Memulai Perubahan

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:

Pertanyaan: Tujuan yang ingin didapatkan setelah mengirim email ini adalah saya mendapat semacam suggestion dari Bapak untuk memulai perubahan gimana, karena jujur saja saat ini saya membutuhkan semacam role model atau seseorang yang dapat membimbing saya untuk meraih cita cita saya. Namun salah satu kekurangan saya adalah kemampuan interpersonal saya yang kurang baik, juga salah satu kelemahan yang saya sendiri dapat amati adalah kemampuan selaturahim saya yang kurang. Harapan semoga email berbalas dan mendapat semacam comment dari Bapak dan tentu saja saya ingin terus keep in contact dengan Bapak, harapannya dengan demikian dapat meningkatkan tingkat keilmuan saya sehingga meningkatkan rasa pede saya. Demikian email ini dibuat semoga dapat dimaklumi.

Jawaban:
Untuk memulai perubahan, dimulai dengan niat. Niatkan Anda ingin berubah. Lebih spesifik lagi perubahan ke arah mana dan di mana tujuan kita. Dengan kata lain, Anda ingin menjadi apa, ingin melakukan apa, atau ingin meraih apa. Kuncinya ada pada kejelasan akan keinginan Anda. Saya tahu, banyak orang ingin berubah, namun tidak juga melakukan upaya sebab mereka tidak mengetahui dengan jelas apa yang diinginkannya. Coba renungi, apa yang Anda inginkan sekarang.

Interpersonal dan silaturahim sangat berkaitan erat. Anda bisa belajar berbagai teknik yang diajarkan oleh para ahli interpersonal. Namun sebelum itu semua, langkah awal yang harus kita lalui ialah kita menyukai diri sendiri. Syukuri apa yang sudah kita miliki, capai, atau lakukan. Interpersonal ialah suatu cara agar kita bisa diterima oleh orang lain, namun sebelum Anda diterima oleh orang lain, Anda harus menerima diri sendiri terlebih dahulu.

Kesimpulannya ialah, untuk mulai berubah, ada dua yang harus dilakukan. Pertama tetap niat untuk berubah secara spesifik. Kedua bersyukurlah. Jika kedua hal ini sudah dilakukan, maka hal lain yang diperlukan akan mengikuti.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 2 Comments.

  1. saya setuju….ketika kita ingin berubah, maka niat kita pun harus kuat

  2. NUR
    5:51 pm December 14, 2008

    setiap perubahan menuntun kepada semangat yg kuat.kuat untuk berubah..niat juga wajar seikhlasnya.biarlah ALLAH SWT sahaja yg menilai keikhlasan dalam hati kita untuk melakukan perubahan.jihad untuk berubah untuk ALLAH SWT.

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield