Kekuatan Pikiran Bawah Sadar

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:

Kekuatan Pikiran Bawah Sadar

Kekuatan Pikiran Bawah Sadar Memang Tidak Disadari

Saat Anda berada dipersimpangan jalan, Anda tentu harus memutuskan untuk memilih salah satu jalan. Saat Anda menghadapi pemilihan umum, Anda harus menentukan pilihan yaitu salah satu kandidat atau tidak memilih satu pun. Keputusan Anda akan menentukan arah hidup Anda.

Keputusan bisa terjadi secara sadar atau tidak sadar. Coba perhatikan saat Anda berjalan atau sedang berkendara. Sering kali kita membelokan diri atau kendaraan kita tanpa pikir panjang. Keputusan kita ambil hampir secara otomatis. Kenapa? Karena Anda sudah mengetahui tujuan Anda dan arah untuk mencapainya. Inilah Kekuatan Pikiran Bawah Sadar.

Kekuatan Pikiran Bawah Sadar Itu Otomatis

Mengapa bisa terjadi otomatis? Sebab pikiran bawah sadar kita sudah menyimpan informasi yang memadai. Pikiran bawah sadar kita sudah tahu arah ada tujuan yang akan dicapai. Proses pengambilan keputusan yang terjadi di alam pikiran bawah sadar terjadi dengan sangat cepat sehingga kita mengatakannya gerakan refleks atau otomatis.

Itulah manusia, memiliki sebuah mekanisme otomatis dalam diri kita. Ada dua mekanisme otomatis dalam diri kita, yang pertama mekanisme sukses otomatis (MSO) dan yang kedua mekanisme gagal otomatis (MGO). Yang menjadi pertanyaan ialah, manakah yang paling dominan dalam diri Anda?

Jika MSO yang bekerja dalam diri Anda. Semua tindakan Anda, sadar atau tidak sadar, akan mengarah kepada tujuan Anda. Pikiran bawah sadar Anda sudah memiliki informasi yang memadai untuk memerintahkan semua yang ada dalam pikiran kita seperti otot dan sistem syaraf.

Michael Jordan, tidak pernah mengukur tenaga, sudut gerakan bola, dan jarak antara dia dengan ring. Tetapi tubuhnya sudah memiliki MSO yang mampu mengarahkan bola tepat kepada sasaran. Para pebisnis sukses, sering kali mengambil keputusan secara spontan dan tetap mengantarkan mereka menuju keberhasilan yang lebih besar. Anda lihat Kekuatan Pikiran Bawah Sadar pada fenomena ini?

Kita memang bisa memutuskan sesuatu secara sadar. Namun kontribusi keputusan sadar terhadap keberhasilan lebih kecil dibanding keputusan tidak sadar. Hidup Anda lebih diarahkan oleh pikiran bawah sadar ketimbang pikiran sadar.

Itulah konsep akhlaq. Akhlaq bukanlah perbuatan baik hasil pemikiran. Akhlaq adalah perbuatan baik yang terjadi secara spontan.

Sabar yang sebenarnya ialah sabar pada saat bermula (pertama kali) tertimpa musibah. (HR. Bukhari)

Tidak ada sesuatu yang lebih berat dalam timbangan (pada hari kiamat) dari akhlak yang baik. (HR. Abu Dawud)

Jadi, pikiran bawah sadar Anda akan sangat menentukan hidup Anda. Pikiran bawah sadar ini adalah bagian dari apa yang disebut dengan Qalbu dalam ajaran Islam. Jika qalbu kita baik, maka semuanya akan baik.

Agar kehidupan Anda menjadi lebih baik, maka qalbu Anda harus didominiasi dengan hal-hal yang baik. Dzikir, membaca al Quran, dan ibadah-ibadah lain akan menjadikan qalbu kita didominasi oleh Cahaya Allah sehingga menghasilkan akhlaq yang mulia.

Begitu juga, untuk meraih sukses lainnya, maka qalbu kita harus di isi dengan hal-hal positif. Jika Anda ingin sukses dalam bisnis, maka pikiran bawah sadar Anda harus didominasi dengan pikiran-pikiran positif tentang bisnis dan uang. Caranya pun sama dengan cara membina akhlaq yaitu dengan pengulangan (afirmasi) dan latihan. Saya sudah membahasnya secara lengkap dalam ebook Beautiful Mind. Silahkan baca dan dapatkan Kekuatan Pikiran Bawah Sadar untuk meraih sukses yang mungkin tidak terbayangkan oleh Anda.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 17 Comments.

  1. sukses
    9:27 am June 21, 2009

    artikel yang sangat menarik. lain kali boleh copy ya…

  2. waow..good! memang hasil tindakan kita, tak lepas dari alam bawah sadar..dan hampir semua yang kita lakukan secara tak sadar itu hasil pemikiran bwah sadar qt..so terus berjuang agar pikiran bawah sadar kita didominasi hal-hal yang baik..:)
    thenkyu

  3. setuju banget tuch….

  4. zein motivator muslim #1 indonesia
    7:50 pm October 13, 2009

    ..” DOMINASI CAHAYA ALLOH DALAM PIKIRAN BAWAH SADAR KITA ” SUBHANALLOH…BAIIK & MANTAB SKALI INSPIRASINYA…TERIMA KASIIIH..

  5. setelah membaca kuantum iklhas karya erbe Sentanu. saya jadi sadar, bahwa kekuatan alam bawah sadar, jauh melebihi rata-rata kekuatan sadar manusia..

    artikel ini semakin menambah kepercayaan saya, bahwa alam bawah sadar begitu dahsyat dan sudah seharusnya di install ulang.

    artikel ini natural dan mengena ke hati..

  6. setelah membaca kuantum iklhas karya erbe Sentanu. saya jadi sadar, bahwa kekuatan alam bawah sadar, jauh melebihi rata-rata kekuatan sadar manusia..

    artikel ini semakin menambah kepercayaan saya, bahwa alam bawah sadar begitu dahsyat dan sudah seharusnya di install ulang.

    artikel ini natural dan mengena ke hati..

  7. Salam Pak Rahmat. Bagus sekali artikelnya. Barulah saya mengerti bahawa akhlak juga termasuk di bawah minda bawah sedar. Contoh yang Pak Rahmat berikan juga mudah saya fahami tentang artikel ini.

  8. Salam Pak Rahmat. Bagus sekali artikelnya. Barulah saya mengerti bahawa akhlak juga termasuk di bawah minda bawah sedar. Contoh yang Pak Rahmat berikan juga mudah saya fahami tentang artikel ini.

  9. An's
    3:56 pm March 19, 2010

    Terimakasih pak Rahmat.
    Selanjutnya tinggal berusaha merubah MGO menjadi MSO.
    Insyaallah.

  10. Wah trimakasih pak,artikel anda bagus sekali,mungkin ini artikel motivasi terbaik yang pernah saya baca,tp saya msh bingung tentang proses yang di timbulkan dari alam bwh sadar itu sendiri,yaitu tentang MSO dan MGO,mohon penjelasan lebih lanjut,,,sblm nya mohon ma’af yg sbsr2nya so good luck . . . . !

  11. healthycheck
    3:31 am March 20, 2010

    Betul sekali alam bawah sadar kitapun bisa kita seting buat alarm ketika kita sedang tidur seting aja mau bangun jam berapa?pasti insya allah terbangun

  12. it’s great article

  13. mindsetbisnisonline
    2:17 pm June 12, 2010

    jika kita mengetahui rahasia pikiran bawah sadar ini, maka praktikkan karena pikiran bawah sadar memiliki kekuatan yang luar biasa untuk mengantarkan Anda ke gerbang kesuksesan.

  14. Terima kasih artikelnya pak sangat menginspiratif . . . smoga barokah.

  15. septyan angga
    4:43 pm July 17, 2010

    saya sangat senang pak membaca artikel anda pak…semoga bisa memotivasi saya…amin…saya ijin mengopi ya pak…terimaksih….

  16. HADI SANTOSO
    8:38 pm April 17, 2011

    SAYA PENGEN DAPAT

  17. intinya adalah..Apa yang terjadi di dalam diri kita merupakan hasil dari pemikiran kita sebelumnya! jadi, berusahalah berfikir positif dan teruslah menyakini bahwa skenario allah lebih baik dari keputusan kita..

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield