Mission Impossible: Meraih Pencapaian Luar Biasa

zona sukses

Meraih Pencapaian Luar Biasa

mission impossible

Bagaimana cara meraih pencapaian yang luar biasa? Bahkan pada saat ini seolah terlihat mustahil bagi kita?

Anggaplah anda ingin meningkatkan penghasilan atau omset bisnis sampai 10 kali lipat. Sebuah misi yang mustahil?

Bisa ya bisa tidak. Jika anda mentargetkan dalam waktu dekat, itu bisa menjadi misi yang mustahil. Jika targetnya 10 tahun, maka bisa jadi masih realistis untuk dikejar, meskipun banyak juga yang tidak bisa.

Pertanyaannya, maukah penghasilan anda naik 10 kali lipat dalam 1 tahun atau menunggu 10 tahun?

Bagi anda yang berpikiran realistis mungkin anda akan mengatakan bahwa semua itu butuh tahapan. Kita harus bertahap tidak mungkin mencapai peningkatan fantastis hanya dalam waktu 1 tahun. Jangan bermimpi! Katanya.

Lalu bagaimana agar kita bisa meraih hasil yang spektakuler? Mungkinkah?

Ada orang yang optimis mengatakan, “tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak.”

Betul, kita semua sepakat, dengan bantuan Allah, tidak ada yang tidak mungkin. Kita harus meminta, berdo’a dan bertawakal agar impian atau target besar bisa tercapai.

Lalu, pertanyaan, bagaimana ikhtar kita untuk mencapai pencapaian besar. Tentu tidak cukup dengan hanya berdo’a, sebab memang kita diperintahkan untuk berusaha.

Dari “Tidak Mungkin” Menjadi “Mungkin”.

Jadi, bagaimana usaha anda untuk meraih pencapaian yang “tidak mungkin”?

Nah itulah yang akan kita bahas dalam artikel ini. Kita sudah sepakat, secara mindset bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak.

Sebelun kita lanjutkan, mari kita batasi kata “tidak mungkin”. Bukan berarti kita akan mendahului Allah atau mengalahkan kekuasaannya. Tapi kata tidak mungkin yang sebenarnya mungkin secara logika sehat.

BACA Juga  Cara Mengatasi Masalah

Meningkatkan penghasilan 10 kali lipat itu secara logika sehat bisa diraih. Mungkin Anda juga berpikiran itu. Hanya saja Anda bingung bagaimana melakukannya, sehingga menganggap “tidak mungkin”. Nah, yang kita bahas saat ini “tidak mungkin” seperti ini.

Level “tidak mungkin” bagi setiap orang itu bisa berbeda. Bisa jadi ada yang mengatakan, menaikan omset 2 kali lipat dalam 1 tahun itu mungkin, tetapi tidak mungkin jika sampai 3 kali lipat. Ada juga yang mengatakan 3 kali lipat mungkin, tetapi 4 kali lipat tidak.

Nah, Anda ada yang di level mana? Semakin naik level Anda, maka kata tidak mungkin Anda akan semakin sedikit. Yang asalnya 9 menjadi 1 atau bahkan nol.

  • Naik 2 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 3 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 4 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 5 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 6 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 7 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 8 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 9 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 10 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.

Seberapa banyak kata “tidak” bisa Anda coret?

Misalnya Anda sanggup mencoret 4 kata “tidak”.

  • Naik 2 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 3 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 4 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 5 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 6 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 7 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 8 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 9 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
  • Naik 10 kali lipat dalam 1 tahun ==> tidak mungkin.
BACA Juga  Petinju dan Peninju

Level keyakinan Anda saat ini adalah menaikan omset 5 kali lipat dalam 1 tahun. Tentu saja, semakin banyak kata tidak yang kita coret, maka akan semakin tinggi level keyakinan Anda.

Masalahnya bukan sekedar mencoret, tetapi benar-benar harus yakin dalam diri Anda, bahwa Anda bisa mencapainya. Jika masih ragu, maka kayakinan Anda belum mantap. Otomatis, level kayakinan Anda turun satu level. Sekarang sudah yakin? Jika belum, maka turun lagi.

Cara Mengubah “Tidak mungkin” Menjadi “Mungkin”

Cara mengubahnya adalah dengan meningkatkan keyakinan. Mengapa keyakinan? Sebab Anda akan bertindak berdasarkan keyakinan. Jika keyakinan Anda rendah, maka akan otomatis tindakan Anda pun akan rendah dan pencapaian rendah.

Lalu darimana keyakinan itu terbentuk? Inilah langkah-langkah meningkatkan keyakinan pencapaian yang luar biasa.

  1. Bersihkan pikiran negatif dari diri pikiran Anda. Pikiran negatif ibarat penutup “mata” pikiran Anda, sehingga tidak mampu melihat tujuan Anda. Pikiran negatif juga seperti penghambat laju perjalanan Anda. Sehingga harus disingkirkan. Caranya bisa dibaca di ebook Beautiful Mind Power.
  2. Tingkatkan kepercayaan diri. Jika Anda mengatakan bahwa meningkatkan omset 5 kali lipat itu “tidak mungkin”, bisa jadi karena kepercayaan diri Anda yang rendah. Untuk itu, silahkan tingkatkan kepercayaan diri Anda, semakin naik kepercayaan maka akan semakin nail level keyakinan Anda.
  3. Miliki ilmu atau strategi cara meningkatkan produktivitas dan hasil. Keyakinan akan lemah karena kita tidak memiliki ilmunya. Yang pertama adalah ilmu meningkatkan produktivitas seperti dibahas di Revolusi Waktu. Selanjutnya ilmu yang berkaitan dengan bidang yang Anda garap. Jika Anda berbisnis, perlu juga dimiliki ilmu pemasaran yang mumpuni, misalnya.

Kesimpulannya adalah untuk mencapai pencapaian yang luar biasa adalah diawali dengan meningkatkan keyakinan. Selanjutnya kembangkan kemampuan diri Anda agar menjadi pribadi yang mampu (baik mental maupun tindakan) untuk mencapai hasil yang luar biasa itu.

BACA Juga  Ciri Orang Yang Berpikir Positif

Banyak orang yang memiliki impian besar, tetapi tidak pernah menjadikan dirinya menjadi pribadi yang besar agar memapu meraih impian tersebut.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield