakukannya.

Hal sederhana jika dilakukan dengan penuh determinasi, ketekunan, dan fokus akan menghasilkan hasil yang luar biasa.

Disarankan Untuk Anda:   Siapa yang Menghalangi Sukses Anda? Ternyata Orang Ini

Anda tidak perlu mencari rumus ajaib, yang Anda perlu cari adalah sesuatu yang menghasilkan atau sesuatu yang bekerja. Kemudian lakukanlah dengan luar biasa. Kemudian lihatlah apa yang akan terjadi.

Cara Mencari Tindakan Sederhana

Dari komentar banyak yang bertanya, mengalami kesulitan mencari 1 tindakan sederhana itu. Baiklah akan saya jelaskan disini, bagaimana mencari tindakan sederhana.

Memang, nyatanya, mencari tindakan sederhana itu tidak mudah. Tapi, sekali Anda melakukannya, maka hidup Anda akan jauh lebih mudah dari pada Anda memikirkan sejumlah tindakan seabreg yang harus diselesaikan.

Dimulai dengan 1 Tujuan 1 Waktu

Untuk meraih sukses, Anda tidak bisa meraih sukses pada banyak hal sekaligus. Cukup 1 per satu dulu. Sulit meraih sukses secara paralel, namun akan lebih mudah meraih sukses secara seri. Artinya sukses 1 satu tujuan, kemudian sukses ditujuan berikutnya dan seterusnya.

Kabar baiknya, justru dengan cara inilah meraih banyak tujuan akan lebih cepat. Apa jadinya disaat Anda masih kurang berdaya sementara meraih banyak tujuan sekaligus? Susah kan?

Tapi jika Anda meraih tujuan sederhana dulu sampai berhasil. Meski Anda kurang berdaya, tetapi jika tujuannya yang sederhana, maka kemungkinan berhasilnya besar.

Setelah Anda meraih satu tujuan, maka Anda sudah punya modal untuk meraih tujuan berikutnya yang lebih besar. Baik modal uang maupun modal kepercayaan diri yang tinggi. Untuk itulah dalam video The Confidence Secret saya menyarankan meraih sesuatu secara bertahap.

Jadi, sekarang pikirkan dan cari tujuan yang paling penting tapi mudah dimana jika Anda berhasil meraih tujuan ini, meraih tujuan lainnya akan lebih mudah.

Sebagai clue, Anda bisa membuat tujuan berkaitan dengan uang atau cash. Kenapa? Karena cash akan memudahkan kita meraih tujuan selanjutnya. Misalnya untuk modal atau operasional selanjutnya.

Bisa juga Anda fokus memiliki keterampilan tertentu yang dibutuhkan. Misalnya Anda mau bisnis online, putuskan keterampilan Anda yang Anda butuhkan untuk memudahkan bisnis online nanti.

Disarankan Untuk Anda:   Berpikir Zoom In dan Zoom Out

OK, silahkan dicari 1 tujuan pertama, mudah, tapi sangat penting. Ingat 1 tujuan saja dulu. Anda tidak akan bisa menemukan 1 tindakan jika tujuan Anda banyak. Jadi 1 saja dulu.

Tujuan yang dimaksud tidak harus tujuan baru. Bisa saja dari apa yang sudah Anda jalani saat ini. Misalnya Anda sedang bisnis, Anda bisa membuat 1 tujuan berkaitan dengan bisnis Anda saat ini.

Contoh saja:

  • Mingkatkan kepuasan pelanggan, dengan mengurangi komplain sebesar 50%.
  • Meningkatkan omset 200% dari omset saat ini.
  • Memiliki 100.000 daftar email pelanggan yang asalnya 50.000
  • dan sebagainya.

Pilih satu saja yang akan sangat berdampak bagi bisnis Anda.

Tentukan 1 Aktivitas Itu

Setelah Anda menenetukan 1 tujuan terpenting Anda, mulailah mengidentifikasi 1 tujuan penting yang akan berpengaruh ke tujuan Anda. Cukup 1 tujuan sederhana saja.

Contoh sederhana untuk meningkatkan omset:

  • menawarkan produk lain kepada pelanggan (contoh: “mau ditambah kentangnya?”). Konon kebiasaan sederhana seperti ini bisa menaikan 60% omset. Wow.
  • atau Anda mengirimkan email lebih sering ke daftar email pelanggan Anda. Sederhana bukan? Cuma ngirim email.
  • dan sebagainya

Saya tidak bisa menyebutkan tindakan sederhana untuk Anda. Karena berhasil untuk saya belum tentu akan berhasil untuk Anda. Anda perlu mencari sendiri. Bahkan Anda bisa bertanya ke karyawan Anda.

Saat Anda punya ide tindakan sederhana, itu belum tentu berhasil. Artinya Anda perlu mencoba apakah rencana tindakan sederhana Anda berhasil atau tidak. Berikan waktu yang cukup, lihat perkembangannya.

Jika sudah terlihat berhasil, maka lakukan dengan luar biasa, fokus, penuh determinasi, penuh skill, dan sebagainya. Namun yang lebih penting untuk meraih sukses adalah konsisten.

Jadi, temukan 1 tindakan yang sederhana tapi memberikan hasil, kemudian lakukan dengan sederhana.

Manajemen Aktivitas

Tapi saya sibuk, tidak bisa menambah 1 aktivitas lagi. Maka lakukan manajemen akivitas.

Saya menyebutkan manajemen aktivitas. Bukan manajemen waktu. Dalam ebook Revolusi Waktu saya selalu menyebutkan bagaimana mengelola aktivitas, bukan mamajemen waktu. Bagaimana pun waktu itu tetap 24 jam per hari bukan?

Disarankan Untuk Anda:   Belajar Hal Baru Untuk Mendapatkan Peluang Lebih Banyak

Waktu akan produktif jika Anda melakukan sesuatu yang menghasilkan dan dengan cara yang terbaik.

Tentu saja Anda akan menghadapi banyak aktivitas setiap hari bukan? Tanpa tujuan baru saja Anda sudah sibuk, apalagi jika memiliki tujuan baru. Lebih gawat lagi jika Anda punya banyak tujuan. Maka cukup 1 tujuan dulu.

Anda tetap harus melakukan berbagai aktivitas agar bisnis Anda bertahan. Namun ada baiknya dengan manajemen aktivitas yang tepat, Anda bisa mengurangi waktu  melakukan itu semua. Kalau Anda mau jeli, sebenarnya ada banyak pekerjaan yang bisa Anda tinggalkan dan tidak memliki dampak besar.

Jika dijelaskan dalam Revolusi Waktu tentang prinsip pareto, bahwa 80 hasil bisa disebabkan oleh 20% aktivitas. Untuk itu sebenarnya ada peluang untuk mengurangi aktivitas Anda.

Tujuannya agar Anda memiliki waktu tambahan untuk melakukan 1 hal sederhana itu. Anda tidak perlu waktu banyak, sebab tindakannya juga sederhana.

Penutup

Jika Anda serius melakukan tahapan yang dijelaskan disini, in syaa Allah akan ada peningkatan dalam hidup dan bisnis Anda. Cukup 1 tujuan, 1 tindakan, dan lakukan dengan luar biasa.

Sekali lagi, seringkali untuk meraih sukses tidak dibutuhkan tindakan rumit, cukup 1 tindakan sederhana saja.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda

7 Comments

  1. Yup, sy setuju
    Tapi untuk tau hal2 yg kecil/sdh biasa dianggap spele tu sngt sulit, walau bgt qta sbg mnsia ttp hrs bsa & smngt.
    SMUANYA SMANGAT YO !

  2. Inintya itu Istiqomah atau konsisten..selalu berfikiran positif dan gak ngeulh

    bagi yang merasa susah ya bakal susah terus kalo berfikir sesuatu itu susah..artinya udah berfikir negatif duluan..
    untuk melawannya pikiran negatif tersebut mesti berfikir positif..ingat anda adalah apa yang anda pikirkan, ..dan kekuatan yang luar bisa itu ada pada pikiran kita..berfikir positif

  3. Pak Rahmat, Alhamdulilah dengan mencari cara yang luar biasa kita bisa mendapatkan cara mudah untuk melakukan sesuatu yang luar biasa. Pak, saya mohon kunjungan bapak ke blog saya. Blog ini hasil dari belajar di Usaha Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield

Dapatkan Info Artikel Terbaru, Masukan Email Anda, Kemudian Klik Daftar:
+