Mewaspadai Pikiran Anda

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:

Betul, Anda harus mewaspadai pikiran Anda. Sebab semua yang Anda miliki saat ini, kondisi Anda saat ini, dan menjadi apa Anda hari ini adalah hasil dari pikiran Anda. Orang kaya bisa menjadi kaya karena dia berpikir kaya, sadar atau tidak sadar. Mrang miskin juga disebabkan karena mereka berpikir miskin. Bagaimana dengan pikiran Anda? Lihat bagaimana diri Anda.

Pikiran akan membentuk diri kita. Pikiran terdiri dari dua bagian yanitu pikiran bawah sadar dan pikiran sadar. Kebiasaan dan spontanitas adalah hasil dari pikiran bawah sadar. Jika pikiran bawah sadar kita berisi pikiran-pikiran positif, maka Anda akan menghasilkan tindakan-tindakan positif dan pasti akan memberikan hasil yang positif.

Masalahnya, kita sering tidak sadar dengan pikiran yang ada dalam diri kita. Kita seringkali memprogram pikiran bawah sadar kita secara tidak sadar. Karena tidak sadar, maka kita tidak mengarahkan pikiran kita. Sumber-sumber pemograman dalam kehidupan kita terdiri dari program verbal, kejadian, dan model. Program verbal adalah apa yang kita dengar. Kejadian tertentu juga bisa memberikan keyakinan baru kepada kita, dan juga orang yang menjadi model kita bisa memprogram pikiran kita.

Pemograman ini berlangsung tanpa kita sadari sebab semuanya terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari secara alami. Bagi kita yang sudah mengalami bahwa ada pemograman pada pikiran kita, maka kita bisa mengarahkan pemograman ini. Anda bisa membendung pemograman yang negatif dan mengembangkan pemograman yang positif.

Untuk mengarahkan pemograman ini, yang perlu Anda lakukan sebenarnya sederhana, yaitu yakinlah bahwa apa yang Anda dengar tidak selamanya benar. Anda harus mulai kritis terhadap apa yang Anda dengar. Yang kedua, bahwa apa yang dicontohkan oleh orang-orang di sekitar Anda juga tidak selamanya benar. Anda harus mulai kritis terhadap pikiran dan perilaku orang lain. Yang ketiga ialah selalu memikirkan hikmah positif dari kejadian yang Anda alami. Hikmah selalu positif, namun hati-hati dengan definisi positif menurut Anda.

Ini adalah cara mewaspadai pikiran Anda supaya tidak digerogoti dengan pikiran-pikiran negatif yang akhirnya akan menggerogoti hidup Anda. Dengan mewaspadai pikiran Anda, maka Anda mulai mengarahkan pikiran Anda hanya menerima pikiran-pikiran yang positif saja. Ciri pikiran positif ialah pikiran yang memberdayakan, bukan pikiran yang membuat Anda malah tidak bertindak.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 7 Comments.

  1. diki
    10:24 pm April 1, 2008

    terima kasih banyak atas dimuatnya blog ini ….yang sangat bermanfaat bagi perkembangan diri saya n semuanya. ‘ala kulli hal jazakallahu khairon katsira…ass

  2. undi erlangga
    9:45 am April 3, 2008

    terima kasih, tlah memberikan bacaan yg amat sangat berarti bagiku, yg sekarang sedang terkena virus menurunnya tingkat ke- PD an. dan sy sangat membutuhkn bnyk motivasi untk mengangkat diri…matur nuwun sanget

  3. terima kasih, artikel yg sangat menginspirasi…

    Saya pernah dengar istilah “energy follows the mind” yang kira-kira artinya energi mengikuti pikiran.

    Pikiran/mind merupakan satu paket body-mind-soul yang dimiliki tiap-tiap manusia.

    Kesadaran akan lintasan-lintasan pikiran mendominansi kita untuk selanjutnya mewaspadai adalah langkah tepat menuju pengendalian pikiran sadar ataupun upaya instalasi program thd pikiran bawah sadar (unconscious mind) untuk tujuan-tujuan tertentu.

    Ada istilah, “segalanya diciptakan dua kali”. Sebuah bangunan megah,artistik dan monumental tak akan berdiri tanpa melalui tahap design dalam fikiran sang arsitek.

  4. adhi
    6:26 am April 21, 2008

    ini juga pernah di baca di buku quantum ikhlas.
    versi pdf nya sekarang telah tersedia.

    terimakasih.

  5. yudi saripudin
    4:47 am April 30, 2008

    artikelnya bagus – bagus sangat membangun jiwa

  6. haikal
    10:49 am August 26, 2008

    Mungkin tulisannya bisa dilanjutkan dengan bagaimana menggerakkan pikiran orang-orang disekitar kita bahkan bangsa ini.

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield