Berpikir Positif

Masih Ada Sejuta Kesempatan Lain, Kata Siapa Datang Hanya Sekali?

March 3, 2008

Jika Anda ingin mencari orang yang paling sering gagal, carilah orang yang sangat sukses. Thomas Alpha Edison adalah orang yang sering gagal. Bob Sadino juga langganan gagal, dan banyak lagi orang-orang yang hidupnya dipenuhi dengan kegagalan dalam proses menuju sukses. Gagal adalah bagian proses menuju keberhasilan. Seberapa kali Anda gagal bukanlah ukuran Anda, namun ukuran Anda sebenarnya adalah bagaimana Anda bangkit dari setiap kegagalan.

Jangan sekali-kali berhenti karena gagal, sebab masih banyak kesempatan lain yang bisa kita raih selama kita masih memiliki umur. Jika Anda gagal, maka cobalah lagi. Henry Ford mengatakan, “Kegagalan hanyalah kesempatan lain untuk memulai lagi dengan lebih pandai.” Kegagalan adalah cara kita belajar, cara kita mengoreksi kesalahan dan keliruan kita. Kegagalan mungkin juga ujian dari Allah.

Masih ada sejuta kesempatan lain setelah Anda gagal. Masih banyak peluang yang bisa kita coba. Meski modal kita habis, meski aset fisik kita habis, selama aset pikiran dan hati Anda masih ada, maka masih banyak peluang yang bisa kita coba lagi. Selalu ada cara kita untuk bangkit, baik dalam bidang yang sama atau dalam hal yang lain. Yang penting adalah adanya kemauan kita untuk bangkit lagi. Kebanyakan orang yang gagal permanen adalah karena dia tidak mau mencoba lagi.

Berhenti mencoba adalah cara pasti untuk gagal. Selama Anda tidak berhenti mencoba, maka peluang keberhasilan selalu ada. Satu-satunya yang menutup pintu keberhasilan adalah hilangnya kemauan Anda untuk mencoba lagi. Tidak ada yang perlu disalahkan atas kegagalan Anda. Tidak perlu mencari alasan untuk tidak mencoba lagi. Yang diperlukan ialah Anda mau belajar dan mencoba lagi, sebab masih ada sejuta kesempatan.

Kegagalan demi kegagalan adalah ibarat sekolah kehidupan Anda. Semakin banyak Anda gagal, berarti semakin banyak ilmu Anda. Semakin banyak gagal, berarti semakin tinggi sekolah Anda. Kebanyakan orang yang paling sukses di dunia bukan karena lulus dari kuliah. Sebaliknya orang-orang sukses adalah orang yang lulus dari sekolah kehidupan.

Jalani sekolah kehidupan sampai Anda lulus, bedanya kita sering kali tidak mengetahui sampai kapan sekolah kehidupan ini. Namun jika kita tidak memetik hasil di dunia, selama kita menjalani sekolah kehidupan dengan baik, insya Allah kita akan memetiknya di akhirat. Tidak ada yang sia-sia atas usaha kita selama ikhlas.

Artinya tidak ada yang namanya kegagalan selama Anda berusaha dengan niat ikhlas dan mencoba lagi serta memperbaiki jika salah.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.club/
Follow Me

5 Comments

  • Reply kawel November 24, 2009 at 8:03 am

    Pak.. saya minta izin y ? artikel ini tadi saya pakai sebagai pesan ke semua anggota grup facebook http://www.facebook.com/group.php?gid=70740305894 , karena sangat bermanfaat .

    dan dalam akhir pesan di facebook tersebut saya cantumkan berikut :

    Author
    Rahmat Mr. Power
    http://www.motivasi-islami.com/artikel/berpikir-positif/masih-ada-sejuta-kesempatan-lain/

    sebelumnya terima kasih ya pak, artikelnya bermanfaat.

    Salam,

    Andri

    • Reply Rahmat Mr. Power November 24, 2009 at 8:10 am

      Silahkan pak Andri. Terima kasih telah berbagi.

  • Reply Rudi Rudianto March 18, 2010 at 4:53 am

    Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.
    LUAR BIASA.
    Smoga qt sllu disadarkan pd apa yg Bapak sampaikan ktika kegagalan tu mampir dlm hdup qt.
    Shingga kita tdk akn pernah brkata bhwa saat tu qt telah gagal.
    .
    Saya jg minta izin utk membgikannya (FB dan Blog) dg ttp mncntumkan Bpa sbg pnulis_nya.
    .
    Syukron, terima kasih.
    Sukses selalu buat Bapak.

  • Reply momo December 3, 2010 at 9:37 am

    saya minta ijin… mo sharing artikel ini dengan mencantumkan bapak sbg penulis

  • Reply bahasa arab January 17, 2011 at 7:03 am

    betul banget..
    kita selalu diuji dengan yg nama na KEGAGALAN..kegagalan adalah suatu bentuk ujian dari Allah yg mana dgn ujian tersebut kita didorong agar lebih bersemangat dalam meraih apa yg kita usahakan tersebut..
    org maslim tak mudah menyerah dalam meraih sesuatu yg bermnfaat bagi na dan umat muslim..
    semoga kita diberi kekuatan dalam mengatasi kegagalan..Amin

  • Leave a Reply

    WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield

    X

    Download eBook Gratis


    Nama Depan :
    Alamat Email :