Kebiasaan Orang Sukses Setiap Hari





Apa sich kebiasaan orang sukses setiap hari?

Saya sudah banyak mempelajari orang-orang sukses. Nyatanya, kebiasaan mereka berbeda-beda. Namun tentu ada benang merahnya yang bisa kita ambil pelajaran.

Anda sebenarnya bisa membangun kebiasaan sendiri yang akan menjadikan Anda orang sukses. Ingat kekuatan kebiasaan: bahwa Anda adalah kebiasaan-kebiasaan Anda masa lalu.

Kebiasaan Orang Sukses Setiap Hari

Inilah 4 Kebiasaan Orang Sukses Setiap Hari

Tentu saja Kebiasaan Orang Sukses Setiap Hari akan berbeda, tergantung dengan profesi mereka masing-masing. Saya akan menjelaskan ada 4 hal penting yang biasa dilakukan oleh orang sukses.

Mungkin diantara kegiatan orang sukses ini tidak terpikirkan oleh kita. Kegiatan sederhana namun mereka rutin melakukannya.

Pada intinya kegiatan penting yang sering dilakukan oleh orang sukses adalah untuk menjaga, memperkuat, dan mempertajam potensi yang kita miliki. Saya kata kita, karena kita juga memiliki potensi yang sama. Mungkin bedanya, kita kurang memperhatikan potensi itu.

Kebiasaan Pertama: Untuk Jiwa Mereka

Banyak orang sukses yang selalu menjaga jiwanya dalam keadaan yang positif. Orang-orang di luar sana melakukan berbagai hal sesuai dengan keyakinan mereka. Misalnya yang cukup banyak dilakukan adalah meditasi.

Namun, untuk kita sebagai umat Islam, kita sudah cara sendiri yang baik dan tentu benar untuk menjaga kondisi jiwa kita. Intinya adalah bagaimana agar jiwa kita tetap tenang dan memiliki keyakinan yang kuat.

Pada dasarnya semua ibadah-ibadah kita untuk ketenangan jiwa kita. Kuncinya lakukan semua ibadah wajib semampu kita, kemudian lakukan juga ibadah-ibadah sunah lainnya yang bisa menangkan jiwa.

Seharusnya, seorang Muslim yang taat sudah melakukan kebiasaan ini. Artinya seorang Muslim sudah memiliki kebiasaan sukses yang luar biasa. Kuncinya adalah ikhlas dan khusyu’. Bukan hanya sukses dunia yang kita dapatkan, juga sukses di akhirat. Aamiin, in syaa Allah.

Disarankan Untuk Anda:   Berjalanlah Lebih Lambat - Kisah Inspiratif Tentang Kepedulian

Dzikir, do’a, puasa sunah, shalat dhuha, shadaqah, shalat malam, dan sebagainya jadikanlah kebiasaan kita sehari-hari. Termasuk memberi kepada sesama dan yang tidak boleh terlewat berbakti dan mendo’akan orang tua.

Kebiasaan Kedua: Untuk Tubuh

Tubuh adalah salah satu potensi yang Allah berikan kepada kita, untuk itu kita perlu menjaga dan menjadikan tubuh kita tetap bugar. Contoh dari Rasulullah SAW yang tetap bugar meski usia beliau sudah diatas setengah baya namun tetap mampu berperang dan bekerja keras saat membangun masjid.

Dengan kesehatan dan kebugaran tubuh, banyak hal yang bisa kita lakukan. Pekerjaan kita pun menjadi lebih optimal.

Bagaimana agar tubuh kita tetap sehat?

Ya, mungkin Anda sudah mengetahuinya. Kita bisa mencontoh pola hidup Rasulullah SAW mulai dari cara tidur, cara makan, termasuk berbagai ibadah sunah yang menyehatkan.

Olah raga tentu saja harus menjadi kebiasaan Anda jika Anda ingin menjadi orang sukses.

Saya pernah membaca dan mendengar tentang orang-orang sukses yang biasa kerja sampai larut malam setiap hari. Jika mereka tidak memiliki fisik yang prima, itu tidak akan bisa dilakukan dalam jangka panjang.

Jadi, bangun kebiasaan untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan prima. Mungkin sekedar jalan-jalan pagi sudah lebih baik daripada tidak.

Kebiasaan Ketiga: Untuk Pikiran

Ini yang sering salah kaprah. Banyak orang bilang jangan banyak belajar dan teori, katanya yang penting action. Padahal sejauh yang saya baca, orang-orang sukses adalah mereka yang selalu mengasah otak dan memperkaya pikiran mereka.

Saya kasih tahu Anda, banyak diantara CEO dan pengusaha yang memiliki perpustakaan pribadi yang besar. rata-rata mereka membaca 60 buku dalam 1 tahun. Sementara kebanyakan orang 1 buku pertahun pun tidak.

Disarankan Untuk Anda:   Citra Diri Anak Bebek - Jangan Mengubur Potensi Sukses Anda

Bagaimana dengan Anda?

“Tapi, kebanyakan ilmu malah semakin bingung mau bertindak apa.”

Kalau Anda berkata seperti itu, ilmu Anda masih kurang. Anda masih belum memahami bagaimana memanfaat ilmu. Tidak semua ilmu harus langsung kita praktekan. Bukan seperti itu cara kerjanya.

Tetapi setiap yang Anda baca ditambah dengan pengalaman Anda, semakin hari akan semakin mengkristal dalam pikiran Anda menjadi sebuah mindset atau pola. Nah, semakin bagus mindset Anda akan semakin berkualitas tindakan dan pemikiran Anda.

Teruslah membaca dan belajar, semantara lakukan tindakan Anda saat ini seperti biasanya. Lambat laun, Anda akan menemukan ide-ide untuk meningkatkan apa yang Anda lakukan. Sehingga semakin berkualitas, semakin efektif, semakin tajam, dan akan memudahkan Anda meraih sukses.

Kebiasaan Keempat: Untuk Produktivitas

Sukses itu berkaitan dengan produktivitas. Jika produktivitas Anda tinggi, maka peluang Anda akan semakin besar. Bukan, bukan bagaimana Anda kerja keras dan sibuk. Tidak. Sibuk dan kerja keras tidak akan menjadikan Anda sukses jika tidak produktif.

Orang-orang sukses selalu memikirkan bagaimana agar apa yang mereka lakukan seproduktif mungkin. Setiap orang akan memiliki jurus masing-masing agar produktif.

Ada 2 jurus produktivitas yang bisa Anda coba terapkan dan jadikan kebiasaan.

  • Mereka memikirkan, 6 hal TERPENTING apa yang harus dilakukan hari ini?
  • Ada yang lebih extrim: 1 hal apa yang harus tuntas hari ini.

Anda harus mengerti tentang cara meningkatkan produktivitas dan jadikan kebiasaan jika ingin sukses. Saya sudah membuat ebook bagaimana cara meningkatkan produktivitas, namanya Revolusi Waktu.

Kesimpulan

Anda tidak harus meniru persis apa yang dilakukan oleh orang sukses, apalagi jika tidak sesuai dengan ajaran agama Islam. Anda bisa membangun kebiasaan sukses sendiri, kuncinya mengikuti 4 hal yang sudah dijelaskan diatas.

  • Bangun kebiasaan untuk jiwa Anda (ibadah)
  • Bangun kebiasaan untuk tubuh Anda (pola makan dan olah raga)
  • Bangun kebiasaan untuk pikiran Anda (belajar dan membaca)
  • Bangun kebiasaan untuk produktivitas Anda (selalu memikirkan prioritas)
Disarankan Untuk Anda:   Cerita Sukses: Selalu Ada Jalan

Demikianlah pembahasan Kebiasaan Orang Sukses Setiap Hari, semoga tidak lama lagi Anda menjadi orang sukses.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda
zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield