Sudahkah Anda bertindak?

Sudah disepakati oleh setiap pembicara motivasi, bahwa tindakan adalah kunci menuju sukses. Tidak ada sukses tanpa tindakan. Sehingga dalam seminar dan pelatihan yang diberikan, mereka selalu mengatakan agar kita bertindak. Bertindak diperlukan jika kita ingin sukses. Tindakan adalah bumbu utama dalam resep menuju sukses. Sudahkah Anda bertindak?

Tindakan yang diperlukan untuk meraih sukses, bukan tindakan yang asal tindakan, tetapi tindakan dengan cara yang benar dan penuh dengan determinasi. Tindakan yang akan membawa diri kita kepada sukses adalah tindakan dengan kualitas dan kuantitas yang tinggi. Jika tindakan biasa tidak akan membawa diri kita kepada sukses, apalagi jika kita tidak bertindak.

Seberapa banyak orang yang sudah mengetahui hal ini? Saya yakin Anda juga sudah mengetahui. Lihat orang-orang di sekeliling Anda, banyak yang sudah mengetahui. Namun sudahkan mereka bertindak? Sudah mereka bertindak dengan penuh determinasi untuk meraih sukses? Tidak sedikit orang yang mengetahui harus bertindak tetapi tetap saja tidak bertindak?

Ada sesuatu yang hilang. Seringkali kita mengathui bahwa kita harus bertindak dengan penuh determinasi, namun kita tidak diberitahu bagaimana caranya agar kita bertindak dengan determinasi. Sadar harus bertindak belum cukup, sebab banyak di antara kita yang sadar harus bertindak tetapi tetap saja tidak bertindak. Mengathui apa yang harus dilakukan, juga masih belum cukup, banyak yang sudah pintar dan terampil tetapi tetap saja masih belum bertindak.

Thomas Alpha Edison adalah orang yang memiliki determinasi luar biasa. Napoleon Hill mencoba untuk mempelajari rahasia sukses Edison. Apa hasilnya? Ternyata Edison mampu mengelola pikirannya sehingga dia bisa bertindak penuh determinasi. Bill Gates juga salah satu contoh orang yang memiliki determinasi, apa penyebabnya? Sebab dia juga mampu mengelola pikirannya sehingga membuat dia mampu bertindak dengan determinasi.

Jadi rahasianya ada di pikiran Anda. Jika Anda belum bertindak dengan determinasi, berarti ada masalah dalam pikiran Anda. Dalam ebook Beauitul Mind: Berpikir Positif Islami, saya sudah menjelaskan bagaimana cara mengelola pikiran kita, yaitu mengubah pikiran kita jika masih negatif, memperkuat pikiran positif kita, dan mempertahankan pikiran positif kita sehingga menjadi buah berupa tindakan penuh determinasi.