Para Pencari Keberuntungan – Cerita tentang Melihat Peluang

Di suatu desa yang terletak di pinggir sungai besar, ada seorang nilayan bernama pak Amir yang selalu mencari ikan di sungai tersebut. Setiap hari pak Amir turun ke sungai memasang bubu (perangkap ikan). Keesokan hari bubu tersebut ditengok. Kadang mendapat ikan banyak kadang tidak. Namun pak Amir terus menjalankan profesinya sebagai nelayan di sungat tersebut. Sampai suatu saat, dia kaget, ada benda mengkilat di salah satu bubunya. Dan, benda itu adalah intan.

Tentu saja berita itu cepat menyebar sebab pak Amir mendadak kaya. Ternyata intan yang masuk ke bubunya cukup besar dan berkualitas tinggi sehingga laku sampai ratusan juta. Warga desa tersebut tentu heboh. Berbondong-bendong pergi ke sungai untuk mencari ikan. Pak Budi, langsung mempelajari bagaimana cara menambang intan di sebuah sungai. Dia tanya sana sini untuk mengetahui caranya dan dia menjalankannya dengan sungguh-sungguh sampai dia mendapatkan intan, meski tidak sebanyak pak Amir.

Sementara ibu Cici memasang bubu sebanyak mungkin. Ikan yang tertangkap dilepas kembali karena tujuannya ingin mendapatkan intan. Dia ingin mendapatkan keberuntungan seperti pak Amir. Setelah sekian lama mencoba akhirnya bu Cici pulang dengan tangan kosong. Ikan tidak dapat apalagi intan.

Lain lagi dengan pak Dedi. Dia tidak melakukan apa-apa. Dia mengatakan,

“Pak Amir cuma beruntung. Saya tidak seberuntung dia.”

Setelah sekian lama, berita ini sampai kepada pemerintah dan tempat itu diambil alih. Masyarakat masih bisa menambang intan dan dijual kepada pihak pemerintah. Pak Budi dan orang-orang mengikuti jejak pak Budi mendapatkan rezeki yang lumayan dari usaha menambang intan tersebut. Sementara Bu Cici dan Pak Dedi hanya menjadi penonton sambil terus mengatakan,

“Saya tidak beruntung.”

Catatan: Cerita ini rekayasa, Anda tidak perlu mencari tambang intan ini 🙂

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me

Latest posts by Rahmat Mr. Power (see all)

zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

3 Comments

  1. Hikmah yang kita dapat dari cerita diatas. Segala sesuatu yang dilakukan dengan sungguh-sungguh plus tidak pernah ada kata menyerah, InsyaAllah akan mendapatkan hasil yang di inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield