Aneh – Cara Mengatasi Masalah dengan Melupakan Masalah





Cara Mengatasi Masalah

Cara Mengatasi Masalah Yang Aneh?

Koq bisa? Tentu saja jika melupakan masalahnya diletakan pada tempatnya. Kesalahan umum adalah saat seseorang melupakan masalah dengan cara melakukan pengalihan yang negatif seperti tidak peduli, mabuk, dan menyibukan diri dengan hal-hal yang melenakan. Ini adalah cara melupakan masalah yang salah, bukan cara ini yang akan kita bahas.

Mengapa harus melupakan masalah? Masalah biasanya berkaitan dengan hal yang negatif. Maka memikirkan masalah, pikiran kita akan menjadi negatif. Jika pikiran negatif maka yang lain pun akan negatif.

Saat anda sibuk memikirkan masalah, kemudian anda sedih, kecewa, mengeluh, meratapi, berandai-andai, bahkan bisa sampai menyalahkan Allah mengapa memberikan masalah kepada Anda. Saat kondisi pikiran, emosi, dan hati anda seperti ini, justru anda akan jauh dari solusi. Jika pikiran Anda masih fokus pada hal yang negatif, mengatasi masalah akan sulit.

Kalau begitu, kita harus fokus ke solusi?

Fokus Pada Solusi? Tunggu Dulu …

Tepat sekali. Fokus pada solusi. Dengan catatan setelah Anda mengetahui solusinya. Bagaimana kita bisa fokus pada solusi jika solusinya saja belum kita ketahui?

Kita dengan mudah mengatakan harus fokus pada solusi. Pertanyaanya, mana solusinya? Anda hanya bisa fokus pada apa yang terlihat, anda bisa fokus pada solusi jika Anda sudah mengetahui solusi masalah Anda. Cara mengatasi masalah itu adalah dengan menemukan solusi.

Jadi ada tahapan sebelum Anda fokus kepada solusi, yaitu mencari solusi itu sendiri. Inilah mengapa masih banyak yang bingung saat disuruh fokus pada solusi, sebab solusinya belum ada.

Jika solusi belum ada, sementara masalah sudah dilupakan bisa jadi kita akan terjerumus kepada hal-hal yang tidak baik. Ini bahaya, sebab waktu terus berlalu sementara solusi tidak ada.

Disarankan Untuk Anda:   Masalahnya Saya Tidak Bisa! Lalu Bagaimana? Ini Jawabannya

Waktu yang tepat untuk melupakan masalah adalah setelah kita mendapatkan solusi itu. Kemudian fokuskan fikiran kita dan tindakan kita untuk mengaplikasikan solusi tersebut.

Bagaimana Cara Menemukan Solusi?

Melupakan masalah jangan sampai melupakan solusi. Nantinya seperti slogan sebuah acara lawak, yaitu mengatasi masalah tanpa solusi. Langkah awal mengatasi masalah bukan bertindak, sebab kita belum mengetahui tindakan apa yang akan diambil. Tindakan akan kita ketahui setelah kita menemukan solusi. Jadi, temukan solusi, kemudian fokuslah bertindak. Ini !!!

Lalu bagaimana menemukan solusi?

Ada sebuah mindset penting yang harus kita miliki supaya kita menjadi pribadi yang tangguh menghadapi masalah. Bukan hanya mampu menghadapi masalah saat ini saja, tetapi setiap masalah yang kita hadapi. Mengatasi masalah menjadi hal yang mudah bagi Anda seiring dengan peningkatan kemampuan Anda.

Banyak orang yang hanya fokus ingin menyelesaikan masalah yang saat ini, yang sedang dihadapi saja. Padahal kita semua sadar bahwa masalah akan terus ada. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan diri agar selalu siap menghadapi masalah.

Bukankah ini lebih baik?

Menemukan solusi itu perlu kemampuan. Inilah mengapa membayar seorang konsultan biayanya mahal, sebab konsultan mampu menemukan solusi atau memecahkab masalah.

Anda juga sama, anda perlu memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah atau menemukan solusi. Bukankah setiap orang punya masalah? Lalu mengapa banyak orang tidak memiliki kemampuan mengatasi masalah?

Ini masalah mental!

Ini masalah mental, saat seseorang sedang menghadapi masalah, dia mungkin mencoba mengatasi masalah, namun ternyata gagal, dia menyerah, menyalahkan sana sini, dan menganggap masalahnya memang tidak ada solusinya.

Banyak orang yang lebih suka mengeluh dan berharap dikasihani dari pada berusaha keras untuk mengatasi masalah. Mereka juga menyerah saat tidak bisa mengatasi masalah, bukan belajar bagaimana cara mengatasi masalah.

Disarankan Untuk Anda:   Belajar Rahasia Kepercayaan Diri Nabi Musa AS Yang Tidak Terpikirkan

Banyak orang yang ingin lepas dari masalah, tapi sedikit sekali yang berusaha meningkatkan kemampuannya dalam mengatasi masalah. Banyak yang mengeluh mengapa masalah terus menerpa dirinya, tapi dia tidak berusaha menjadikan diri menjadi orang yang mampu mengatasi masalah bukan.

Aneh bukan? Banyak yang ingin menjangkau pulau baru, tapi tidak mau menyebrangi lautan.

Tingkatkan Kemampuan Anda!

Maukah anda menjadi orang yang bukan hanya akan mampu menghadapi masalah saat ini saja, tetapi mampu menghadapi masalah-masalah yang akan datang?

Anda perlu menguasai metode mengatasi masalah yang dijelaskan dengan lengkap, mendalam, dan sistematis di ebook The Solution Secret.

eBook The Solution Secret membahas bagaimana cara mengatasi masalah secara komprehensif. Dibahas bagaimana menghadapi masalah, mulai dari menemukan solusi. Ternyata, ada satu langkah penting, bahwa untuk mengatasi masalalah kita harus punya cukup waktu memahami masalah.

Nah, lho? Bukankah harus melupakan masalah?

Inilah yang masih banyak bingung, antara melupakan masalah dan memahami masalah jadi saling menafikan. Saya katakan, bahwa keduanya harus dilakukan. Yang menjadi pertanyaan adalah kapan kita memahami masalah, kemudian kapan kita melupakan masalah. Anda tidak akan bingung lagi jika sudah memahami konsep dan strategi mengatasi masalah yang dijelaskan di ebook ini. Silahkan baca dan praktekan, Anda bisa mendapatkannya disini.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda
zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

4 Comments

  1. Manusia hidup sudah pasti selalu ada masalah tergantung bagaimana menyikapi masalah tersebut,dari masalah kita dapat belajar berbagai hal dan menjadi lebih bijaksana.bersabarlah karena semua masalah ada jalan keluarnya…waktu yang menjawab dan Allah Subhannallahu wata’ala akan membantu

  2. Tapi bagaimana kalau orng itu selalu menyalahkanya terus dan tidak mau menerima solusi dan tidak mau juga menerima penjelasannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield