2 Kebiasaan Buruk yang Sering Dilupakan Dan Cara Menghilangkannya





Jangan Biarkan Kebiasaan Buruk

Memangnya kenapa dengan kebiasaan buruk? Keberadaan dan kondisi Anda saat ini adalah hasil dari kebiasaan-kebiasaan Anda selama ini. Jika Anda ingin mengubah kondisi saat ini berarti Anda harus mengubah kebiasaan Anda.

Ada  kebiasaan tidak menghasilkan dan ada kebiasaan yang positif. Nah, kita harus membangun suatu kebiasaan positif dalam hidup kita untuk mengubah kondisi kita.

Ada dua kebiasaan buruk yang sering dilupakan oleh kebanyakan orang. Mereka tidak sadar sebenarnya mereka memiliki kebiasaan ini, karena mereka tidak sadar maka mereka tetap melakukan kebiasaan tersebut. Kita tidak akan bisa mengobati penyakit yang kita tidak ketahui.

Untuk menyadari kebiasaan ini pada diri Anda, memerlukan konsentrasi dan kesadaran yang tinggi. Mulai dari membaca artikel ini, Anda harus konsentrasi membaca kalimat-kalimat yang ada pada artikel ini.

Jika perlu, baca artikel ini baik-baik, berkali-kali.

Anda tidak akan mendapatkan apa-apa jika tidak membaca dengan konsentrasi, sementara jika Anda memahami apa yang dijelaskan dalam artikel ini, maka Anda akan mengalami perubahan positif dalam hidup Anda di masa depan.

Jika Anda membaca hanya selintas, Anda tidak akan memahaminya. Jika tidak memahaminya maka kebiasaan buruk ini bisa jadi terus ada pada diri Anda. Dan akibat dari kebiasaan buruk ini sangat bahaya. Anda tidak akan bisa berkembang jika dua kebiasaan buruk ini ada pada diri Anda.

Saat ditanya apakah memiliki kebiasaan buruk? Jika ada orang yang menjawab “tidak punya“, maka sebenarnya dia memilikinya, yaitu “selalu merasa tidak punya kebiasaan buruk“. Artinya mungkin saja Anda tidak menyadari bahwa sebenarnya Anda memiliki kebiasaan buruk. Kata Tung Desem Waringin, setiap orang memiliki kebiasaan buruk.

Apakah Anda punya kebiasaan buruk?

  • Jika Anda jawab “tidak”, artinya Anda punya kebiasaan buruk. Apa? “selalu merasa tidak punya kebiasaan buruk” karena sebenarnya Anda punya. Dengan kata lain, kebiasaan buruk Anda “selalu tidak sadar akan kebiasaan buruk diri sendiri”.
  • Justru, jika Anda menjawab “ya” itu lebih baik. Anda sadar bahwa Anda punya kebiasaan buruk. Kesadaran ini bisa sebagai langkah awal memperbaiki diri.
Disarankan Untuk Anda:   Kekuatan Kebiasaan – Habit Power

Kebiasaan buruk yang kedua ialah “tidak melakukan kebiasaan baik”. Semua yang Anda tidak lakukan sekarang, Anda dalam suatu kebiasaan “tidak melakukan”. Artinya Anda memiliki kebiasaan diam terhadap hal-hal baik, atau boleh dibilang pendiam. Hanya saja yang dimaksud disini ialah pendiam terhadap pekerjaan yang baik.

Setiap hari, selalu saja ada peluang melakukan kebaikan, tetapi Anda memiliki kebiasaan untuk mengabaikan. Misalnya bagi laki-laki, shalat berjama’ah di masjid. Jika Anda tidak suka pergi ke masjid untuk shalat berjamaah, artinya Anda punya kebiasaan buruk “tidak shalat berjama’ah”.

Masih bingung? Silahkan baca lagi pelan-pelang. Jangan marah dulu kepada penulis, he he. Sebab itu juga kebiasaan buruk, yaitu marah kepada orang lain akibat kemalasan dia sendiri.

Ayo baca sampai paham, ini bisa mengubah hidup Anda.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk

Caranya untuk menghilangkan kedua kebiasaan ini ialah dengan mengidentifikasikan kebiasaan baik apa yang perlu Anda lakukan dan kemudian lakukan. Jadi Anda harus memiliki kebiasaan baru yaitu mengidentifikasikan kebiasaan baru untuk Anda lakukan.

Kebiasaan baru yang baik ini, untuk mengganti kebiasaan buruk Anda. Sebab, jika Anda sibuk dengan kebiasaan baik, maka Anda akan meninggalkan kebiasaan buruk.

Buatlah daftar kebiasaan-kebiasaan baru yang akan dilakukan setiap hari. Kemudian pilihlah kebiasaan prioritas, maka lakukanlah.

Untuk kebiasaan buruk yang pertama, caranya mudah. Cukup menyadari bahwa Anda punya kebiasaan buruk. Apa? Silahkan teliti diri Anda. Setidaknya Anda mengabaikan kebaikan (kebiasaan buruk kedua).

Jika Anda sadar sering mengabaikan kebaikan, maka kebaikan mana yang bisa Anda lakukan SEKARANG, maka mulailah lakukan SEKARANG.

Untuk memulai kebiasaan baru memang membutuhkan perjuangan. Tidak mudah, tapi bisa dilakukan. Temasuk oleh Anda. Meninggalkan kebiasaan buruk memang susah, tetapi BISA jika mau berusaha.

Disarankan Untuk Anda:   Kunci Berubah: Kebenaran dan Pembenaran

Banyak yang mengatakan, meninggalkan kebiasaan buruk merokok itu susah, tetapi buktinya BANYAK yang sudah berhasil berhenti merokok. Kuncinya jika ada kemauan.

Raih Perbaikan Luar Biasa

Menyadari dua kebiasaan buruk ini adalah sebuah kebenaran, dan kebenaran akan membawa kebaikan ke depannya. Sebaliknya, jika Anda masih tidak mengakuinya, itu disebut pembenaran. Jika Anda suka melakukan pembenaran, maka pembenaran yang Anda dapatkan dan tidak mendapatkan yang lainnya.

Jika Anda sudah memahami dan menyadari dua kebiasaan buruk yang sering dilupakan ini, kemudian Anda berusaha untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut, maka kondisi hidup Anda akan segera berubah. Peningkatan hidup Anda akan segera diraih.

Jika Anda bisnis, maka bisnis Anda akan semakin menguntungkan. Jika Anda seorang karyawan maka karir Anda akan melesat. Kebiasaan buruk ini banyak dilupakan orang, jika Anda menyadarinya, artinya sebuah kemanjuan yang luar biasa.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda
zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

4 Comments

  1. wah sayang sekali Pak, mungkin bayak yang mau komen di blog anda tapi setelah klik submit selalu terhalang oke pop up yang tiba2 muncul sehingga proses komentarnya menjadi tidak sempurna, akibatnya komentarnya tidak masuk…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield