Tentang Motivasi Islami

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:

Salam Kenal Dari Motivasi Islami

Motivasi islami

Motivasi Islami adalah situs tentang motivasi, pengembangan diri, dan sukses yang dikemas dalam biangkai nilai-nilai Islami. Pembahasan pada situs ini tentu saja fokus pada motivasi, pengembangan diri, dan sukses bukan pada pembahasan agama.

“Tetapi agama itu penting!”

Justru itulah kami hadir. Kami bisa saja menyajikan “motivasi” saja. Karena kami berpendapat bahwa agama harus menjadi ruh segala aspek kehidupan, maka kami menyertakan “islami” sehingga muncullah nama Motivasi Islami. Yang dimaksud bukan situs agama, artinya kami tidak fokus membahas ilmu-ilmu agama seperti fiqh, akhlaq, ilmu hadits, ulumul Qur’an, sirah nabi dan sebagainya. Kami menjadikan nilai-nilai agama sebagai bingkai, yang menjadikan motivasi, pengembangan diri, dan pembahasan sukses yang dibahas di situs ini sesuai dengan ajaran agama Islam.

Jika Anda ingin belajar materi-materi keagamaan seperti dibahas diatas, sudah ada situs lain yang lebih memiliki kapabilitas untuk membahasnya. Diasuh oleh ustadz-ustadz atau ulama yang memiliki kredibilitas pada bidangnya masing-masing. Ada syariahonline.com dan ada juga dakwatuna.com. Silahkan kunjungi kedua situs tersebut untuk memperdalam dan memperluas pengetahuan agama Anda. Sementara, Motivasi Islami hanya fokus pada motivasi, pengembangan diri, dan sukses yang disajikan secara islami.

Misi kami ialah membantu semua umat Muslim, khususnya yang ada di Indonesia, agar mampu meraih sukses di dunia dan di akhirat. Untuk sukses di dunia kami menyajikan berbagai artikel dan produk informasi yang berkaitan dengan bisnis, karir, dan belajar. Agar kita juga sukses di akhirat, kami menyajikan artikel dan produk informasi yang Islami (sesuai dengan pemahaman kami). Tujuannya agar dalam menjalankan hidup dan meraih sukses kita tidak melenceng dari ajaran Islam. Tentu saja tidak cukup sampai disini. Anda harus memiliki pemahaman agama yang lengkap dan secara integral, untuk itu saya sarankan Anda juga mengunjungi dan belajar apda kedua situs diatas.

Untuk urusan ibadah mahdhah, silahkan Anda merujuk ke rujukan lain yang lebih memiliki kredibilitas. Ada banyak buku tentang pelajaran fiqh, hukum Islam, ilmu waris, ilmu hadist, ilmu Al Quran, dan ilmu-ilmu agamanya. Ilmu-ilmu tersebut sangat penting, tetapi bukan cakupan website ini.

Makna Islami

Prof. Dr. TM Hasbi Ash shiddieqy menerangkan bahwa dari sabda Nabi saw. dan para ulama telah menetapkan sebuah kaidah ushul fiqih: “Hukum pokok dalam soal mu’amalah ialah sah (halal), sampai ada dalil (qath’i) yang membatalkan dan mengharamkan.” (Pengantar Hukum Islam, Jilid I (Jakarta: Bulan Bintang, 1980), hlm. 133)

Bisnis, karir, dan belajar adalah persoalan mu’amalah. Bukan ibadah-ibadah yang bersifat ritual seperti shalat, puasa, zakat, dan sebagainya. Oleh karena itu, makna islami dalam kata Motivasi Islami, tidak dilarang atau diharamkan oleh suatu dalil (qath’i). Berdasarkan kaidah ushul fiqh ini, sangat memungkinkan bagi kami mengambil sumber dari berbagai rujukan lain, bahkan yang ditulis oleh non Muslim, selama tidak ada dalil yang membatalkan atau yang mengharamkannya.

Kami sadar, pemahaman terhadap agama itu berbeda-beda. Mungkin diantara pembaca ada yang berbeda dalam pemahaman ushul fiqh. Namun kita bisa melihatnya sebagai perbedaan, bukan untuk saling menghujat dan mencerca yang jelas-jelas bukan akhlaq islami. Silahkan Anda dengan pendapat Anda dan kami dengan pendapat kami. Nasihat dan koreksi kami terima, tetapi perdebatan tidak kami terima.

Semoga penjelasan ini bisa menjelaskan tentang konsep Motivasi Islami agar tidak menjadi fitnah dan justru menjadi pemersatu dalam bingkai dakwah kepada Allah. Motivasi Islami memiliki prinsip bahwa dalam meraih sukses (bisnis, karir, dan belajar) tidak boleh dengan menghalalkan segala cara, tetapi harus dengan cara islami sesuai dengan pengertian kaidah ushul fiqh diatas.

Visi Motivasi Islami

Menjadi sumber inspirasi, motivasi, dan inovasi bagi umat umat Muslim, khususnya di Indonesia, menuju Masyarakat Madani. Menjadi rujukan bagi umat Muslim dalam meraih sukses dan pengembangan diri.

Misi Motivasi Islami

Memberikan suntikan semangat kepada Muslim Indonesia untuk meraih sukses dunia akhirat, sehingga mampu menggali postensi diri secara optimal. motivasi Islami berupaya membangkitkan “raksasa” yang sedang tidur dalam diri setiap Muslim Indonesia.

Produk dan Jasa Motivasi Islami

Motivasi Islami memberkan produk dan jasa berupa produk-produk pendidikan atau informasi yang meliputi ebook, buku, pelatihan, seminar, workshop, konsultasi, dan pembicara. Produk pendidikan tersebut fokus untuk mengembangkan cara berpikir positif dan berpikir indah bagi pelanggan. Tujuan dari produk-produk ini tiada lain agar pelanggan mampu segera bertindak dengan penuh determinasi, ketekunan, dan semangat.

Zona Sukses

Zona Sukses adalah bagian dari Motivasi Islami. Zona Sukses adalah sebuah website membership (keanggotaan) dimana Anda bisa mendownload produk-produk Motivasi Islami baik yang gratis maupun yang berbayar. Kenapa berbayar, bukankah ini islami? Analoginya adalah saat seorang penjual ayam yang dipotong dengan cara syariah, maka dia sudah berbisnis ayam yang islami. Apakah ayamnya harus gratis? Dia menjual ayam, hanya saja ayam yang halal (baca islami). Begitu juga kami, kami menjual ebook, audio, dan video bukan agamanya.

Newsletter Motivasi Islami

Sebagai media komunikasi, kami juga menyediakan newsletter dimana Anda akan menerima informasi berupa email. Kami akan informasikan jika ada artikel terbaru, produk gratis terbaru, dan juga produk berbayar.

Salah satu syarat untuk menjadi anggota silver (gratis) Zona Sukses ialah mengikuti newsletter ini. Silahkan kunjungi Zona Sukses untuk bergabung dengan Newsletter Motivasi Islami.

Motivasi Islami di Social Network

Fans Page Motivasi Islami di Facebook
Motivasi Islami di Twitter
Motivasi Islami di Google Plus


Jika ada sosial network, Fans Page, atau Group yang mengatas namakan Motivasi Islami, ada kemungkinan hanya kebetulan atau dibuat oleh mitra kami, tetapi tidak ada ikatan sama sekali. Kami tidak bertanggung jawab atas isi sosial network, Fans Page, atau Group tersebut karena tidak dikelola oleh Motivasi Islami.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email: