Nasihat dari Orang Sukses

Beberapa hari yang lalu, saya mengunjungi salah seorang pebisnis yang saya anggap sudah cukup sukses. Dia memiliki belasan unit bisnis pendidikan yang cukup ternama di kota Bandung. Saya merasa beruntung bisa bertemu dengan dia. Bukan hanya itu, saya juga mendapatkan berbagai masukan yang berharga dalam menjalani bisnis. Ada satu saran yang benar-benar belum pernah saya dengar sebelumnya jika dihubungkan dengan keberhasilan bisnis.

Saran tersebut ialah jangan bertengkar dengan istri dan anak. Katanya kita akan mendapatkan berkah lebih besar saat menjalani bisnis diiringi oleh do’a dari anak dan istri (suami bagi istri). Intinya kedamaian keluarga akan membawa keberhasilan bisnis.

Saya sangat setuju dengan nasihat ini saat saya hubungkan dengan konsep motivasi dan pengembangan diri. Rasa damai akan mengoptimalkan seluruh energi kita dalam mewujudkan sesuatu. Tubuh kita akan bekerja lebih optimal jika kita bekerja dalam suasana damai. Dengan damai, emosi kita positif, sementara emosi positf adalah sinyal motivasi seperti yang dijelaskan pada ebook motivasi Diri.

Jika kita melihat pada konsep kekuatan pikiran. Kedamaian akan membuka sumbat-sumbat aliran keberlimapahan ke dalam diri kita. Kita akan memiliki kekuatan menarik lebih besar sehingga hukum Daya Tarik akan bekerja dengan lebih sempurna. Dengan demikian, kekuatan kita menarik sesuatu yang kita inginkan akan lebih besar. Rasa damai akan mempercepat proses kita meraih keberhasilan.

Do’a keluarga akan memperkuat energi pada cita-cita kita. Sebutkan cita-cita atau sasaran Anda kepada keluarga Anda. Mintalah mereka mendo’akan agar Anda meraih cita-cita Anda. Maka aliran energi pada cita-cita Anda akn lebih besar sehingga, sekali lagi, akan memperkuat daya tarik terhadap berbagai hal yang berhubungan dengan cita-cita Anda. (penjelasan lanjut tentang Hukum Daya Tarik bisa dibaca pada ebook saya, Beautiful Mind Power).

Akhirnya, dan yang terbesar hikmah dari kedamaian keluarga adalah mengikuti sunah Rasulullah saw. Kehidupan keluarga Rasulullah saw begitu damai dan hangat. Jika kita mengikuti sunah beliau berarti kita menjadi umat yang disayang oleh Allah SWT, dengan demikian do’a kita akan lebih mudah dikabulkan oleh Allah SWT.

Jadi dilihat dari sisi mana pun, kehidupan keluarga damai akan memberikan manfaat luar biasa bagi kehidupan kita. Oleh karena itu marilah kita menciptakan suasana yang lebih damai dalam kehidupan keluarga kita. Untuk memulainya ialah dengan menanamkan berbagai kebiasaan kecil yang memberdayakan dan menyenangkan. Sebagai contoh dengan membiasakan dua kata ajaib yaitu “tolong” dan “terima kasih”.