Rahasia Meningkatkan Pencapaian Dengan Berpikir Positif

zona sukses

Haruskan Memiliki Pikiran Positif Untuk Meningkatkan Pencapaian?

meningkatkan pencapaianBukankah untuk meningkatkan pencapaian kita harus bertindak?

Ya, untuk meningkatkan pencapaian Anda harus bertindak. Tetapi bisa kita lihat dalam kenyataannya, banyak orang yang terus bertindak, bekerja setiap hari, dari pagi sampai malam namun tidak ada peningkatan pencapaian yang berarti. Artinya bertindak saja tidak cukup. Mungkin Anda sendiri pernah mengalaminya, bagaimana Anda terus bertindak tetapi Anda tidak mampu meningkatkan pencapaian yang berarti.

Apa yang terjadi? Apakah ada yang salah dengan tindakan kita?

Tindakan akan sesuai dengan kondisi pikiran Anda. Jika pikiran Anda positif, maka Anda akan bertindak secara positif dan besar. Tindakan positif akan memberikan hasil yang positif. Tindakan besar akan menghasilkan hasil yang besar. Ini artinya untuk meningkatkan pencapaian Anda harus meningkatkan kapasitas pikiran Anda.

Apa Itu Berpikir Positif?

Berpikir positif bukan berarti menjadikan semua hal menjadi positif. Bukan itu. Tetapi Anda akan selalu mampu melihat hal yang positif. Karena Anda mampu melihat hal secara positif maka kondisi pikiran Anda akan memberdayakan diri Anda. Pikiran positif akan menjadikan Anda bertindak, bukan hanya bertindak, tetapi bertindak secara positif. Berbeda dengan orang yang berpikir negatif, dia akan selalu melihat sisi negatif pada kondisi apa pun yang terjadi.

Lilin Kecil

Satu ilustrasi yang membedakan orang yang berpikir positif adalah saat menyikapi sebuah lilin dalam kondisi gelap. Orang yang berpikiran negatif akan mengatakan bahwa sebatang lilin itu percuma, tidak akan bisa memberikan penerangan yang cukup dan tidak akan bertahan lama. Akhirnya dia membuang lilin itu.

Berbeda dengan orang yang berpikir positif. Dia akan menyambut gembira kehadiran sebatang lilin. Dia sadar sebatang lilin tidak akan memberikan penerangan yang cukup. Dia juga sadar bahwa sebatang lilin tidak akan bertahan lama. Tapi dia mampu melihat hal positif, dia bisa memanfaatkan lilin untuk mencari sumber penerangan lain.

Disarankan Untuk Anda:   7 Kepercayaan yang Memberdayakan Dalam Meraih Sukses

Orang yang berpikir positif akan selalu optimis dan memiliki harapan, apa pun kondisinya. Sehingga dia tidak menyerah dan akan terus berusaha. Dia akan banyak mencoba, melakukan hal-hal besar sehingga peluang sukses menjadi lebih besar. Orang yang berpikir negatif akan memadamkan cahaya lilin, sementara orang yang berpikir positif akan menjadikan cahaya lilin untuk menuntun dia menuju kondisi yang lebih baik.

Jelas Berpikir Positif Akan Meningkatkan Pencapaian Anda

Dalam aplikasi sehari-hari bisa Anda lihat, orang yang berpikir negatif akan lebih memilih alasan untuk tidak bertindak. Sementara orang yang berpikir positif justru mencari alasan untuk bertindak. Orang yang berpikir positif tidak akan berhenti karena keterbatasan. Dia tidak akan berhenti karena ada halangan dan rintangan, justru dia akan mencari cara bagaimana mengatasi halangan dan rintangan itu.

Anda Bisa Meningkatkan Pencapaian Dengan Mengubah Kemungkinan

Orang yang berpikir negatif akan selalu melihat halangan dan keterbatasan, sehingga akan banyak hal yang dia anggap tidak mungkin. Mau bisnis? Tidak mungkin karena saya tidak punya modal. Ini contoh klasik dari orang yang masih berpikir negatif. Pada kenyataanya bukan hanya ini.

Orang yang berpikir negatif akan mengubur cita-cita dan harapannya karena dia tidak melihat cara mencapaianya atau kalah dengan halangan dan rintangan. Jika dia sudah mengubur cita-citanya, jelas tidak akan bisa meningkatkan pencapaian karena dia akan berhenti untuk mencapai. Dia hanya puas (atau mempuas-puaskan diri) dengan apa yang sudah dia capai. Dia betah di zona nyaman.

Orang yang berpikir positif akan melihat banyak hal, meski pun terlihat tidak mungkin akan menjadi mungkin. Dia mungkin belum mengetahui cara mencapaianya, tetapi dia tetap mengatakan mungkin. Pemikiran ini akan menjadikan dia belajar dan mencoba, sehingga yang asalnya tidak mungkin menjadi mungkin.

Disarankan Untuk Anda:   Tak Cukup Mengetahui Sebab

Saat Anda membuka lebih banyak kemungkinan, maka harapan mencapainya menjadi ada. Jika ada harapan, Anda akan bertindak. Jika seseorang sudah bertindak, maka ada peluang untuk mencapainya meski tidak 100%. Tetapi orang yang berpikiran negatif, dia akan pesimis, dan tidak akan pernah mencoba. Maka peluang keberhasilannya menjadi nol persen.

Jelas disini, bahwa pikiran positif sangat penting untuk meningkatkan pencapaian.

Kesimpulan

Ya, memang untuk meningkatkan pencapaian Anda harus bertindak. Untuk bertindak Anda perlu pikiran positif, karena tindakan hanya miliki mereka yang optimis dan memiliki harapan. Sementara orang yang berpikiran negatif tidak akan bertindak, kalau pun bertindak akan mudah berhenti karena dia mudah menyerah dan pesimis.

Jelas, akan berbeda orang yang berpikiran positif dan negatif. Jika Anda berpikir positif Anda akan memiliki peluang meningkatkan pencapaian yang lebih besar. Semakin positif diri Anda, akan semakin besar peluang untuk meningkatkan pencapaian. Pencapaian Anda saat ini, itu adalah gambaran sejauh mana tingkat pemikiran Anda. Jika Anda ingin meningkatkan pencapaian, miliki pikiran yang lebih positif.

Bagaimana cara membangun dan meningkatkan pikiran positif? Silahkan pelajari ebook Beautiful Mind Power. Meningkatkan pikiran positif Anda adalah langkah awal meningkatkan pencapaian Anda.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield