Satu Kiat Hebat Melipat Gandakan Kekuatan Sampai 10 Kali Lipat

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:

kekuatan 10 kali lipatMaukah Anda memiliki kekuatan 10 kali lipat?

Jika Anda memiliki kekuatan 10 kali lipat, maka hasilnya akan 10 kali lipat. Hasil yang Anda dapatkan sekarang adalah hasil pekerjaan Anda dengan kekuatan Anda saat ini. Jika Anda ingin meningkatkan hasilnya, maka tingkatkanlah kekuatan diri Anda. Bagaimana caranya?

Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mukmin untuk berperang. Jika ada dua puluh orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. Dan jika ada seratus orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan seribu dari pada orang kafir, disebabkan orang-orang kafir itu kaum yang tidak mengerti. (QS.Al Anfaal:65)

Jadi Anda akan memiliki kekuatan 10 kali lipat, jika Anda bekerja dengan sabar. Dalam perang seseorang yang sabar bisa mengalahkan 10 orang tentara musuh. Artinya seorang mukin yang sabar memiliki kekuatan 10 kali lipat dibanding dengan kekuatan yang tidak sabar.

Ini haruslah menjadi inspirasi bagi kita. Bisa jadi selama ini kita sebenarnya menyia-nyiakan kekuatan yang dahsyat di dalam diri kita karena kita tidak sabar. Namun tidak ada kata terlambat selama Allah masih memberikan kesempatan kepada kit, oleh karena itu marilah kita meningkatkan kesabaran kita untuk hidup yang lebih baik.

Bagaimana agar kita bisa bersabar? Bersabar bukan berarti diam menunggu, justru sabar ada pada “kerja” bukan pada diam. Seperti yang yang dikatakan oleh Nabi Ismail as saat akan disembelih oleh Nabi Ibrahim as.,

Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!” Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar”. Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis(nya), (nyatalah kesabaran keduanya ). (QS. Ash Shaaffaat:102-103)

Sabar adalah tetap melakukan apa yang harus kita lakukan. Sabar adalah keteguhan. Jika kita tetap melakukan apa yang harus kita lakukan, maka kekuatan kita akan berlipat ganda. Kita akan menjadi orang yang super dahsyat!

Penerapan Kekuatan Shabar Dalam Bisnis

Jika Anda mau memiliki bisnis hebat, maka kekuatan shabar harus digunakan juga dalam berbisnis. Ada beberapa mindset yang perlu dimiliki oleh seorang pebisnis.

  1. Berbisnis itu perlu waktu. Ada waktu dan perjuangan yang diperlukan, mulai dari saat Anda memiliki ide sampai bisnis itu menghasilkan. Saya banyak menemukan pemula dalam bisnis yang masih tidak shabaran. “Mengapa belum menghasilkan juga?” “Mengapa tidak laku juga?”. Silahkan baca kisah-kisah sukses para pebisnis, mereka membutuhkan waktu lama sampai bisnisnya bisa memberikan hasil yang baik. Bagi yang tidak shabaran, dia lebih memilih bisnis yang langsung menghasilkan, apalagi dilakukan dengan cara yang mudah. Dalam berbisnis itu:
    1. Anda perlu membangun aset, yang namanya membangun butuh modal, perjuangan, dan waktu.
    2. Merk Anda butuh waktu untuk dikenal atau biaya yang besar.
    3. Mungkin Anda butuh membangun skill dan kemampuan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis.
  2. Yang kedua, dalam bisnis bisa jadi ada masalah dalam perjalanan. Anda harus bershabar dalam menghadapi masalah itu, shabar dalam mengatasi masalah. Jangan mudah menyerah. Jangan sampai gara-gara masalah, Anda malah berhenti dan menyatakan diri sebagai orang yang bangkrut. Justru datangnya masalah, bisa jadi saat-saat keshabaran Anda diuji. Apakah Anda cukup tangguh? Apakah Anda cukup pantas menikmati keuntungan besar dari bisnis Anda.

Berbisnis berbeda dengan bekerja. Jika Anda bekerja, bisa jadi tinggal nunggu waktu sebulan, gaji sudah ditangan Anda. Namun dalam bisnis belum tentu. Bisa jadi butuh bulanan atau tahunan.

Keshabaran Itu Membayar

SATU yang saya yakini, jika kita bershabar dalam berbagai hal termasuk dalam menjalankan bisnis, semuanya akan membayar. Jika Anda bershabar dalam membangun bisnis, bershabar menghadapi halangan, shabar menghadapi kerugian, shabar mengatasi masalah, dan sebagainya, maka tunggulah hasilnya.

Hasil buah keshabaran jauh lebih manis.

Bahkan, dengan keshabaran, sekecil apa pun modal Anda. Atau Anda masih awam tentang bisnis. Anda tetap akan BISA membangun bisnis. Kuncinya shabar. Sebab meski Anda kecil, meski Anda tidak berdaya, keshabaran akan meningkatkan kekuatan Anda sampai 10 kali lipat.

Aplikasi Untuk Berbagai Hal

Tentu saja, bukan hanya untuk menghadapi bisnis. Shabar bisa digunakan untuk SELURUH aspek hidup kita. Dalam kehidupan rumah tangga, pasti dibutuhkan keshabaran yang tinggi dengan berbagai problematika yang ada. Begitu juga dalam bekerja, pasti membutuhkan kekuatasan shabar agar bisa menjalani karir dengan baik.

Bahkan, jika melihat aya diatas, shabar dibahas berkaitan dengan perang atau perjuangan. Bagaimana hebatnya peran shabar dalam berbagai kehidupan termasuk perang.

Jangan pernah berhenti shabar, shabar itu tidak ada habisnya. Jika Anda masih mengatakan bahwa keshabaran itu ada habisnya, kemudian Anda berhenti shabar, artinya Anda berhenti memiliki kekuatan shabar yang dahsyat itu.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 14 Comments.

  1. ace
    2:46 am April 16, 2008

    Betul sekali pak Rahmat,
    Batas sabar adalah keberhasilan, yaitu tercapainya seuatu yang kita inginkan dengan menebar manfaat untuk orang lain. Sabar adalah bagian dari proses life cycle keimanan menuju ketaqwaan. Kesabaran selalu diperlukan dalam setiap proses menuju keberhasilan dalam mencapai suatu tujuan, dan itu berarti dalam setiap pencapaian keinginan, Allah selalu menciptakan moment yang akan mengusik kesabaran kita dan bahkan mengusik rasa pengorbanan kita.

    Sabar juga merupakan proses mencegah perbuatan keji dan munkar, meredam semua keinginan yang melampaui batas dan merespon stimulasi dengan attitude yang baik, dan itu berarti orang sabar adalah orang yang tak pernah berhenti shalat walaupun hanya sekejap.

    Sabar juga merupakan matarantai proses ketaqwaan kita kepada Allah, meng-convert semua aktivitas dan prilaku kedalam proses peribadatan kepada Allah, maka itupun berarti orang sabar tak pernah putus dari puasanya, karena puasa bertujuan agar kita selalu bisa meningkatkan nilai ketaqwaan kepada Allah.

    Bersabar adalah menahan diri dari stimulasi-stimulasi yang biasanya datang secara langsung berupa moment2 yang kita tidak sukai atau tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, respone yang baik adalah point of value dari inti kesabaran itu, maka setelah proses itu dilalui, saya yakin kekuatan dan keberhasilan akan menanti, dan bahkan jika anda mendefinisikan 10 kali lipat itu berupa suatu keuntungan karena bersabar dalam bisnis, maka impact dari kesabaran inipun sudah nilai absolute yang akan kita dapatkan, mungkin ini adalah bagian content dari context yang tertuang dalam surat An Anfaal 65.

    Ketidakberdayaan-pun masih bisa dipersenjatai oleh sabar, dan tentunya akan menghasilkan hal yang luar biasa, so bagaimana jika kesabaran itu merupakan senjata bagi orang2 yang tangguh, can you imagine about that ??

  2. insya ALLAH setelah membaca artikel yang ada disini saya akan meningkatkan usaha yang sedang kami rintis.Aamiin

  3. Agus
    6:19 am April 26, 2008

    Yaa, setuju sekali bahwa dengan bersabar kita akan mampu melipatgandakan upaya dan kemampuan kita. Mungkin selama ini hal belum saya lakukan dengan sungguh-sungguh adalah dalam bersabar sehingga ada banyak hal yang sampai sekarang masih luput dari saya.

    Sukses buat kita semua yang menjadikan sabar sebagai way of life…

    Salam Sukses !!

  4. sam
    4:27 am May 1, 2008

    Sabar kata yang mudah diucapkan tapi butuh tekad dan perjuangan yang kuat untuk mewujudkannya….
    Rasanya akan lebih lengkap lagi kalau ditambah sebuah artikel tentang bagaimana mengkonversi sifat dan sikap tidak sabar menjadi sabar…..
    Sukses buat pak rahmat dan kita semua

  5. nana saif
    3:04 am May 2, 2008

    menjadi sabar………………………… perlu perjuangan

  6. lutfi
    1:31 pm May 4, 2008

    setuju sekali dengan bapak, karena didalam sabar sebenarnya terdapat kekuatan yg dahsyat. namun seringkali kita salah dalam menterjemahkannya…
    dengan kata lain, savar adalah ulet dan tekun….dan yg jelas, orang yg sabar adalah orang yg never give up…

  7. Jihansyah
    6:41 pm May 4, 2008

    Allah akan menolong hambanya yang sholat dan sabar . Betul apa yang sampaikan pak Rakhmat. Sukses buat kita semua.

  8. lely
    7:15 pm September 16, 2009

    yupz….. setuju sekali,sabar adalah senjatanya orang mukmin dengan sabar semua masalah pasti ada jalan keluarnya dengan catatan kita berusaha menyelesaikannya terlebih dahulu,semua kekecewaan pasti ada ganti yang lebih baiknya….,apalagi bulan ramadhan ini yang sebentar lagi meninggalkan kita,selama satu bulan penuh kita di gembleng untuk sabar,untuk direfleksikan selama sebelas bulan kedepannya.

  9. @Raden: sudah dibaca artikelnya?

  10. cak usman
    12:57 pm October 6, 2010

    assalamualaikum,wr.wb.
    tidak sedikit yang bilang “SABAR ADA BATAS nya”
    saya kurang sependapat dgn pernyataan ini, karena memang sabar butuh perjuangan, yang juga berati “PENGENDALIAN DIRI”

  11. iltas
    10:17 pm July 9, 2014

    Benar dan betul Karena sabar kesabaran adalah Tanah….yang banyak memberi kehidupan dari TUHAN.

  12. Sangat setuju pak. dalam hal Bisnis menurut saya masalah yg terbesar adalah mengendalikan nafsu & fokus. krna smpai saat ini kedua problem ini sering saya alami sehingga bnyk project & planing yg tertunda. namun saya tetap yakin bahwasannya masalah ini akan berubah krna saya punya Niat, hny saja tidak mudah. butuh proses.. Thanks pak sharingnya.. sangat bermanfaat

  13. Sharing yg amat bermanfaat..
    Terima kasih Pak Rahmat..
    Selalu dapat motivasi yg keren..
    Dan jg teman2 yg komentar diatas

  14. trisnawan
    4:18 pm July 23, 2014

    betul sekili pak saya merasa dapat hikmah dari artikel ini……

    tapi sebuah kesabaran itu juga harus memiliki koreksi untuk menghadapi probem broblem yang lebih besar lagi. dan selalu untuk kita semua

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield