Meraih Kinerja Puncak

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:

meraih kinerja puncak

Meraih Kinerja Puncak Semakin Penting

Meraih kinerja puncak adalah salah satu syarat yang harus Anda miliki jika ingin berprestasi. Baik dalam karir maupun bisnis termasuk dalam pendidikan dan olah raga. Para juara dalam balap motor adalah mereka yang menjalankan motornya dengan kinerja tertinggi. Begitu juga dengan orang yang sukses dalam karir, mereka memiliki kinerja yang tinggi saat bekerja. Semua bidang, memerlukan kinerja puncak jika ingin sukses.

Meraih kinerja puncak menjadi semakin penting di zaman informasi dan serba cepat ini. Persaingan yang semakin ketat tidak mengijinkan kita untuk asal bekerja, santai, dan dengan hasil yang pas-pasan.

Cara Meraih Kinerja Puncak

Lalu bagaimana agar memiliki kinerja puncak? Saya akan ibaratkan dengan sepeda motor.

Meraih Kinerja Puncak Dipengaruhi Oleh Mesin

Rancangan mesin dan kondisi mesin sebuah motor akan mempengaruhi kinerja motor tersebut. Rancangan yang baik, dengan tenaga dan akselerasi yang pas akan menjadikan motor memiliki kinerja yang luar biasa. Itulah kenapa tim MotoGP memiliki tim khusus yang menangani masalah mesin yang terdiri dari para teknisi dan engineer yang ahli. Mereka membayar mahal untuk ini. Tim khusus ini mulai merancang, memodifikasi, dan menjaga mesin dalam kondisi terbaik.

Lalu apa mesin dalam diri kita? Mesin itu adalah tubuh dan pikiran sadar Anda. Kabar baiknya, tubuh dan pikiran kita sudah di desain sempurna oleh Sang Pencipta, sehingga tugas kita adalah bagaimana kita meningkatkan dan menjaga kondisi pikiran kita dalam kondisi puncak.

Kondisi tubuh kita yang baik adalah sehat dan bugar yang akan sangat mempengaruhi kondisi pikiran kita. Pikiran sehat adalah pikiran yang stabil dan tidak tertekan (stress). Tubuh dan pikiran sehat akan menghasilkan kinerja puncak. Kita tidak bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa jika kita sakit-sakitan terus. Meski, faktor kesehatan tubuh dan pikiran bukanlah satu-satunya faktor, tetapi memberikan peran signifikan dalam meraih kinerja puncak.

Menjaga tubuh tetap sehat dan bugar bisa dilakukan dengan asupan gizi yang seimbang dan juga tentu olah raga. Pikiran sehat juga memerlukan nutrisi yang cukup, menghindari stress, dan melatihnya dengan tetap membaca serta melatih pikiran kita.

Mesin Tidak Berguna Tanpa Bahan Bakar

Yup, bagaimana pun hebatnya mesih, tanpa bahan bakar tidak akan jalan. Dan, bahan bakar itu adalah motivasi. Anda memiliki tubuh dan pikiran sehat, tetapi tidak memiliki motivasi untuk menggunakannya akan percuma. Meraih kinerja puncak harus dengan tindakan dan kualitas tindakan dipengauhi oleh motivasi Anda.

Untuk itulah Anda harus terus membangkitkan dan menjaga motivasi Anda agar bisa tetap bertindak. Semakin tinggi motivasi Anda, akan semakin hebat tindakan Anda sehingga Anda akan meraih kinerja puncak.

Sejauh Mana Anda Bisa Menggunakan Sepeda Motor?

Mungkin Anda sudah memiliki mesin yang hebat (tubuh dan pikiran yang sehat) dan memiliki bahan bakar yang cukup (motivasi tinggi) namun jika Anda tidak bisa menggunakan sepeda motor, itu akan percuma. Bagaimana jika Anda menggunakan motor Yamaha yang persis seperti yang digunakan Lorenzo, apakah Anda akan menang lawan Lorenzo? Ya, tentu saja, Anda bisa menang lawan Lorenzo, jika Anda memiliki keterampilan yang lebih baik dibandingkan dia.

Jadi setelah mesin yang hebat dan bahan bakar yang cukup, Anda perlu memiliki keterampilan yang memadai untuk meraih kinerja puncak. Keterampilan hanya bisa Anda raih dengan belajar dan melatihnya. Tidak ada cara lain: belajar dan berlatih. Untuk memiliki keterampilan yang tinggi Anda harus mengetahui cara melakukan yang benar dan melatihnya. Perlu waktu dan kesabaran untuk memiliki keterampilan.

Jadi, untuk meraih kinerja puncak, Anda memerlukan tubuh dan pikiran yang sehat, motivasi yang tinggi, serta keterampilan yang memadai.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 4 Comments.

  1. motivasi tersendiri bagi saya yang sedang tidak bersemangat kerja.

  2. keren…

  3. Motivasi yg luar biasa..

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield