GRATIS 17 eBook & Video KLIK DISINI
GRATIS 17 eBook & Video KLIK DISINI

Dapatkan Update dan 17 Produk Gratis

 

dua-ebook-gratis-pendek

Plus 15 Produk lainnya di Zona Sukses, GRATIS. Masukan email Anda KLIK Daftar dan Download!

Download eBook Memasuki Zona Sukses GRATIS

E-mail address

Mimpi Masa Kini Adalah Kenyataan Hari Esok

Mimpi Masa Kini Adalah Kenyataan Hari EsokBenarkah mimpi masa kini adalah kenyataan hari esok? Jika Anda orang optimis, Anda akan mengetujuinya. Tapi mungkin saja Anda masih berpikir, kemudian otak berputar mencari bantahan terhadap ungkapan ini. Bahkan Anda yang membantah bahwa kita tidak boleh sok tahu dengan masa depan, karena itu adalah urusan Allah.

Kita bukan sok tahu tentang masa depan, tetapi kita menginginkan sesuatu di masa depan, atau yang kita sebut dengan cita-cita. Mimpi, selama itu positif akan mengarahkan tindakan kita pada hal yang positif pula.

Bagaimana agar mimpi kita menjadi kenyataan di hari esok?

Beda Mimpi dengan Panjang Angan-angan

Agar tidak terjadi salah paham bahwa Motivasi Islami mengajarkan panjang angan-angan, saya akan jelaskan apa bedanya mimpi dengan panjang angan-angan. Mimpi artinya mengingkan sesuatu di masa depan. Sementara, panjang angan-angan adalah mengandalkan masa depan. Mengandalkan masa depan jelas tidak boleh, sebab hidup kita akan tergantung oleh sesuatu yang belum jelas. Sementara menginginkan sesuatu di masa depan adalah hal yang berbeda dan itu adalah sah-sah saja selama keinginan itu baik untuk kepentingan dunia dan akhirat.

Silahkan baca artikel Visioner dan Panjang Angan-angan.

Agar Mimpi Menjadi Kenyataan

Supaya mimpi masa kini adalah kenyataan hari esok bukan sekedar slogan, ada syarat-syarat yang harus kita penuhi. Harus bertindak? Ya, tetapi bertindak bukan segalanya. Kebanyakan orang akan mengatakan mimpi tanpa tindakan akan percuma. Memang iya, namun pemahaman ini belum seutuhnya benar karena ada pemisahan antara mimpi dan tindakan. Padahal, pikiran dan tindakan adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Lalu seperti apa? Tidak perlu bertindak? Bukan itu maksudnya. Maksudnya adalah mimpi itu sendiri akan membawa tindakan. Tindakan Anda yang lahir itu adalah hasil dari mimpi. Jika seseorang mengaku memiliki impian besar tetapi tidak ada tindakan untuk mewujudkannya, artinya dia tidak benar-benar punya impian. Impiannya hanya di mulut saja sebagai hiasan dalam bicara. Jika impian tersebut sudah tertanam dalam hati, maka tindakan akan secara otomatis mengikutinya.

Jadi, kunci utama agar mimpi menjadi kenyataan ialah kita harus benar-benar menginginkan impian itu. Tindakan akan mengikuti secara otomatis tanpa harus diperintah lagi. Tindakan otomatis inilah yang akan menjadikan mimpi itu adalah sebuah kenyataan. Anda tidak akan nyaman hanya berdiam diri saja tanpa melakukan usaha yang mendekatkan kepada impian. Tidak perlu di dorong-dorong oleh orang lain atau diri sendiri. Tindakan akan hadir dengan sendirinya.

Ingat hadist yang mengatakan jika hati kita baik maka segalanya akan baik. Hati adalah raja, tubuh adalah prajuritnya. Jika hati sudah mengarah ke satu arah maka tubuh pun akan mengikutinya. Semuanya tergantung niat dan niat letaknya di hati. Mimpi itu adalah niat kita untuk mendapatkan sesuatu di masa depan.

Anda Memerlukan Peta

Saat Anda sudah memiliki impian, benar-benar impian, Anda sudah punya sumber energi yang dahsyat. Anda sudah punya arah yang jelas, yaitu impian Anda. Tetapi, untuk menghubungkan tempat Anda saat ini dengan tempat tujuan Anda, Anda memerlukan peta. Peta tidak selamanya harus fisik. Peta tidak selamanya harus lengkap.

Peta itu adalah petunjuk arah, kemana Anda harus melangkah. Untuk tujuan yang dekat atau tujuan yang sudah Anda ketahui, Anda tidak perlu peta dalam bentuk fisik, sebab peta tersebut sudah tergambar dalam pikiran Anda. Namun untuk tujuan jauh dan belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, peta itu sangat diperlukan supaya Anda tidak salah jalan.

Namun peta itu tidak perlu lengkap, cukup memberikan arah untuk lengkah pertama saja. Selanjutnya Anda akan menemukan jalan sukses dengan sendirinya. Silahkan baca artikel Anda Akan Menemukan Jalan Sukses.

Jadi, agar Mimpi Masa Kini Adalah Kenyataan Hari Esok, mimpi Anda harus benar-benar keinginan terdalam Anda dan tertanam dalam hati serta Anda memiliki peta untuk menempuhnya.

18 Responses to “Mimpi Masa Kini Adalah Kenyataan Hari Esok”

  1. I like this posting..coz it make me more fresh,optimism,and more spirit to design my destiny…
    Thank’s for all…

  2. Rony says:

    mantaff sekali pak, saya suka postinganya.tapi bagaimana cara mengubah impian dari A ke Z , Pak?

  3. atiek says:

    wah keren saya setuju bangt dare to dream, bukunya harganya berapa ya

  4. Navyk says:

    Alhamdulilah… coba sy renungkan agar sy termasuk org yg berfkir benar tentang mimpi untk jadi kenyataan thanks a lot

  5. n zie says:

    sip…sip..sip..

  6. Siti-sarah says:

    Mudah2an saya trmasuk yg brhasil mengaplikasikan artikel ini hingga sukses. amiin.. Selalu optimis..semangaat..:-D.

  7. ula says:

    insyaALLAH semua atas kehendakNYA

  8. eko says:

    kata-katanya bagus : )

  9. rama says:

    I like it…..

  10. Fatimah says:

    Tergugah

  11. ario says:

    Artikel yang sangat berguna. Menginspirasi dan menyemangati yang membacanya. Keep posting all the good stuff yaaa.. :-)

  12. Ayang says:

    Akhirnya aku temukan juga penjabarannya :)

  13. caddi says:

    inspiratif,i like this :)

  14. hanny says:

    luar biasa artikel nya

  15. Indra says:

    Amin…mg stiap mimpi qt jd knyataan.
    lam knl smua

  16. cindar says:

    Artikel yang sangat bagus, membangkitkan impian saya lagi. izin copy ke web saya yaaa

  17. kumpulan kata kata mutiara cinta sejati telah saya dapatkan dari web ini,kalau bisa di posting lagi kata kata bijak tentang cinta,terima kasih

  18. nurhayad says:

    ass,,minta ijin bwt di post di blog saya,,,boleh????

Leave a Reply

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield

Sponsor

error: Content is protected !!