Tiada Hari Tanpa Motivasi – Agar Impian Cepat Terwujud

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:

Tiada Hari Tanpa Motivasi Akan Mempercepat Kita Meraih Tujuan

Tiada hari Tanpa MotivasiIbarat mengendarai mobil, jika Anda ingin lebih cepat untuk mencapai tujuan, Anda harus meningkatkan kecepatan dan terus mempertahankan kecepatan. Kita harus memperhatikan kecepatan, karena waktu terus berlalu dan tidak pernah kembali, bahkan untuk berhenti pun tidak bisa. Jika kita tidak berpacu dengan waktu, maka akan lebih banyak hal-hal berarti yang kita lewatkan dalam kehidupan yang singkat ini.

Kita tidak pernah mengetahui sampai kapan kita masih punya waktu. Untuk itu, tidak ada lagi waktu santai dan berleha-leha untuk mengejar impian dan harapan kita. Selain itu, kita akan tertinggal dari orang lain yang benar-benar memperhatikan waktu, mereka belajar dengan cepat, mereka berusaha dengan cepat, dan pencapaian-pencapaian luar biasa dengan cepat mereka capai.

Apakah kita hanya melihat dari belakang? Apakah kita hanya sanggup menjadi ekor tanpa mampu menjadi lokomotif perubahan ke arah yang lebih baik? Atau kita selalu kalah tersisih sebab pencapaian kita yang kalah kuantitas dan kuantitas dibanding orang lain karena lambat dalam bertindak?

Tiada Hari Tanpa Motivasi Untuk Mempertahankan Kecepatan

Jika Anda merasa sudah cepat, maka pertahankan kecepatan Anda sebab para pesaing kita tidak pernah melambat. Jika satu melambat, pasti ada pesaing lain yang bergerak cepat. Bergerak lambat, kita akan tersisih.

Hidup memang perlombaan, sebab setiap hari akan muncul generasi baru. Mereka akan menjadi pesaing kita. Coba saja tengok, jika ada bursa kerja, para pencari kerja begitu membludak. PO BOX yang menerima lowongan kerja selalu kebanjiran surat lamaran. Coba saja lihat, produk-produk baru bermunculan terus, artinya jika Anda seorang pebisnis pun, persaingan akan terus terjadi.

Anda selalu berada dalam perlombaan. Jika melambat, Anda akan tersisih. Untuk itu, memiliki motivasi tinggi sangat penting. Tiada hari tanpa motivasi harus menjadi slogan hidup Anda sehari-hari.

Jika Anda Sudah Cepat, Tingkatkan Kecepatan Anda

Jika Anda merasa sudah cepat, Anda tetap perlu mempercepat diri dengan motivasi yang tinggi. Kenapa? Sebab jika pesaing merasa kalah oleh Anda, mereka akan mempercepat diri yang mungkin akan mampu menyusul Anda. Jadi tidak ada alasan Anda tidak mempercepat diri. Tidak ada yang menjamin kecepatan Anda tidak akan terkalahkan.

Potensi manusia sangat dahsyat, dan selalu ada peluang untuk meningkatkan kualitas diri. Itu berlaku untuk Anda dan juga pesaing Anda. Jangan sampai, orang lain mengoptimalkan potensinya sementara Anda tidak. Anda akan kalah. Maka teruslah tingkatkan kecepatan Anda, jadikan tiada hari tanpa motivasi sebagai slogan hidup Anda untuk meraih kualitas hidup yang lebih baik.

Kesalahan Yang Harus Dihindari – Membiarkan Hari Tanpa Motivasi

Salah satu kesalahan yang harus kita hindari ialah membiara hari tanpa motivasi. Dimana Anda mengatakan, “Tidak semangat hari ini” atau membiarkan emosi Anda menuruti kemalasan, bekerja tidak sepenuh hati, kerja asal-asalan, dan sebagainya. Membiarkan diri tanpa motivasi artinya menumbuhkan kemalasan dalam diri sendiri.

Kemalasan ibarat karat, semakin lama akan semakin parah dan akan semakin sulit untuk dihilangkan. Bahkan dalam kondisi parah, besi yang berkarat akan lebih baik jika dibuang atau dijual dengan harga yang rendah. Pisau tidak akan berguna jika berkarat. Yang lebih bahaya adalah jembatan yang berkarat bisa mencelakakan banyak orang.

Kemalasan tidak akan menghinggapi Anda jika hari-hari diisi dengan motivasi tinggi. Tiada hari tanpa motivasi menjadi slogan hidup Anda.

Tips Agar Setiap Hari Penuh Semangat

Mendapatkan Energi Ruhiah

Tiada Hari Tanpa Motivasi dengan Ikhlas

Sungguh, motivasi terbesar adalah ikhlas. Kita bisa melihat bagaimana kedahsyatan energi dari ikhlas. Seorang mujahid tidak takut dan tidak gentar melawan musuh meski pun musuh lebih kuat. Bagaimana seorang da’i yang rela hidup di pelosok, jauh dari kota, jauh dari liputan TV, bahkan perjuangan banyak yang tidak mengenalnya. Namun mereka tetap bertahan dan setiap hari berdakwah. Energi dari mana? Energi datang karena keikhlasan yang ada dalam hati mereka. Lihatlah seorang bapak, yang tidak kenal menyerah mencari nafkah karena itu adalah perintah Allah.

Energi ikhlas sangat dahsyat, maka kita harus menjadikan semua aktivitas kita selalu dibarengi dengan keikhlasan. Caranya ialah dengan selalu meluruskan niat bahwa setiap aktivitas kita adalah untuk Allah. Tiada hari tanpa motivasi artinya selalu meluruskan niat karena Allah setiap mengawali aktivitas setiap harinya.

Bersyukurlah, Anda Akan Semangat

Bersyukur juga akan membangkitkan motivasi. Syukur mengarahkan fokus kita kepada kebaikan dan nikmat yang sudah kita dapatkan, sehingga membentuk perasaan positif. Perasaan positif akan menjadikan diri kita semangat, penuh dengan motivasi, dan optimisme akan mendapatkan nikmat yang lebih banyak.

Tiada hari tanpa motivasi artinya selalu bersyukur setiap hari.

Berikan Energi Pada Pikiran Anda – Knowledge is Power

Bacalah! Energi Pun Akan Meningkat

Banyak orang yang bingung dan bingung adalah energi negatif. Semakin sering bingung akan semakin besar energi negatif menumpuk. Ada dua penyebab bingung, sikap dan ketidaktahuan. Keduanya bisa diatasi dengan membaca. Membaca, apalagi membaca bacaan positif, inspiratif, dan memotivasi akan menjadikan diri kita tetap termotivasi.

Tiada hari tanpa motivasi adalah tiada hari tanpa membaca bacaan yang memberdayakan.

Serap Energi Orang Lain

Anda juga bisa menyerap motivasi dari orang lain yang memiliki energi berlimpah. Bertanyalah, bersdiskusilah, dan mintalah nasihat dari orang-orang positif, Anda akan kebagian energinya. Sementara orang malas, berpikiran negatif, dan skeptis malah mengikis habis energi Anda.

Tiada hari tanpa motivasi artinya selalu menyerap motivasi dari orang-orang dengan motivasi tinggi. Pergaulan Anda menentukan.

Jangan Lupakan Dengan Raga Anda

Jangan lupakan dengan raga Anda. Energi datang dari ruh, pikiran, dan raga Anda. Jagalah kesehatan, makan teratur, makan bergizi dan halal, cukup istirahat, serta olah raga.

Tiada hari tanpa motivasi artinya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Kesimpulan

Jadilah pribadi yang memiliki daya saing, keunggulan, dan pantang menyerah dengan menjadikan tiada hari tanpa motivasi sebagai slogan tambahan dalam hidup kita.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield