Sejauh Mana Peran Uang

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:
test

Ada suatu ungkapan yang mengatakan bahwa uang itu tidak penting. Saya tidak tahu, apakah ada alasan lain dibalik perkataan itu. Di sisi lain, ada orang yang begitu berjuang mati-matian mencari uang, di sisi lainnya ada orang yang mengatakan uang itu tidak penting. Bisa jadi, orang yang mengatakan uang itu tidak penting, memang saat itu bagi dia uang tidak penting karena ada hal lain yang lebih tidak penting. Lalu bagaimana sikap yang proporsional terhadap uang?

Jika Anda bertanya kepada orang yang keluarganya mengalami penyakit berat, harus dioperasi, dan berada di ruang ICU sementara dia tidak memiliki simpanan uang. Apakah dia akan menjawab uang itu tidak penting? Jika Anda bertanya kepada orang yang sedang kelaparan, anak istrinya pun belum makan, apakah orang ini akan menjawab uang itu tidak penting?

Memang ada seseorang dalam kondisi tertentu mengatakan uang itu tidak penting, namun itu terjadi jika ada dua pilihan dimana kita harus memilih salah satu. Dua pilihan itu adalah uang dan hal lain yang lebih penting, mungkin kita akan mengatakan bahwa uang itu tidak penting. Sebagai contoh jika Anda disuruh memilih salah satu, apakah Anda mau memilih pelampung atau uang satu milyar rupiah, sementara saat itu Anda sedang tenggelam dan tidak bisa berenang. Mana yang lebih penting menurut Anda.

Jadi bisa kita ambil benang merahnya, uang bisa penting bisa tidak tergantung pada kondisinya. Kita bisa mengatakan bahwa uang itu penting atau ada yang lebih penting tergantung kondisi yang sedang kita alami. Uang bisa begitu penting saat uang bisa memberikan apa yang Anda butuhkan sementara Anda sedang tidak punya uang. Sementara uang bisa menjadi tidak penting jika ada hal lain yang lebih penting kita raih.

Terlepas apakah saat ini Anda mengatakan bahwa uang itu penting atau tidak, namun kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi esok hari. Kondisi bisa saja berubah, kita bisa saja terserek ke dalam suatu kondisi dimana uang menjadi begitu penting. Oleh karena itu, orang sukses selalu memilih keduanya. Saat dia akan tenggelam, kemudian ditawari uang atau pelampung, maka dia akan memilih keduanya.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield