Miliki Lebih Banyak Hasil Tanpa Tambahan Kerja

Memang Bisa?

lebih-banyak-hasil

Ada sebagian orang yang akan bertanya, memang bisa?

Jika Anda masih bertanya seperti ini, artinya Anda perlu belajar membuka pikiran. Sebab, jika tidak, Anda akan terpaku oleh pemikiran Anda saat ini dan tidak akan pernah berkembang.

Saya jawab, memang bisa. Anda bisa mendapatkan hasil lebih banyak, apa pun itu, baik dalam bisnis atau pekerjaan tanpa harus menambah kerja Anda.

Bagaimana Caranya?

Pertanyaan kedua, biasanya ada “bagaimana caranya?”. Kadang ada orang yang langsung bertanya ini, karena dia sudah mengetahui bahwa ini mungkin, tetapi dia hanya belum mengetahui caranya. Ini lebih baik, saat Anda sudah mengetahui bahwa ini mungkin, pemikiran Anda sudah mulai terbuka. Ada peluang bagi Anda untuk berkembang.

Yang Penting Manajemen Waktu

Kalau Anda memulai kalimat dengan “yang penting”, hati-hati sebab bisa menjadikan yang lainnya menjadi “tidak penting” termasuk isi dari artikel ini. Kalimat seperti ini akan menutup Anda untuk berkembang, sebab tidak ada yang penting bagi Anda kecuali pemikiran Anda sendiri.

Ternyata Sulit, Teori Mudah, Prakteknya Sulit

Bagi Anda yang ingin meraih kemudahan, Anda harus melalui kesulitan. Serius. Harus ada upaya, kerja keras, keshabaran, dan pengorbanan untuk mendapatkan kemudahan. Serius, Anda harus melalui kesulitan.

Saya katakan sejak awal, ini tidak akan mudah. Artinya jika Anda tidak mau melalui kesulitan, tidak usah lanjutin baca, buang-buang waktu saja. Artikel ini hanya bagi Anda yang siap melalui kesulitan untuk kebaikan dimasa depan.

Beginilah Caranya Mendapatkan Lebih Banyak

Langkah #1: Open Your Mind!

Langkah pertama agar Anda bisa berkembang dan mengetahui cara mendapatkan lebih banyak adalah bukalah pikiran Anda. Yakinlah Anda bisa menghasilkan lebih banyak tanpa menambah kerja dan buka peluang untuk sesuatu yang baru, yang berbeda dengan apa yang Anda pikirkan selama ini.

Open your mind bisa berarti Anda siap berubah. Ya, Anda tidak akan mencapai kemajuan jika Anda menutup diri untuk kemajuan. Ibarat sebuah mobil yang kehabisan bensin, tidak akan pernah bisa mendapatkan bensin jika tidak membuka tankinya sehingga mobil tersebut tidak akan melaju lagi.

Bagaimaca cara membuka pikiran?

Alhamdulillah, jika Anda sudah membaca sampai kalimat ini, sebenarnya pikiran Anda sudah terbuka dan memiliki peluang maju. Selamat. Kuncinya membuka pikiran Anda, Anda memberikan peluang kepada metode atau cara kerja baru yang lebih baik dibandingkan dengan cara kerja Anda saat ini.

Anda harus bersedia mengganti metode, sistem, dan cara kerja saat ini. Bagaimana? Siap menggantinya? Jika siap artinya pikiran Anda sudah terbuka. Sederhana bukan? Namun anehnya, masih banyak orang yang tidak mau mengubah cara kerjanya. Dia hanya mengeluh penurunan atau dia mendeg, tapi tidak mau mengubah cara kerjanya.

Yang, memang tidak mudah mengubah cara kerja. Maka disinilah saya katakan sejak awal, artikel ini tidak berlaku bagi Anda yang tidak mau mengalami kesulitan terlebih dahulu.

Siap Berinvestasi

Eeee … kirain gratis.

Ya, Anda memang perlu berinvestasi jika ingin maju. Serius. Anda bisa berinvestasi melalui waktu maupun melalui uang. Anda bisa melakukannya secara gratis, jika Anda tidak punya uang. Tapi, bagi Anda yang punya uang, sebaiknya beranikan diri untuk investasi uang dibandingkan waktu.

Kata orang barat sana, time is money. Kalau Anda berinvestasi waktu, sebenarnya sama dengan investasi uang. Keduanya sama-sama investasi.

Namun dari perhitungan saya, saya selalu mengambil kesimpulan bahwa investasi uang jauh lebih menguntungkan dibandingkan investasi waktu. Jadi, investasi waktu hanya dilakukan jika benar-benar Anda tidak bisa (bukan tidak mau) investasi uang. Bahkan, jika Anda tidak punya uang, usahakan punya uang agar bisa digunakan untuk investasi.

OK, untuk apa investasi diperlukan? Untuk mendapatkan daya ungkit agar bisa mempercepat kerja dan memperbesar hasil tanpa upaya tambahan. Daya ungkit yang diperlukan:

  1. Kemampuan atau keterampilan. Bagaimana pun orang yang terampil akan lebih cepat kerja, lebih bagus hasilnya, dan lebih besar manfaatnya. Jadi Anda harus berinvestasi untuk mendapatkan keterampilan tersebut.
  2. Teknologi. Teknologi bisa mempercepat bisnis Anda, bisa mempercepat kerja Anda. Contohnya adalah mesin yang bisa mempercepat produksi. Software yang bisa mempercepat kerja Anda di kantor. Pikirkan, teknologi apa yang Anda butuhkan, dan usahakan bisa mendapatkannya.
  3. Sumber Daya Manusia. Ya, kadang kita memperlukan sumber daya manusia untuk meningkatkan hasil. Pekerjaan-pekerjaan kita bisa didelegasikan, maka delegasikan.

Ya, tentu saja kita harus menghitung, agar tiga daya ungkit diatas itu menguntungkan. Hasil yang Anda dapatkan harus lebih besar dibandingkan dengan investasi yang kita keluarkan. Ini perlu manajemen dan sistem. Usahakan Anda menjadi “nganggur” dengan sistem dan daya ungkit ini, sehingga Anda bisa menggarap proyek lain lagi.

Bukankah keuntungan akan bertambah, tanpa harus menambah kerja Anda?

Untuk mempelajari lebih jelasnya, saya sarankan Anda membaca ebook Daya Ungkit dan Revolusi Waktu, disana dijelaskan konsep ini lebih jelas, step by step, dan menyeluruh. Bukankah sudah saya katakan Anda harus siap investasi? Termasuk untuk kedua ebook ini. 🙂

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

7 Comments

  1. Artikel nya luar biasa. Kita bisa mendapatkan lebih banyak dengan kerja keras dan juga berinvestasi untuk masa depan yang lebih baik.

  2. saya sangat setuju dengan “open mind”, karena dengan memiliki pola fikir open mind tersebut dapat membuka peluang untuk melihat banyak peluang. minimal tau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield