Komandan Pikiran Yang Selalu Mengarahkan Anda Menuju Sukses atau Gagal

zona sukses

Yang menjadi komandan pikiran kita adalah kepercayaan kita. Pikiran-pikiran kita akan beroperasi sesuai dengan pola yang ada dalam pikiran kita. Pola ini dibentuk oleh kepercayaan-kepercayaan yang kita miliki. Jika kepercayaan kita positif, maka kita akan menghasilkan pikiran-pikiran positif.

komandan pikiran

Sebaliknya, jika kepercayaan kita negatif, maka pikiran-pikiran kita juga akan negatif pula. Kabar buruknya, seringkali kita tidak sadar bahwa apa yang dalam pikiran kita adalah kepercayaan negatif. Lalu bagaimana cara mengubahnya?

Jika kepercayaan kita positif, maka kepercayaan kita akan bertindak sebagai kompas dan peta yang membimbing kita menuju sasaran-sasaran kita dan memberikan kepastian bahwa kita pasti sampai ke sana. Jika demikian maka Anda akan mengambil tindakan dengan sukarela, seolah-olah suatu tindakan otomatis yang mengarahkan diri Anda ke arah sasaran Anda. Tindakan seperti inilah yang akan membawa diri Anda menuju keberhasilan.

Untuk mengubah perilaku kita, maka kita harus mengubah kepercayaan kita terlebih dahulu. Tentu bukan kepercayaan terhadap agama kita, namun kepercayaan-kepercayaan yang sebenarnya kita memiliki kebebasan untuk memilih. Kesadaran bahwa kepercayaan adalah suatu pilihan adalah awal lahirnya sebuah kesempurnaan dalam hidup.

Kepercayaan bukanlah hal yang statis. Jadi langkah pertama untuk mengubah kepercayaan adalah memperbaiki kepercayaan kita terhadap kepercayaan itu sendiri apakah statis atau bisa kita pilih.

Kepercayaan akan dibentuk oleh masuknya pesan-pesan yang kuat dan konsisten ke dalam pikiran kita. Sementara kita menerima pesan dari lingkungan. Maka perhatikanlah lingkungan dimana kita bergaul sehari-hari. Kadang jika pesan yang masuk begitu kuat, maka pesan tersebut bisa berubah seketika menjadi kepercayaan. Misalnya karena suatu kejadian yang sangat dramatis dan melibatkan emosi yang tinggi.

Namun jangan khawatir, meski kejadian dan lingkungan bisa mempengaruhi kepercayaan Anda, Anda bisa mendapatkan kepercayaan lain, yaitu pengetahuan. Dalam ebook saya Beautiful Mind dijelaskan bahwa untuk mengubah keyakinan atau kepercayaan, kita harus mencari referensi atau rujukan baru. Salah satu rujukan itu adalah pengetahuan yang bisa Anda dapatkan darimana saja.

Disarankan Untuk Anda:   Nasi Sudah Menjadi Bubur - Cerita Inspirasi Bagi Yang Sudah Terlanjur

Keberhasilan dan kegagalan Anda bisa membentuk kepercayaan. keberhasilan bisa membentuk kepercayaan terhadap diri sendiri. Bagaimana dengan kegagalan? Kegagalan bisa membentuk kepercayaan negatif, namun jika kita mengubah representasi internal kita terhadap kegagalan, maka kegagalan bukan lagi perusak kepercayaan kita.

Anda juga bisa memperkaya pengalaman dengan membuat pengalaman sitesis. Anda bisa membuat pengalaman buatan sehingga bisa menjadi suatu kepercayaan baru. Bagaimana bisa? Sebab kepercayaan berada di pikiran bawah sadar, sementara pikiran bawah sadar tidak bisa membedakan apakah pengalaman sungguhan atau hanya visualisasi. Oleh karena dalam ebook saya, saya sangat menganjurkan agar kita melakukan visualisasi sesering mungkin.

Bersyukurlah membaca artikel ini sebab, kebanyakan orang membentuk kepercayaan dengan serampangan. Mereka menyerap segala informasi apakah buruk atau baik, sehingga akan membentuk kepercayaannya. Sekarang Anda sudah tahu, maka Anda bisa memulai membentuk kepercayaan baru yang lebih memberdayakan.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield