Rumus Law of Attraction: Be Do Have

zona sukses

Dulu, saya pernah menulis sebuah artikel yang berjudul Be Do Have. Suatu rumusan sukses yang saya dapatkan dari buku Robert G. Allen dan Mark Victor Hansen, One Minutes Millionaire. Ini adalah rumusan Law of Attraction atau Hukum Tarik Menarik. Be Do Have adalah suatu rumus bagaimana menjalankan hukum ini. Jadi ada tiga unsur dari Law of Attraction yaitu Be, Do, dan Have. Dan yang lebih penting adalah urutannya.

Rumusan ini juga membantah anggapan bahwa hukum tarik menarik mmebuat kita menjadi malas karena hanya menunggu apa yang kita inginkan datang kepada kita. Pada rumus ini ada unsur Do yang tidak boleh terlewatkan. Bagaimana pun, Do, adalah unsur yang penting untuk meraih sukses. Hanya saja, kebanyakan orang lupa dengan unsur pertama atau menjadikan unsur pertama ada di belakang. Kebanyakan berpikir bahwa Do harus ada diurutan pertama.

Memang jika kita melihat dalam tataran “kenyataan” seolah tidak mungkin Be harus dilakukan pertama kali. Bagaimana kita bisa “menjadi” kaya jika kita belum kaya? Tidak sepenuhnya betul, Anda bisa “menjadi” orang kaya sebelum Anda kaya melalui pikiran, sikap, dan tindakan. Mungkin Anda belum memiliki uang yang banyak, tetapi Anda bisa bersikap seperti orang kaya dengan cara banyak memberi dan bersyukur. Kedua hal ini, tidak harus menunggu benar-benar menjadi kaya.

Baik dilihat dari segi ilmiah maupun agama, bersyukur dan memberi akan membuat Anda sukses. Kita sudah tahu bahwa ada ayat Al Quran yang mengatakan bahwa nikmat akan ditambah jika kita bersyukur. Begitu juga jika memberi maka rezeki kita akan dilipat gandakan oleh Allah. Dari segi ilmiah pun bisa dijelaskan bahwa jika kita memberi dan bersyukur akan muncul suatu perasaan yang sangat baik, feel good. Perasaan positif ini akan memberikan motivasi tinggi untuk bertindak.

Disarankan Untuk Anda:   Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga – Tidak Selamanya Berlaku

Begitu juga, cara Allah memberi rezeki kepada kita bisa dengan berbagai cara. Jika memang kita harus bertindak (do), maka kita akan mendapatkan inspirasi untuk bertindak. Jika Allah memberi rezeki kita melalui dagang, meka kita akan terinspirasi untuk berdagang dengan melakukan penjualan dengan baik. Kita akan melakukannya dengan penuh semangat dan penuh determinasi.

Inilah bedanya antara meletakan Do di depan atau di belakang Be. Jika kita meletakan Do di depan, artinya kita “harus” melakukan sesuatu. Harus adalah unsur keterpaksaan, sehingga tidak akan memberikan hasil yang optimal. Sementara jika tindakan yang datang dari inspirasi, maka Anda akan bertindak dengan penuh antusias dan akan memberikan hasil yang sangat optimal. Maka, sebagai konsekuensi logis, have (memiliki) adalah hasil dari tindakan yang didorong oleh inspirasi.

Jadi, rumusan sukses itu cukup sederhana yaitu Be Do Have. Menjadilah dulu seperti apa yang Anda inginkan. Anggaplah Anda sudah menjadi atau memiliki apa yang Anda inginkan. Anda akan mendapatkan inspirasi untuk bertindak, maka bertindaklah. Dan tunggulah, karena have (memiliki) adalah konsekuensinya.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield