Meraih Sukses Dengan Senyum

meraih sukses dengan senyum“Yang benar saja, memang bisa Meraih Sukses Dengan Senyum saja?” Tentu saja tidak, tetapi senyum sangat membantu kita untuk meraih sukses. Ada banyak manfaat senyum yang akan sangat membantu kita untuk meraih sukses. Sungguh sayang, jika kita masih terlalu pelit untuk tersenyum.

Mungkin Anda pernah mendengar ungkapan “Hadapilah dengan senyuman”. Atau “Senyum itu shadaqah”? Yuk kita bahas, bagaimana kita bisa meraih sukses dengan senyum. Kita akan melihat bahwa senyum adalah modal yang sangat berharga untuk keberhasilan kita.

Seyum Itu Shadaqah

Senyummu di hadapan saudaramu adalah shodaqoh.” (HR. Tirmidzi)

Lalu apa hubungannya dengan meraih sukses dengan senyum? Jika kita suka tersenyum di hadapan saudara kita, maka artinya kita rajin shadaqah. Banyak hadits dan ayat Al Quran yang menjelaskan bahwa Allah akan membalas shadaqah dengan kebaikan yang lebih banyak? Bukankan ini sebuah kesuksesan?

Yang kedua, jika kita banyak shadaqah artinya kita banyak beribadah. Allah SWT tentu akan sayang kepada orang yang rajin beribadah. Jika Allah sayang, do’a kita akan dikabulkan, Allah akan menolong kita, dan Allah akan membantu kita. Siapa yang bisa menghalangi sukses kita jika Allah membantu kita?

Hadapilah Dengan Senyum

Seringkali kita menghadapi atau mendapatkan sesuatu yang tidak menyenangkan. Jika kita menurutinya, emosi kita negatif dan juga akan merambahkan ke pikiran kita. Jika pikiran dan emosi negatif, maka tindakan akan negatif dan hasilnya akan negatif juga. Namun jika mampu menghadapinya dengan senyum, emosi kita akan tenang dan tentran sehingga kita bisa berpikir jernih. Senyum juga akan membangkitkan emosi positif sehingga kita lebih termotivasi lagi. Silahkan lihat tekniknya di Video Instant Motivation Weapon.

Disarankan Untuk Anda:   Bayaran dari Stress Adalah Sebanding Dengan Pencapaian Syaratnya Ini

Namun jangan disalah artikan dengan menganggap sepele sesuatu atau malah mempermainkan sesuatu. Kita tidak bisa meraih sukses dengan senyum, jika senyum kita hanya untuk main-main atau tidak serius. Bukan juga senyum dalam arti “mentertawakan atau meremehkan orang lain”. Senyumlah secara tulus, senyum bahagia karena kita mendapatkan ilmu dari dari hal yang tidak menyenangkan itu.

Senyum Bermanfaat Bagi Kesehatan

Sudah banyak pembahasan tentang manfaat senyum dengan kesehatan. Kemudian kita juga jelas memahami bahwa kesehatan memiliki peran penting dalam meraih sukses. Jika kita sehat kita akan lebih energik dalam bertindak dan bekerja. Berpikir lebih tenang dan jernih. Dalam buku-buku sukses karangan penulis ternama, sering sekali menyertakan pembahasan sehat secara fisik dan juga peran senyum di dalamnya. Kesahatan adalah alasan ketiga kita bisa meraih sukses dengan senyum.

Senyum Membangun Relasi

Perusahan profesional akan melatih customer service-nya agar rajin tersenyum kepada pelanggan. Karena mereka tahu manfaat senyuman terhadap penjualan. Jujur, saya malas belanja di sebuah toko yang pelayannya cemberut dan tidak ramah.

Senyum juga akan memancing orang lain tersenyum juga dan menyukai kita. Maka relasi akan mudah kita bangun. Bantuan dan pertolongan dari sesama akan lebih mudah kita dapatkan. Termasuk kita akan lebih mudah membangun kerja sama jika relasi terjalin dengan baik.

Jelas sudah, kita bisa melihat: setidaknya ada empat alasan kenapa kita bisa meraih sukses dengan senyum.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

26 Comments

  1. sayangnya ndak semua orang…bisa menaikan bibirnya untuk senyum ketika gagal…justru bisanya cuman mengkerutkan alis dan berwajah garang…hehehe

  2. Saya juga suka senyum..apalagi kalo baru bangun tidur setiap pagi sambil ngomong sendiri, “Liz itu cantik, menarik dan bisa mendatangkan banyak keberuntungan hari ini untuk diri sendiri dan orang lain ” 🙂

  3. Senyum menandakan kita mencoba merasakan hati yang bahagia dan alam quantum menarik gelombang yang seirama dengan hati sehingga menghasilkan peristiwa-peristiwa yang menyenangkan.

  4. bener bgt saya termasuk orang yg mahal senyum, pas baca ni langsung sy praktekin, ada anak kecil umur satu thn tak kasih senyum mo tak gendong eee.. malah nangis.. yuk kita senyum, :>)) trimakasih pak sungguh inspiratif

  5. Apabila Bebanmu Tersa Begitu Berat?????
    Ringankanlah dengan Senyuman……

    Senyuman dapat menentramkan Orang sekitar, Sering Juga senyuman membuat ketidaknyamanan sekitar,

    Bagi seorang Muslim Senyum sebagai Perengkuh Kedamaian dan Keindahan Islam sehingga ditempatkan Sebagian dari Iman

    Nice Inpoh GAN…..

  6. SENYUMAN MEMBUAT HATI YANG GUNDAH GULANA> KEPADA HATI YANG TENANG DAN BERUBAH MENJADI SEMANGAT.
    KUATKAN SENYUMAN MAKA KEBAHAGIAAN AKAN LEKAT ERAT PADA JIWA.
    SENYUMAN KARENA ALLAH ADALAH IBADAH
    TERSENYUM OBAT PALING MUJARAP DARI PADA OBAT YANG DIBUAT OLEH MANUSIA SEKARANG INI>> (^_^)

    MARI KITA SELALU TERSENYUM >>>>>

  7. fuuyooo…senyum i2 adlh sedekah…
    tp jgn kita senyum x tentu psl..nnt org kata gila..
    biar la kite senyum dengan orang yg senyum pd kita.
    dan senyuman i2 bleh mengiratkan perhubungn sesama kita,

  8. senyum-mu bagi saudaramu adalah sedekah, let’s smile 🙂
    makasih infonya mas, mampir dong ke blog-q Syukron Jazilla

  9. memang btul, “dg senyum kita bisa besikap tenang, berpikir positif, trciptanya hubungan yg baik dg sesama, membuat kita awet muda, mdptkn pahala dan dg senyum kesuksesan akan menanti kita.” tanks ya mas ..!!

  10. Tunggu apa lagi. Hayo SENYUM… NYUM. Tip agar otot bibir terbiasa tersenyum. Ambil pensil/ballpoint (jangan pipa ledeng ya), kemudian gigitlah dgn posisi melintang. Lakukan 10 menit setiap hari. Selamat mencobaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield