Penyebab Kegagalan Anda

penyebab kegagalanAda sebuah penyebab kegagalan utama. Sehebat apa pun Anda, Anda bisa gagal. Meski Anda sudah memiliki gelar master atau doktor. Meski Anda sudah berpengalaman puluhan tahun. Anda akan tetap gagal jika penyebab gagal ini ada pada diri Anda.

Ya betul. Penyebab kegagalan ini bisa terjadi pada siapa pun, terlepas siapa pun orangnya. Penyebab kegagalan ini sangat kuat, hanya Allah yang bisa mengubahnya. Jangan sampai dech… penyebab kegagalan ini ada pada diri Anda. Saya akan berikan cara mengatasinya.

Penyebab kegagalan itu adalah: berhenti di tengah jalan

Saya yakin, Anda pun sudah tahu tentang hal ini. Kebanyakan orang sudah tahu bahwa berhenti di tengah jalan akan menjadikan kita gagal. Bagaimana pun pintar dan cerdasnya diri kita, jika berhenti… pasti gagal.

Pertanyaanya adalah: bagaimana supaya kita tidak berhenti.

Untuk mengobatinya, kita harus mendiagnosa dulu. Apa yang membuat orang berhenti untuk berusaha?

  1. Kurangnya motivasi. Motivasi seperti bensin pada mobil, penghasil energi, dan penyebab bergerak. Sehebat apa pun mobil Anda, tanpa energi tidak akan pernah bergerak. Jika energi tidak cukup, maka mobil Anda akan berhenti di tengah jalan. Jika bensin habis, apa yang Anda lakukan? Isi lagi. Jika motivasi habis, maka bangkitkan motivasi kembali.
  2. Tidak tahu apa yang harus dilakukan. Selain kurangnya motivasi, penyebab orang berhenti adalah karena dia tidak tahu apa yang harus dilakukan. Mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan karena mereka kehabisan ide. Mau apa lagi? Oleh karena itu, cara mengatasinya ialah harus memiliki keterampilan kreativitas yang tinggi. Jika Anda memiliki kemampuan untuk menghasilkan ide, maka Anda akan tidak akan pernah berhenti untuk mencapai tujuan Anda.
  3. Rendah diri. Bisa saja, Anda sudah memiliki motivasi yang kuat. Tahu apa yang harus Anda lakukan, tetapi Anda tidak yakin dengan kemampuan Anda. Anda akan mengatakan “Saya tidak bisa.” Maka Anda akan berhenti. Disinilah pentingnya kepercayaan diri.

Adakah penyebab kegagalan pada diri Anda?

Apa yang Anda inginkan sekarang?

Apa yang menghentikan tindakan Anda? Inilah penyebab kegagalan Anda: berhenti.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me

Latest posts by Rahmat Mr. Power (see all)

zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

8 Comments

    1. Yang perlu itu adalah rendah hati. Bukan rendah diri. Orang percaya diri bukan berarti segala bisa, tetapi yang meyakini bahwa dia memiliki potensi yang besar yang telah diberikan oleh Allah.

      Rendah diri = tidak mampu, tidak akan bisa, tidak berdaya.

      Percaya diri = yakin akan bisa (meskipun saat ini belum bisa).

  1. Ia mas saya slalu ragu tuk bka usaha sndri,gk PD tkt ga2l trus,pdhl gk mngkn slamanya sya krja d pt mas.Tlng donk ks solusi sya hrs gmn?

  2. Percaya Diri, perlu..?? SETUJU. kenalan dulu mas,Umur saya 27 th nikah saat usia 24th stelah nikah saya PD klo saya punya bakat bisnis. BUKAN PAMER MAS tapi disini saya mau berbagi kisah barang kali menjadi motivasi teman2 yg lain. Pengantin baru saya beranikan diri pinjam modal 40jt ke BANK swasta skrng bisnis saya sdh ada 5 unit: Radio Station, Percetakan, Warnet, Toko Buku & Kertas, dan Bisnis Kue (Istri saya). Stalah 2 th nikah alkhamdulillah saya sdh bisa beli mobil sendiri (Cast) dan sekarang 2010 ( 3th stlh nikah) beli tanah akan bangun rumah. Smua itu tdk saya raih dgn mudah bnyk rintangan yg saya hadapi asalkan kita PD+Creative+Ndak suka Foya2+Kompak dgn istri INSYA’ALLAH kita bisa. salam sukses……. Thank’s

  3. Setuju mas.. penghalang yang paling besar ada dalam diri kita.

    Kebiasaan buruk yang akan membuat benar-benar gagal adalah perasaan ‘takut gagal’.

    Karena bukannya berusaha mencari jalan keluar, malah menenggelamkan diri dalam ketakutan.

    Semakin takut, semakin sulit untuk melangkah.

    Untuk menghilangkan rasa takut, obatnya adalah mengetahui apa yang sedang kita hadapi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield