Kadang Yang Diperlukan Untuk Solusi Cukup Meminta Saja

Meminta adalah salah satu senjata menuju sukses. Namun hambatan terbesar dalam meminta ialah kita enggan untuk meminta, padahal banyak hal yang bisa kita dapatkan dengan meminta. Pangertian meminta memang tidak selamanya minta dengan gratis, tetapi kita bisa mendapatkan sesuatu dengan mudah bahkan dengan gratis jika kita meminta.

meminta

Anda bisa meminta tolong, Anda bisa meminta bantuan, Anda bisa meminta pengertian, Anda bisa meminta pelukan terhadap suami atau istri, Anda bisa meminta modal, Anda bisa meminta nasihat, Anda bisa meminta berbagai hal lainnya yang Anda butuhkan untuk meraih sukses Anda. Jangan abaikan dengan kekuatan meminta, karena meminta meningkatkan peluang kita mendapatkan apa yang kita inginkan.

Saya merasakan bahwa di dunia ini masih dipenuhi oleh orang-orang yang peduli dan berhati baik. Dulu saya sering mengeluh dengan orang yang merokok di dalam angkutan umum. Namun sekarang setelah saya mempunyai anak, saya memberanikan diri untuk meminta orang lain memadamkan rokok di dalam angkutan umum, dan alhamdulillah belum pernah di tolak.

Saat saya mengalami kesulitan atau menghadapi musibah, berbagai kejaiban pun datang dari kemauan kita meminta. Saya pernah meminta tolong meminjam uang dari orang yang baru saja saya kenal, dan dia memberikan pinjaman dalam jumlah cukup besar. Saat saya juga memerlukan modal untuk bisnis, saya meminta modal ke banyak orang, dan alhamdulillah saya mendapatkan modal dalam cukup besar.

Meski tidak selamanya gratis, tetapi dengan meminta kita banyak mendapatkan kemudahan. Seringkali kita mengabaikan kekuatan meminta, padahal dengan meminta kita akan mendapatkan banyak kemudahan.

Hambatan meminta seringkali karena asumsi diri kita sendiri yang menganggap bahwa meminta itu jelek dan memalukan. Kita merasa tidak berdaya saat meminta. Betul jika hidup kita berorientasi meminta, maka kita adalah orang yang tidak berdaya dan memalukan.

Meminta yang saya maksud adalah meminta untuk kebaikan. Bukan meminta untuk memanfaatkan orang lain agar kita tidak perlu berusaha. Kita hanya meminta jika kita memang tidak bisa atau terpaksa. Kita juga boleh meminta untuk kebaikan bersama.

Kita juga boleh meminta untuk kerja sama. Kita boleh meminta untuk apa saja selama untuk kebaikan. Kita boleh meminta, yang penting kita bukan menjadi pengemis atau meminta-minta.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

3 Comments

    1. Meminta bantuan berbeda dengan meminta-minta. Tangan diatas memang harus, namun setiap manusia punya kelemahan dan kekurangan yang memerlukan bantuan orang lain.

      Saya tidak mengatakan kita harus meminta-minta terus, meminta bantuan terus. Namun, jika untuk keberhasilan, jangan sungkan untuk meminta bantuan.

      Lagi pula, saya juga menjelaskan diatas, bahwa yg namanya meminta itu tidak selamanya gratis, bisa dalam bentuk kerja sama atau kita memang membayarnya.

      Jika Anda membacanya dengan seksama, insya Allah akan memahaminya. Saya tidak pernah mengatakan “tidak boleh tangan diatas” saya juga tidak pernah mengatakan “harus tangan dibawah terus”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield