Mekanisme Meraih Sukses

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:
test

Banyak hikmah di sekitar kita. Salah satunya dari sistem kendaraan, misalnya sebuah modil. Kenapa mobil? Mungkin saya lulusan mesin, sehingga saya tertarik di cara kerja mobil. Saya lihat ada prinsip kerja mesin mobil yang bisa kita ambil hikmahnya dan diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Saat ini saya melihat bagian gigi transmisi sebuah mobil.

Saat Anda mulai menjalankan mobil, gigi berapa yang Anda gunakan? Tentu saja gigi satu. Meskipun Anda sedang terburu-buru, adalah tidak mungkin Anda langsung masuk gigi 4 agar mobil berjalan dengan kencang. Mengapa dipilih gigi 1? Karena inilah gigi yang paling memiliki torsi paling besar untuk memulai perjalanan. Coba saja gigi 4, nggak akan kuat.

Apa hikmahnya? Dalam kehidupan sehari-hari, kadang untuk memulai sesuatu yang baik, sulitnya minta ampun. Mengapa begitu sulit? Sebab kebanyakan orang selalu langsung masuk gigi 4 dan tancap gas. Sekeras apapun gas Anda injak, jika transmisi tidak kuat, mobil tidak akan bergerak.

Mulailah dengan gigi satu, pelan tetapi bertenaga. Salah satunya ialah dengan mempelajari ilmunya terlebih dahulu saat akan melakukan sesuatu yang berat. Banyak orang yang tidak mau belajar dulu, sebab tidak terlihat hasilnya. Itulah gigi 1, sepertinya tidak punya kecepatan, tetapi memiliki kekuatan yang besar. Knowledge is power!

Setelah mampu berjalan, jangan betah di gigi satu. Sebab sangat lambat. Karena lambatnya, kita mungkin cepat menyerah karena hasilnya belum juga terlihat. Adalah bosa mengendarai mobil dengan kecepatan yang rendah. Anda harus pindah gigi agar Anda bisa lebih cepat dalam meraih tujuan. Sekeras apa pun Anda menginjak pedal gas tetapi tetap pada gigi 1, maka mobil tidak akan bisa berlari dengan kecepatan maksimum. Jika ingin cepat, pindahkan ke gigi 2, 3, 4, bahkan 5.

Memindahkan gigi itu ialah dengan meningkatkan paradigma, mindset, atau pola pikir. Jika Anda mau lebih cepat meraih sukses, Anda harus meningkatkan pola pikir Anda. Jika tidak, akan ada selalu ada yang membatasi Anda untuk beranjak dari kecepatan Anda saat ini.

Jika Anda ingin memiliki penghasilan Rp 100.000.000 sebulan, maka Anda harus memiliki mindset yang sama dengan orang yang sudah memiliki penghasilan sebesar itu. Jika tidak, sekeras apa pun Anda bekerja, hasil yang Anda inginkan tidak akan tercapai. Bukankah tidak asing mendengar kalimat

“Saya sudah berusaha.”

Mungkin dia sudah berusaha, tetapi sudahkan dia meningkatkan pola pikir? Bagaimana dengan Anda? Jika belum, Anda bisa mendapatkan rahasianya disini.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 11 Comments.

  1. Marchel Beding
    11:59 pm May 3, 2009

    Iya ya Pak Rahmat.
    Ini dia kenapa ya saya setiap saat selalu merasa kok hari ini jenuh terus (gigi 1) dan saya merasakan juga tidak ada perubahan dalam Pribadi saya.
    Namun adakalanya saya merasa ingin cepat2 memiliki kemampuan (sesuatu) namun saya tidak bisa meraihnya (Saya sudah masuk gigi 4 tapi tidak dari gigi 1 / Belajar)
    Baiklah saya akan mulai perlahan-lahan.
    Terimakasih atas artikelnya yang indah ini Pak Rahmat.

  2. Marchel Beding
    12:28 am May 4, 2009

    Oh ya pak ketika saya baca untuk ke dua kalinya artikel ini, ternyata selain kita meningkatkan Belajar dan kondisi tubuh kita (olah raga) Ternyata ada 1 hal lagi ya yang harus kita tingkatkan yaitu meningkatkan Pola Pikir kita seperti Pak Rahmat katakan. Baiklah.

    Terimakasih Artikelnya

  3. investasioptions
    7:06 pm May 5, 2009

    ini adalah artikel yg luar biasa

  4. Assalamu ‘alaikum wr wb

    Semoga pak Rahmat sekeluarga selalu dalam lindungan Alloh SWT Amien.
    Jazzakumullohu khoiron katsiro atas artikelnya Insya Alloh bermanfaat bagi pembaca umumnya dan saya pribadi khususnya.
    Betul sekali pak Rahmat,untuk memulai sesuatu yang baru kadang-kadang terasa berat sekali seperti ada beban yang mengganjal.Apalagi sesuatu yang baru tersebut sangat jauh dari kebiasaan kita serta menghadapi resiko yang tidak ringan maka akan terasa lebih berat lagi.Bisnis internet umpamanya,dengan latar belakang yang jauh dari dunia bisnis maka memulainya terasa seperti mengangkat beban yang sangat berat.Energi yang dikeluarkan betul-betul ekstra.Tetapi dengan sering bersilaturohmi dengan pebisnis internet yang sudah sukses dan megetahui sejarah perjalanan bisnisnya yang jatuh bangun tapi akhirnya menggapai kesuksesan ,beban yang berat tersebut seolah-olah berkurang.Kesimpulan sementara yang saya rasakan untuk mengurangi beban awal tersebut adalah sering bersilaturohmi dengan pebisnis yang sudah sukses dan juga mempelajari perjalanan bisnisnya.
    Semoga Alloh SWT memberi kekuatan kepada kita.Amien

    Wassalamu ‘alaikum wr wb

  5. RedhA
    8:32 am May 12, 2009

    Asw.wr.wb
    Artikel yg luar biasa. Semoga dapat terus berkarya dengan artikel-artikel yang lainnya. salam sukses selalu
    Wassalam.wr.wb

  6. fathullah
    10:40 am December 30, 2009

    terima kasih atas semua yang kang rahmat kirimkan kepada saya melalui email, mohon maaf jika menurut kang rahmat saya agak cuek, tapi sejatinya saya sangat menikmati atas kiriman-kiriman kang rahmat.

  7. fathullah
    10:40 am December 30, 2009

    terima kasih atas semua yang kang rahmat kirimkan kepada saya melalui email, mohon maaf jika menurut kang rahmat saya agak cuek, tapi sejatinya saya sangat menikmati atas kiriman-kiriman kang rahmat.

  8. siswan
    9:42 am November 12, 2010

    sepakat dan makasih atas nutrisinya

  9. Abdurrahman Al Jauzi
    4:39 pm November 19, 2010

    Assalamualaikum, wr, wb.
    Salam kenal dan luar biasa buat kita.
    Oya saya sangat tertarik pada artikel2 yang ada tapi ada satu yang selama ini saya cari dan belum ketemu yaitu buku tentang politik islam yang membahas hal demokrasi atau sejenisnya buku al ahkam sutoniyah adakah saudara sekalian yang tahu diana dapat dicari.
    Jazakumullah khair dan tetap luar biasa

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield