Tiga Jurus Bekerja Cerdas

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:
test

Bekerja Cerdas Itu Harus

bekerja cerdasDalam persaingan yang semakin ketat seperti saat ini, bekerja cerdas menjadi sebuah tuntutan bagi orang yang mau sukses. Tentu saja tanpa meninggalkan kerja keras, karena Anda akan tetap kalah bersaing jika hanya memilih salah satunya. Saya sudah membahasnya di artikel sebelumnya yaitu Bekerja Keras Atau Bekerja Cerdas?

Jurus Bekerja Cerdas

Pada kali ini, saya akan membahas khusus tentang bekerja cerdas. Saya memiliki 3 jurus yang bisa Anda pelajari dan kuasai sehingga Anda bisa bekerja dengan cerdas. Tentu saja, diperlukan penjelasan panjang lebar untuk membahas ketiga jurus ini. Artikel ini sebagai panduan untuk langkah selanjutnya.

Bekerja Cerdas Dengan Kekuatan Manajement (Management Power)

Jika Anda melakukan sesuatu pekerjaan, yang sebenarnya tidak memberikan nilai atau memiliki nilai rendah, maka itu adalah perbuatan yang bodoh. Jelas bukan bekerja cerdas. Untuk itulah Anda perlu benar-benar mengetahui apa saja yang sebenarnya harus atau perlu Anda lakukan dan apa saja yang sebenarnya tidak perlu Anda lakukan. Kemampuan Anda memilah pekerjaan bernilai atau tidak menunjukan kecerdasan Anda dalam bekerja.

Setelah Anda mengetahui apa yang harus Anda lakukan, kemudian Anda melakukan dengan cara terbaik. Melakukan dengan cara yang salah tentu saja perbuatan yang tidak cerdas. Melakukan dengan cara biasa, Anda masih belum bekerja cerdas. Anda harus melakukannya dengan cara yang terbaik. Inilah kerja cerdas.

Bagaimana cara memilah pekerjaan dan melakukannya dengan cara terbaik? Saya sudah membahasnya panjang lebar, yang memperhatikan aspek mental dan aspek teknis secara rinci dalam modul-modul Revolusi Waktu.

Bekerja Cerdas Dengan Kekuatan Kreativitas (Creativity Power)

Orang yang bekerja cerdas adalah mereka yang menggunakan kekuatan kreativitas dalam bekerja. Dengan kekuatan kreativitas mereka akan mampu menemukan ide-ide brilian baik ide-ide cara bekerja maupun ide-ide tentang tujuan.

Orang yang mampu bekerja dengan cepat dan hasil yang berkualitas karena mereka menemukan ide-ide tentang cara bekerja terbaik. Orang yang cerdas menyelesaikan setiap masalah karena mereka mampu menghasilkan ide-ide solusi. Orang yang dengan cerdas mendapatkan penemuan yang spektakuler, karena mereka mampu menghasil ide-ide inovatif. Bahkan, mereka yang mampu mencapai pencapai yang sulit, karena mereka mampu menghasilkan ide-ide cara meraih pencapaian tersebut.

Kecerdasan Anda dalam bekerja akan berbanding lurus dengan kreativitas Anda. Kabar baiknya, kreativitas bisa dipelajari oleh semua orang termasuk Anda. Saya punya produknya? Tentu saja, Anda bisa mendapatkannya disini.

Bekerja Cerdas Dengan Kekuatan Daya Ungkit (Leverage Power)

Mungkin Anda pernah melihat ada orang yang “biasa-biasa saja” tetapi mampu menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Ya, sebab dia bekerja cerdas dengan menggunakan jurus daya ungkit. Jika Anda memahami dan mampu menggunakan kekuatan daya ungkit, maka Anda akan mampu memanfaatkan apa pun yang Anda miliki saat ini menjadi sesuatu yang luar biasa.

Dengan daya ungkit Anda akan mampu mencapai tujuan besar dengan modal seadanya. Dengan daya ungkit Anda bisa bekerja lebih sedikit tetapi hasil yang sebesar mungkin. Atau, Anda tetap bekerja keras, tetapi dengan hasil yang berkali lipat dibandingkan sebelumnya.

Dimana belajar daya ungkit? Untuk itulah, dalam rangka membantu Anda saya menulis sebuah ebook yang membahas lengkap tentang daya ungkit. Silahkan klik: Daya Ungkit.

Jadi, tiga jurus bekerja cerdas itu adalah kekuatan manajemen, kekuatan kreativitas, dan kekuatan daya ungkit. Silahkan miliki ketiga kekuatan itu dan Anda akan bekerja cerdas.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 13 Comments.

  1. Masukan yang sangat luar biasa pak.
    Oh ya… boleh share atau bertanya kan pak?… Dalam kehidupan keseharian saya sering menerapkan ketiga jurus jitu kerja cerdas di atas, tetapi hasil yang dicapai tidak sesuai dengan yang diharapkan.
    Akhirnya… lama kelamaan dua komponen (kerja keras dan cerdas) tersebut, nilainya makin hari makin berkurang.

    Bagaimana mengantisipasinya pak?…

    Ditunggu solusinya… Terimakasih.

    • Terima kasih pak Budi, sudah memberikan komentar.

      Jika sebuah hasil belum sesuai dengan yang harapkan, artinya ikhtiar kita perlu kita optimalkan. Seperti dijelaskan di Revolusi Waktu, coba perhatikan semua tindakan kita, kemudian evaluasi dalam cari ide-ide melakukannya dengan lebih baik.

      Kita memang harus terus-menerus memperbaiki apa yang kita lakukan. Tantangan semakin berat, persaingan semakin ketat. Jika kita melakukan dengan cara itu-itu saja, tentu akan menurun. Disinilah perlu kreativitas.

      Tetap semangat pak Budi.

      • Alhamdulillah… terimakasih masukannya pak.
        Akan berusaha tetap semangat dan selalu berusaha berbuat serta memberikan yang terbaik. Amiinn!!!

  2. apakah bekerja cerdas bisa membuat orang malas? karena saya melihat teman2ku yang sukses(karena bekerja cerdas) memiliki waktu yang longgar sehingga waktu yang longgar itu digunakan untuk mancing atau sebagainya.

  3. Sebuah metode yang cerdas dan sangat aplikatif bagi para pembaca yang budiman.

  4. kembangkan lagi islam di indonesia….jangan sampe.masyarakat di indonesia jadi murtad…..

  5. wah, keren ni gan artikelnya bermanfaat sekali gan…

  6. syukron ya akhi. Mari kita berikan pemahaman kepada umat, bahwa Islam itu bukan hanya ibadah ritual, tapi juga mencakup cara meraih sukses dunia.

  7. dika
    1:08 am March 28, 2011

    pak. bagai mana ya cara agar sesuatu yg kta kerjakan sesuai yg kta harapkan. padahal kta sudah bekerja begitu keras n di barengi doa .tp masih saja apa yg d harapkan ga sesuai kenyataan.

  8. fahmi
    9:43 am March 30, 2011

    good good good

  9. togikz
    6:46 am April 3, 2011

    islami..tak malu tp mnunduk,tak mnentang tp mndongak lngit

  10. Terima kasih pak, atas inspirasinya, saya izin share di blog saya, jazakallah…

  11. salam persahabatan, artikel bagus nih mas lanjuuut nanti saya datang lagi, tks

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield