Rahasia Kemenangan Valentino Rossi

zona sukses

400px-Valentino_Rossi_2007_Oct
Sumber: http://en.wikipedia.org/
Hari ini, saat artikel ini dibuat, Valentino Rossi baru saja memastikan gelar juara dunia MotoGP 2009. Apa rahasia kemenangan tahun ini? Sekilas, seperti sebuah keberuntungan dan takdir. Bagaimana tidak, kemenangan Rossi dipengaruhi oleh sering jatuhnya Lorenzo dan sakitnya Stoner. Sebenarnya, bukan itu yang menjadi rahasia kemenagan Rossi. Rossi menang, karena keunggulan dia sendiri, bukan disebabkan oleh orang lain.

Boleh jadi, dengan sakitnya Stoner, berkurang saingannya. 3 Seri yang tidak diikuti oleh Stoner membuat nilainya menjadi jauh. Mungkin akan muncul pertanyaan, jika seandainya Stoner tidak sakit, apakah Rossi akan menjadi juara tahun ini? Kita tidak pernah tahu. Pada kenyataanya Stoner sakit, dan Rossi tidak sehingga bisa memenangkan kejuaraan. Artinya, Rossi menang dari segi kesehatan dibanding Stoner.

Begitu juga, jika dibandingkan dengan Lorenzo. Apa yang terjadi jika Lorenzo tidak sering jatuh? Apakah Lorenzo akan juara? Sekali lagi tidak tahu. Tapi yang jelas, Rossi punya keunggulan dibanding Lorenzo, yaitu lebih jarang jatuh. Sekali lagi, Rossi bisa menjadi juara tahun ini karena dia memiliki keunggulan dibanding lawan terberatnya Lorenzo.

Siapa yang meragukan kehebatan Rossi membawa motor dalam kecepatan 100 km/jam sampai 300 km/jam. Tetapi, bukan hanya itu yang membuat seorang Rossi bisa menjadi juara. Dua faktor lain diantaranya ialah kesehatan yang prima dan memiliki ketenangan. Keahlian membawa motor, bisa menjadi tidak berguna jika kita sakit. Keberanian dan jago ngebut juga bisa tidak berguna jika kurang hati-hati dan kurang mampu mengendalikan emosi.

Hikmah dari juaranya seorang Rossi bagi kita, bahwa sukses bukan hanya masalah teknik. sukses diraih dari pantasnya diri kita meraih sukses, baik dari segi keahlian, tubuh yang sehat, emosi yang stabil, dan mindset yang benar. sukses adalah hasil kombinasi integral semua yang ada dalam tubuh dan pikiran kita, termasuk di dalamnya emosi.

Disarankan Untuk Anda:   Kesombongan: Kunci Kegagalan

Jadi, untuk sukses kita memang perlu mengasah keterampilan kita, memiliki aset fisik yang memadai, tetapi itu bisa jadi tidak akan berguna jika kita tidak memiliki mental dan pikiran yang sehat. Teruslah belajar dan meningkatkan kualitas diri secara seimbang. Inilah yang disebut optimalisasi ikhtiar. Selebihnya kita serahkan kepada Allah.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

16 Comments

  1. selamat untuk Valentino Rossi.
    saya gak heran kalo Rossi mampu menjuarai MotoGP 2009, karena Rossi memiliki banyak pengalaman, ketenangan dan mental juara.

  2. Dalam islam kesaksesan dan kehebatan Rosullullah, para sahabat ,para tabin dan para pejuang Islam lainnya dan juga kesuksesan umat ahir zaman adalah mereka yang bisa memadukan kekuatan IQ EQ dan SQ ….menjadi suatu energi top power luar biasa untuk menciptakan yang tak mungkin menjadi mungkin yang tak ada menjadi ada yang dulu ghoib menjadi nyata … kuncinya adalah dari mereka yang bisa meramu ke 3 elemen ini maka akan muncul kekuatan maha dasyat …. kekuatan itu adalah kekuatan IMAN yang bersandar hanya sang maha Khaliq…Pemilik segala kekuatan ..hasilnya : sungguh luar biasa …

    sakses mas untuk mas rahmat

  3. mental, fisik, ketrampilan adalah yang bisa kita lihat dan satu lagi pertolongan yang kita kenal dengan sebuatan “dewa keberuntungan”

  4. Menurut saya,apa yang diperlihatkan valentino rossy bisa kita teladani,spirit,taktik dan keuletannya dalam merengkuh gelar juara benar2 sistematis,tidak asal-asalan.lihat wkt disepang kemarin,betapa sabarnya dia,saat disalip yang lain dia membiarkan sampai tercecer di belakang karena kondisi licin,tapi akhirnya satu persatu di lewati sampai dapat posisi aman ketiga,padahal cukup urutan ke 4 aja dia sudah jadi juara dunia..hebat benar Rossy,tapi yang maha hebat tetap Allah Swt,tidak ada satu mahlukpun yang bisa menndingi kehebatan Allah Swt

  5. Assalamualaikum.
    Memang Valentino Rossi seakan tiada persaingan dalam perlumbaan. Konsistensi Rossi menjadikannya tidak mampu digugat lagi. Jelas sekali menjadi pelumba seperti Rossi memerlukan konsisten dari sudut kesihatan, kemahiran, mental dan emosi agar dapat fokus pada setiap perlumbaan. Saya juga peminat setia Rossi.

  6. seorang VR46 merupakan pribadi yg menawan dan menarik untuk diperbincangkan. dia merupakan seorang yg sungguh luar biasa dalam bidangnya. dan dia bisa mengubah yamaha menuju kemenangan. seandainya dia seorang muslim, dia akan melakukan semua demi kejayaan yg didamba

  7. Loh, begitunya ternyata rahasia yang sebenarnya dari Valentino Rossi. Ayo mari kita terapkan pada diri kita.

  8. Bismillah..
    menurut pengamatan saya, yg luar biasa adalah orang bisa mengambil kesimpulan dan menganalisa dari kemenangan Rossi tersebut (Mr.Rahmat). bisa merangkum menjadi artikel yg luar biasa, yg membuat garisan motivasi baru. saluuut

  9. Bismillah..
    menurut pengamatan saya, yg luar biasa adalah orang bisa mengambil kesimpulan dan menganalisa dari kemenangan Rossi tersebut (Mr.Rahmat). bisa merangkum menjadi artikel yg luar biasa, yg membuat garisan motivasi baru. saluuut

  10. Kita umat islam harus punya motivasi”Semakin Di Depan & Terdepan” Di Dunia & Akhirat.Dunia Yes Akhirat Yes!Kalo cuma Terdepan di Dunia,tapi tidak terdepan di akhirat,kacian dech.!

  11. Menurut saya Rossi juara salah satu sebabnya karena suka bersedekah.
    Suka ngunjungi panti asuhan, makanya para atlit olah raga yang suka menolong anak2 yatim dan suka menolong orang2 miskin biasanya susah dikalahkan, kecuali dia membuat kesalahan sendiri yang fatal.

    Tengok saja, petinju Paquino, Chris John, dll.

    sayang anak dan suka sedekah.

    Stoner, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa paling2 juga suka sedekah. makanya kenceng. Sepertinya Randy de puniet dkk harus nambah sedekahnya kalau mau tidak gampang jatuh. Rossi kalau mau ga jatuh2 lagi musti kembali banyak sodakoh.

    Karena dengan sedekah baik itu orang muslim maupun kafir akan tetap di balas oleh Allah di dunia ini, Tapi di akhirat akan disesuaikan dengan niat sesembahan masing2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield