Tantangan

Sebuah pencapaian maksimum, akan disertai dengan berbagai ujian dan tantangan. Namun hal ini tidak perlu Anda takuti karena memang bagian dari hidup. Hidup akan selalu disertai ujian dan tantangan yang besarnya tergantung pada kualitas pencapaian yang ingin Anda raih. Kehidupan tanpa tantangan ibarat bulir-bulir pada yang hampa, yang tidak ada harapan setelah panen kecuali untuk dibuang.

Ini adalah suatu sunatullah, siapa yang ingin berada dipuncak bukit, dia harus menaiki lereng bukit. Siapa yang ingin berada dipuncak gunung, maka dia harus meniki lereng gunung. Siapa yang yang ingin berada dipuncak kehidupan, maka Anda harus mau mendaki lereng-lereng kehidupan. Tanpa mendaki, Anda akan tetap berada di bawah. Dan semuanya adala pilihan Anda sendiri.

Anda tidak bisa berharap ada orang yang mau membopong diri Anda untuk pergi ke puncak, sebab semua orang juga memiliki bebannya masing-masing. Jika Anda ingin ke puncak, maka Anda harus bertindak sendiri, Anda yang harus mendaki sendiri. Dan Anda akan mampu sebab Allah sudah memberikan potensi yang luar biasa dahsyat pada diri Anda. Terserah, Anda mau menggunakannya atau tidak.