Motivasi Orang yang Sedang Patah Hati

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:

Motivasi Orang yang Sedang Patah HatiButuh motivasi orang yang sedang patah hati? Mungkin saat ini Anda sedang patah hati sehingga membaca artikel ini. Atau antisipasi kalau-kalau nanti patah hati, bisa menjadi tangguh. Terlepas apa pun itu, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, memberikan motivasi orang yang sedang patah hati.

Mengapa patah hati?

Artikel ini akan membahas patah hati secara umum. Apa pun patah hati Anda, insya Allah akan terjawab tuntas dengan artikel ini dan akan kembali termotivasi, kembali bangkit, dan kembali move on. Tetap cemungut … :)

Ada banyak penyebab patah hati. Patah hati karena diputus pacar atau ditolak cinta hanya bagian dari sekian patah hati. Pada intinya adalah patah hati menggambarkan kesedihan atau kekecewaan karena keinginannya tidak tercapai atau kehilangan apa yang dia anggap miliknya atau yang dicintai.

Patah hati bisa terjadi karena Anda ditolak bekerja di perusahaan Anda. Atau Anda sedang enak-enak bekerja di tempat kerja yang bagus, tiba-tiba di PHK. Atau bisnis Anda bangkrut, kehilangan uang atau pelanggan. Dan berbagai kekecewaan lagi.

Apa Akibatnya Patah Hati?

Ada beragam akibat patah hati. Yang pertama adalah perasaan sedih dan kecewa. Ini masih wajar selama perasaan ini tidak berlarut-larut dan mempengaruhi kehidupan secara umum. Dia cepat bangkit dan move on lain.

Yang bahaya saat patah hati mengakibatkan putus asa. Dia menyerah dan tidak pernah berharap lagi. Ini yang tidak boleh. Putus asa adalah dilarang oleh Allah.

Yang paling bahaya adalah saat patah hati membawa diri ke arah perbuatan dosa, bahkan dosa besar seperti bunuh diri yang tak terampuni dosanya. Bunuh diri adalah bahaya, sebesar apa pun dosa Anda, masih bisa memiliki harapan untuk diampuni selama Anda masih hidup. Jika bunuh diri, kapan mau mohon ampun?

Never, never, never berpikir untuk bunuh rugi. Ruginya jaaauuuhhh lebih besar!

Kunci Agar Tidak Patah Hati

Kunci agar kita tidak patah hati adalah dengan keyakinan bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik bagi kita. Itu saja. Sehingga apa pun yang terjadi bagi kita, itulah yang terbaik bagi kita. Meski pun rasanya pahit, getir, dan perih, justru itu untuk kebaikan diri kita.

Tidak selamanya yang kita sayang, yang sukai, yang kita banggakan, dan yang kita miliki selama ini adalah yang terbaik bagi kita. Justru sebenarnya sebaliknya sehingga Allah melepaskan dari diri kita.

Tidak selamanya yang kita benci, yang kita tidak sukai, yang kita hindari selama ini atau yang kita musuhi sekali pun adalah yang terbaik bagi kit. Sehingga Allah memberikannya kepada kita.

Ingat ayat ini:

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui” (Qs. Al-Baqarah : 216)

Jika Anda mengimani ayat ini, seharusnya tidak ada patah hati dalam kamus hidup Anda.

Patah Hati Yang Paling Tidak Berguna

Apa patah hati yang paling tidak berguna?

“Patah hati karena pacar yang mengkhianati Anda.”

Nah lho? Kenapa?

Pertama: Pacar itu tidak mengikat apa-apa. Saya belum menemukan dalilnya tentang ikatan pacaran. Yang ada adalah melamar (khitbah) dan ikatan yang agung (menikah). Itu saja. Pacar itu tidak ada ikatan apa-apa. Rugi kalau harus patah hati.

Kedua: Pacaran itu banyak dosanya. Karena pacaran belum menghalalkan hubungan antara laki-laki dan perempuan. Harusnya bersyukur kalau putus pacaran, sebab terbebas dari dosa. Tapi kalau Anda teruskan dengan patah hati apalagi putus asa, itu nambah dosa.

Ketiga: Ngapain sibuk memikirkan orang yang sudah tidak peduli Anda? Anda membuang-buang nikmat Allah berupa waktu dan energi hanya memikirkan orang yang tidak peduli dengan Anda.

Tips: Anda tidak akan pernah dikhianati pacar, caranya adalah tidak usah pacaran!

Jika sudah siap menikah, maka menikahlah. Jika belum, fokuslah pada tugas utama Anda saat ini, yaitu belajar atau menuntut ilmu untuk persiapan masa depan. Jangan sia-siakan waktu Anda untuk sesuatu yang bukan kebaikan sama sekali.

Motivasi Orang yang Sedang Patah Hati Selanjutnya

Setelah meyakini bahwa Allah memberikan yang terbaik bagi kita. Maka mulai sekarang fokuslah ke masa depan Anda. Apa cita-cita, visi, misi, dan tujuan Anda di masa mendatang. Fokuslah untuk meraihnya, jadikan cita-cita untuk hidup lebih baik ke depan sebagai motivasi anda. Agar terus move on dan meraih hidup yang lebih baik.

Jangan sia-siakan hidup Anda untuk meratapi masa lalu, sebab masa depan masih panjang membentang dan perlu kita tapaki. Ambil saja hikmahnya dan gunakan sebagai bekal agar Anda semakin kuat dan tangguh menyongsong masa mendatang yang lebih cerah.

Silahkan tuliskan komentar, tambahan, atau pertanyaan Anda tentang Motivasi Orang yang Sedang Patah Hati di formulir komentar.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 14 Comments.

  1. Nur A'eni
    9:58 am November 8, 2013

    gooddd…..makasih motivasinya…pacaran haram.”carilah yg halal dan jauhi yg haram” cemunguttt…(^,~)

  2. maulana
    12:21 pm January 9, 2014

    terimakasih banyak pa atas motivasinya.

  3. bbrp jam sebelum saya menulis comment ini saya merasakan patah hati yg teramat dalam krn orang yg saya cintai, yang saya harapkan memilih kelain hati. tp saya tersadar setelah saya baca tulisan ini. terimakasih untuk tulisan nya.semoga bermanfaat bagi kita semua. Amiiin ya robbal alamin

  4. Rizal
    8:33 pm June 10, 2014

    beberapa hari yang lalu hingga sekarang saya merasakan patah hati yg benar benar dahsyat. Tapi setelah saya baca artikel ini, saya mulai sadar. Karena Allah memang sayang sama saya, saya sudah mengerti apa yg Allah inginkan, selama dulu saya masih dengan kekasih saya saya sering melakukan hal2 negatif bersama pacar saya. Ya begitulah kehidupan, saya sangat sadar dan sadar.. saya pun menyesal karena telah pacaran. Terima kasih artikelnya, sangat membantu sekali. Semoga Allah selalu menimpahkan rahmat&hidayahnya bagi kalian semua, read and understand. Thanks :)

  5. Subhanallah .. Rasa patah hati saya mulai pudar ketika baca artikel ini. Semangat hidupku mulai muncul lagi gan :) artikelnya kena bgt nih ke hati saya.Tapi saya taku gagal move on ketika hal yg bikin saya patah hati muncul kembali :'(

  6. TRUNK
    11:48 am June 27, 2014

    bagaimana jika ada teman yang selalu menghalang-halangi kita apabila kita mulai punya hubungan spesial dengan orang lain???intinya dia selalu iri apabila kita punya hubungan

  7. ncha
    12:38 pm July 31, 2014

    Saat saya membaca ini, saya sedang mengalami sakit hati yg luar biasa. Sakit sekali rasanya sampe dikit-dikit nangis mulu. Tapi perlahan saya mengerti, semua yg Allah SWT berikan, itu yg benar2 terbaik buat saya. Mungkin sekarang hati saya sakit yg berkepanjangan, namun dunia selalu berputar, saya percaya ada waktunya dimana saya akan bahagia dengan orang yg tepat dan terbaik untuk saya.jadi, daripada galau, mending bersyukur atas nikmat Allah yg lain dan berdoa agar jodoh kita benar2 org yg terbaik untuk kita di dunia dan akhirat.

  8. putra
    9:53 pm August 6, 2014

    subhanallah… keren :)

  9. Terima kasih Pak Rahmat atas motivasinya, ini sangat penting bagi anak-anak muda yang kadang galau dalam menghadapi urusan pribadi mereka dengan lawan jenisnya, yang kadang-kadang berlebihan dan tidak masuk di akal sehat kita, mungkin karena perbedaan pendidikan sikap mental yang mereka terima jadi mereka mudah patah hati.
    semangat terus Pak Rahmat, Semoga menjadi kebaikan bagi Pak Rahmat

  10. ahmad syaeful malik
    10:11 am August 20, 2014

    setelah saya baca artikel ini rasa sakit hati saya sekarang ini mulai berkurang .. Sekarang saya ngerti klo emang pacaran itu ngga baik .. Lebih baik kita belajar dgn sungguh sungguh .. Raih cita cita kita . allah sayang sama kita allah pasti memberikan yg terbaik buat kita .. allah tidak memberikan apa yg kita inginkan tapi allah memberikan apa yg kita butuhkan ..
    Terimakasih banyak buat yg bikin artikel ini ..

  11. Alhamdulillah, setelah membaca artikel ini, saya lebih memandang hidup ini penuh dengan rasa optimis, karna segala sesuatunya sudah digariskan berpasangan. jadi gk perlu mencari, tapi harus menjadi baik dan lebih baik lagi. :)

  12. AMEL
    3:55 pm August 30, 2014

    alhamdulilah, terimakasih untuk artikel ini.. sungguh sangat membantu untuk move on kedepannya. :)

  13. septi
    6:29 am September 6, 2014

    Subhanallah …. terimakasih motivasi nya insha Allah i can do it !

  14. fahrur munif
    6:58 am November 2, 2014

    subhanalloh.. alhamdulillah setelah baca artikel ini saya sadar & bisa berdiri lagi.
    tadi nya saya hanya bisa gemetar dalam ketidak berdayaan tubuh mendengar keputusannya dia menyudahi hubungan dengan ku
    tp benar saya harus bangkit !!!
    tapi aku tetap kan membuka hatiku untuk nya.. aku kan selalu sayang sama dia (bo)
    insyaalloh aku kan lakuin hal” yang lebih bermanfaat lagi.. tuk memperbaiki diri ku dihadapan sang khaliq.amin
    spirite !!!!

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield