Kekuatan Pengulangan Yang Menakjubkan

“Saya sudah tahu.” Mungkin Anda pernah mengatakan kalimat ini (termasuk dalam hati) saat menemukan suatu artikel, buku, atau ebook. “Saya sudah tahu tentang ini.” Kemudian Anda mengambil keputusan untuk tidak membacanya lagi. Apakah Anda tahu bahwa Allah Mahasuci? Kenapa kita diperintahkan untuk menyebutnya berulang-ulang? Karena pengulangan memiliki kekuatan. Pengulangan akan memberikan dampak bagi Anda.

Jadi jangan mudah bosa untuk membaca atau mempelajari hal yang sama secara berulang-ulang. Banyak perusahaan yang mau mengeluarkan biaya yang besar untuk mengirimkan karyawannya untuk mengikuti pelatihan yang sama. Perusahaan ini memahami pentinya pengulangan. Jika Anda sudah membeli buku atau ebook, jangan hanya disimpan saja. Baca lagi, tidak masalah diulang-ulang, waktu yang Anda luangkan untuk membaca buku atau ebook yang sama tidak akan sia-sia.

Banyak orang yang sukses setelah membaca suatu buku puluhan kali. Ada orang yang sekarang kaya karena membaca buku Think and Grow Rich secara berulang-ulang sampai puluhan kali. Pengulangan akan menambah pemahaman. Pengulangan akan menambah daya tangkap Anda. Dan, dengan pengulangan semakin banyak materi yang bisa Anda serap dalam pikiran bawah sadar Anda. Pengulangan akan membuat Anda bertindak.

Jadi jangan putuskan bahwa suatu buku atau ebook tidak bermanfaat untuk Anda jika baru satu kali Anda baca. Mungkin harus berkali-kali, mungkin sampai puluhan kali sampai Anda mengambil tindakan dan benar-benar memahami isi buku atau ebook Anda. Tentu saja mengulang tergantung sejauh mana kemampuan Anda menangkap apa yang Anda baca. Bisa saja cukup satu kali jika Anda membacanya dengan penuh konsentrasi dan langsung mengambil catatan untuk menulis daftar tindakan. Bisa saja. Kuncinya bacalah sampai Anda benar-benar paham, meresap ke dalam pikiran bawah sadar Anda, dan Anda mulai bertindak dengan berlandaskan buku atau ebook yang Anda baca.

Memang perlu usaha dan kesabaran untuk menjadi lebih baik. Tidak ada hasil instan dan jangan berharap Anda akan langsung menjadi orang hebat hanya dengan satu kali baca buku. Al Quran adalah kitab terbaik yang pernah ada, tetapi kita tetap disuruh untuk membaca secara berulang-ulang. Pengulangan akan mendorong pemahaman dan tindakan. Termasuk, tidak ada salahnya Anda membaca artikel-artikel motivasi Islami secara berulang.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

4 Comments

  1. Assalamu’alaikum
    SAua pernah mendengar ceramah. Segala sesuatu yang diulang2 akan besar di dalam hati. Begitu juga dengan nilai sebuah motivasi dan cita2, semakin sering diulang maka akan semakin kuat gemanya di dalam hati. Kalo untuk menghafal dan memahami memang lebih bagus untuk diulang2.

    Saya link Pak ya, buat belajar

    Terimakasih Pak, artikelnya oke…
    Wassalamu’alaikum

  2. Yup pengulangan akan menghasilkan pemahaman yang berbeda dari pada hanya 1 kali. Membaca dan bertindak akan lebih sempurna bila dilakukan lebih dari 1 kali. Contoh ketika kita belajar berjalan dan ketika kita masih dibangku sekolah.dibutuhkan pengulangan berkali2 sampai kita bisa berjalan dan berlari, sampai kita lulus bangku sekolah juga diperlukan ulangan2 dan ujian.

  3. Assalaamu’alaikum Wr.Wb
    Untuk memahami sesuatu hal kadang memang dibutuhkan yang namanya pengulangan, apalagi kalau materi yang kita pelajari tersebut termasuk yang memerlukan pemahaman lebih detail/dalam.

    Wassalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield