The Power: Jangan Menyerah

Jangan Menyerah: Ikhlas Itu Sumber Kekuatan

jangan menyerahPerbuatan yang benar-benar dilandasi keikhlasan, berbuat hanya karena Allah saja, akan menikmati hasilnya. Buah dari keikhlasan akan tampak pada diri orang-orang yang ikhlas, orang-orang yang ikhlas akan memiliki ketenangan dan kekuatan jiwa. Berjalan pada rel yang lurus karena semua ibadahnya mencontoh Nabi saw. Jika Anda orang yang ikhlas, jangan menyerah, sebab apa pun yang Anda lakukan, selama itu perintah agama dan tidak bertentangan dengan agama, maka akan mendapatkan balasan yang tidak bisa diukur dengan materi, termasuk jauh lebih dahsyat dibandingkan kesulitan dan tantangan yang Anda hadapi. Jangan menyerah, ikhlaskan diri dalam beramal.

Mencari nafkah itu dalam rangka ibadah kepada Allah sebab kewajiban kita memberikan nafkah kepada anak dan istri. Maka, jangan pernah menyerah saat mencari nafkah, selama kita melakukannya dengan ikhlas. Ikhlas sumber kekuatan Muslim.

Jangan Menyerah: Kekuatan Itu Datang Dari Tawakal

Saat Anda sudah bertawakal, menyerahkan semua urusan kepada Allah tanpa menghentikan aktivitas fisik dalam ikhtiar, maka Anda memiliki kekuatan yang luar biasa. Siapa yang lebih kuat dibandingkan Allah? Siapa yang bisa menghentikan Allah? Saat Allah menolong Anda, tidak ada yang bisa menghentikan Anda. Anda akan sanggup melakukan apa pun yang terasa berat. Anda akan enjoy dan menikmati apa yang Anda lakukan. Tanpa takut kalah, tanpa takut rezeki diambil orang, tanpa takut akan kegagalan, sebab semuanya sudah diserahkan kepada Allah Yang Maha Besar. Jika Anda bertawakal, jangan menyerah. Jangan pernah menyerah, ikhtiar Anda akan diarahkan ke hasil yang terbaik menurut Allah bagi Anda. Teruslah bertindak dan yakinlah dengan hasil yang terbaik. Tidak ada yang bisa menghalangi Allah jika sudah berkehendak.

Jangan Menyerah: Kekuatan Anda Berkali Lipat

Ya, kekuatan Anda akan menjadi dua kali lipat jika Anda bersabar. Sabar melipat gandakan kekuatan Anda, bahkan sampai 10 kali lipat.

Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mukmin untuk berperang. Jika ada dua puluh orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. Dan jika ada seratus orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan seribu dari pada orang kafir, disebabkan orang-orang kafir itu kaum yang tidak mengerti. (QS.Al Anfaal:65)

10 kali lipat kekuatan? Dahsyat bukan? Jadi meski masalah Anda sebesar gunung, tantangan terasa begitu berat, dan jalan begitu panjang, maka jangan menyerah. Bersabarlah… kekuatan Anda akan dahsyat dan Anda akan sampai ke tujuan atau mampu mengatasi masalah Anda. Sabar adalah tetap melakukan apa yang harus kita lakukan. Jika kita tetap melakukan apa yang harus kita lakukan, maka kekuatan kita akan berlipat ganda. Anda akan menjadi orang yang super dahsyat! Jangan menyerah … !

Jangan Menyerah: Potensi Anda Sungguh Dahsyat!

Allah menciptakan potensi manusia itu sangat dahsyat. Sayangnya masih sedikit orang yang benar-benar memanfaatkan potensi yang dimilikinya. Jika Anda merasa selalu banyak kesulitan, bisa jadi, potensi Anda masih belum digali dan dioptimalkan. Maka, jangan menyerah dulu, Anda harus mengembangkan potensi diri agar Anda bisa memanfaatkan potensi Anda untuk menghadapi tantangan dan beratnya hidup. Kalau pun Anda melihat masalah begitu berat, bisa dipastikan tidak akan melebihi kemampuan Anda. Artinya, dengan potensi yang Anda miliki saat ini, Anda bisa menghadapi masalah tersebut dengan baik. Tubuh, pikiran, dan hati Anda akan sanggup menghadapi masalah dan tantangan sebesar apa pun. Jadi, jangan menyerah. Kembangkan potensi Anda.

Jika Anda Tidak Bisa Atau Tidak Punya

Jika Anda tidak bisa melakukan sesuatu atau terasa sangat sulit, maka jangan menyerah, sebab Anda memiliki potensi akal yang bisa digunakan untuk belajar. Anda bisa belajar kepada orang lain melalui buku, pelatihan, video, dan sebagainya. Anda juga bisa belajar dari mencoba dan mengambil hikmah dari kesalahan. Jadi, tidak ada alasan untuk menyerah karena Anda bisa belajar. Jangan dulu menyerah, belajarlah.

Jika Anda tidak memiliki apa-apa yang diperlukan, misalnya tidak punya modal untuk bisnis. Sekali lagi jangan menyerah, carilahkan modal tersebut. Ayunkan langkah, kata sesuatu kepada teman Anda, angkatlah telepon, dan teruslah cari sampai Anda mendapatkan modal. Anda mungkin tidak punya modal, tetapi orang lain punya modal. Carilah dan usahakan sampai Anda bisa mendapatkan modal. Memang tidak mudah, harus Anda usahakan. Modal tidak akan datang kepada Anda kecuali Anda mencari dan menariknya.

Tidak bisa mendapatkan modal? Sekali lagi, jika tidak bisa maka belajar, bukan diam atau menyerah. Konsep ini bisa diterapkan juga untuk keperluan lainnya. Intinya, jika tidak punya maka carilah. Jika tidak bisa, belajarlah.

Sahabat, banyak hal yang bisa menghambat Anda. Perjalanan karir dan bisnis bisa begitu jauh dan terasa sangat berat. Namun yakinlah, bahwa Anda bisa mendapatkan kekuatan itu sehingga Anda tidak perlu menyerah.

Jangan menyerah!