Kondisi Dasar Untuk Sukses: Syarat untuk Meraih Kesuksesan

Ada sebuah kondisi pikiran Anda. Kondisi ini sangat penting jika Anda ingin sukses. Kondisi seperti inilah yang membuat Anda bertindak. Kondisi inilah syarat untuk meraih kesuksesan Anda.

Bukan sembarang tindakan, tetapi tindakan tanpa kenal menyerah, tindakan penuh determinasi, dan tindakan besar yang akan membawa kita kepada sukses besar.

Jika Anda tidak memiliki kondisi yang merupakan syarat untuk meraih kesuksesan ini, Anda tidak akan pernah meraih sukses lebih besar.

Apa kondisi yang dimaksud?

Syarat untuk Meraih Kesuksesan

Syarat untuk Meraih Kesuksesan Itu Ada Pada Diri Anda

Sebelum kita menjawabnya … sebuah pertanyaan lagi yang harus Anda jawab.

Apakah Anda berhak untuk meraih kesuksesan lebih besar?

Jika tidak kenapa?

Apakah Anda merasa tidak pantas meraih yang lebih baik dibandingkan apa yang Anda dapatkan hari ini? Apakah Anda merasa sudah cukup atau merasa tidak sanggup atau tidak bisa untuk lebih baik?

Jika Anda merasa sudah cukup, sebenarnya bukan alasan untuk tidak meraih sukses yang lebih besar. Bahkan, lebih buruk lagi, merasa sudah cukup hanya dijadikan alasan atas keenggan Anda atau perasaan Anda yang tidak sanggup meraih sukses lebih besar.

Terlepas, apakah Anda merasa sudah cukup atau tidak, jika ada perasaan bahwa Anda tidak sanggup, ini masalah yang seharusnya Anda atasi. Sebenarnya syarat meraih kesuksesan itu sudah ada pada diri Anda. Anda hanya tidak menggunakannya karena alasan mental tertentu.

Yuk, kita lihat sebuah contoh kecil.

Ada seseorang yang sebenarnya berminat untuk melakukan bisnis internet (bukan saya, ini orang luar negeri). Namun dia tidak juga bertindak. Kenapa? Karena dia tidak yakin kalau produknya akan diterima oleh masyarakat. Dia tidak yakin kalau dia bisa menulis ebook yang bagus.

Sampai dia mendapatkan kondisi dasar ini. Meski masih belum kuat, dia mencoba untuk menulis ebook dan memasarkannya dengan harga yang rendah. Bagaimana dengan hasilnya? eBooknya laris manis. Ribuan dolar dia dapatkan dalam waktu sebulan.

Keberhasilan ini membuat memperkuat kondisi pikirannya. Dia menaikan harga ebooknya. Apa yang terjadi? Tambah laku. Uangnya semakin banyak.

Syarat untuk Meraih Kesuksesan Hanya Mengubah Kondisi Pikiran Anda

Yah, kondisi dasar ini adalah kepercayaan diri. Kepercayaan diri atau keyakinan atas potensi yang dimilikinya adalah modal dasar untuk sukses. Anda tidak akan pernah bekerja seperti saat ini, jika Anda tidak percaya diri melamar kerja dan menjalani test saringan kerja.

Anda tidak akan bisa berbisnis, jika Anda tidak memiliki kepercayaan diri untuk menghasilkan produk berkualitas dan menjualnya. Jika Anda merasa tidak sanggup menjalankan bisnis Anda saat ini.

Anggaplah pebisnis internet tadi menghasilkan US$ 3.000 per bulannya. Jika dia tetap tidak percaya diri, maka dia kehilangan peluang untuk mendapatkan uang itu. Tahukah Anda berapa kehilangan dia? Karena dia menunda-nunda idenya, dia telah kehilangan ribuan dolar. Jika dia menunda selama 10 bulan, maka dia kehilangan US$ 30.000. Bagaimana jika 2 tahun? 3 tahun?

Bukan hanya itu, dia banyak kehilangan uang sebab dia juga banyak menghilangkan peluang lainnya juga. Untunglah, dia segera bangkit. Dia meningkatkan kepercayaan diri sehingga dia menghentikan kehilangan berbagai peluang.

Dia mulai meraih keberlimpahan dari berbagai peluang yang berani dia coba. Percaya diri adalah kondisi dasar untuk meraih sukses. Percaya diri adalah pintu gerbang menuju keberlimpahan.

Percayalah, Anda sudah percaya diri. Tingkatkan kepercayaan diri Anda untuk sukses yang lebih besar lagi.

Bukalah Peluang-peluang Meraih Kesuksesan

Banyak yang mengeluh, merasa tidak sukses karena tidak mendapatkan kesempatan atau peluang. Mereka menuntut untuk mendapatkan kesempatan. Katanya, mereka ingin membuktikan diri bahwa mereka itu sanggup.

Sebenarnya, peluang-peluang di sekitar itu banyak sekali. Jika Anda tidak melihatnya, ada dua kemungkinan:

  1. Anda tidak melihatnya
  2. Anda pikir itu bukan untuk Anda

Penyebab nomor satu karena Anda masih kurang wawasan dan ilmu tentang dunia entrepreneur. Sedangkan penyebab no 2, secara tidak langsung Anda mengatakan bahwa Anda tidak sanggup atau tidak pantas mendapatkan peluang tersebut. Ya, karena Anda tidak percaya diri.

Saat Anda mulai berpikir bahwa Anda bisa melakukan apa pun, maka lihatlah peluang akan bermunculan dimana-mana. Peluang itu ada, namun tertutup oleh rasa rendah diri sendiri. Rendah diri adalah tabir antara Anda dan peluang.

Anggaplah Anda sudah memiliki bisnis. Di depan Anda ada banyak prospek, namun Anda enggan untuk menawarkan. Takut ditolak dan takut dengan anggapan tertentu, maka peluang mendapatkan mitra atau pelanggan akan sirna.

Bukan peluang yang tidak ada, tetapi banyak orang tidak cukup berani mengambil peluang itu.

Tidak Akan Ada Tindakan Tanpa Ini

Setiap orang yang merasa tidak percaya diri bisa melakukan sesuatu, maka dia tidak akan melakukannya. Jika Anda bertindak, artinya ada kepercayaan diri pada diri Anda. Sejauh mana tindakan Anda yang diambil, sejauh itulah kepercayaan diri Anda.

Jika Anda selama ini hanya melakukan tindakan-tindakan kecil, karena kepercayaan diri Anda masih sekecil itu. Anda tidak akan bisa meraih sukses yang lebih besar, jika tindakannya itu-itu saja, tidak ada tindakan yang lebih besar dibandingkan apa yang Anda lakukan selama ini.

Mengapa berharap hasil yang berbeda jika tindakan Anda masih tetap sama? Miliki impian besar, ambil tindakan besar, maka Anda akan meraih sukses besar, in syaa Allah.

Kadang, hanya untuk bermimpi saja tidak berani. Itu menggambarkan sebuah kepercayaan diri Anda yang rendah. Karena, dalam pikiran bawah sadar Anda akan mengatakan “buat apa punya mimpi besar, jika tidak mampu meraihnya.”

Mulailah dengan berlatih memiliki impian besar. Sejauh itulah kepercayaan diri Anda. Cobalah, minimal membuat sebuah target 10 kali lipat dari apa yang menurut Anda pasti bisa. Jika Anda yakin bisa meraih penghasilan Rp 10.000.000 per bulan, kenapa tidak diganti menjadi target baru yaitu Rp 100.000.000 per bulan?

Jika dalam hati Anda mengatakan “10 juta saja susah, apalagi 100 juta”, maka itu sudah mencerminkan tingkat kepercayaan diri Anda. Apalagi, jika Anda memikirkan 1 milyar per bulan?

Ini hanya contoh saja supaya mudah difahami, kepercayaan diri bukan hanya terkait dengan penghasilan saja. Juga yang lainnya.

Bagaimana Agar Bisa Memiliki Kondisi Dasar Sukses Ini

Bisa saja, saat aya katakan kepada diri Anda untuk memiliki impian besar, Anda mengikutinya. Anda dengan gagah mengatakan ingin punya penghasilan Rp 1 milyar per bulan. Namun kepercayaan diri sesungguhkan akan tercermin pada tindakan-tindakan Anda.

Anda bisa mengaku sudah percaya diri, tetapi tindakan Andalah yang akan membuktikan pengakuan Anda. Anda bisa mengatakan impian yang besar, tetapi jika tindakan-tindakan Anda masih kecil, artinya Anda belum percaya diri.

Percaya diri adalah kondisi pikiran, lebih tepatnya pikiran bawah sadar. Artinya tidak sadari. Namun nyata hasilnya. Lihatlah hasil Anda sejauh ini, itulah gambaran nyata kepercayaan diri Anda. Jika Anda ingin meningkatkan kesuksesan Anda, maka tingkatkan kepercayaan diri Anda.

Jika Anda sepakat bahwa kepercayaan diri itu Syarat untuk Meraih Kesuksesan dan Anda ingin meningkatkan kepercayaan diri, maka KLIK DISINI.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me

Latest posts by Rahmat Mr. Power (see all)

zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield