Kata Mutiara Memaafkan

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:
test

Kata Mutiara Memaafkan Dari Al Quran

memaafkan

Jadilah pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang makruf, serta jangan pedulikan orang-orang yang bodoh. (QS. Al Qur’an, 7:199)

“…dan hendaklah mereka memaafkan dan berlapang dada. Apakah kamu tidak suka bahwa Allah mengampunimu? Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. An Nuur, 24:22)

dan jika kamu maafkan dan kamu santuni serta ampuni (mereka), maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. (QS. At Taghaabun, 64:14)

Tetapi barang siapa bersabar dan memaafkan, sungguh yang demikian itu termasuk perbuatan yang mulia.” (Qur’an 42:43)

“…menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain.” (QS. Ali ‘Imraan, 3:134)

Kata Mutiara Memaafkan Dari Hadits

Tidaklah sedekah itu akan mengurangi harta, dan tidaklah seseorang yang memaafkan kezhaliman orang lain kecuali Allah akan menambahkan baginya kemuliaan dan ia tidak akan dirugikan.” (HR Ahmad No – 6908)

Barangsiapa memaafkan kesalahan orang lain maka Allah akan memaafkan kesalahannya pada hari kiamat.” (HR Ahmad No – 7122)

Keutamaan yang paling utama adalah kamu menyambung orang yang telah memutusmu, kamu memberi orang yang tidak pernah memberimu dan mememaafkan orang yang mencelamu“. (HR Ahmad No – 15065)

Siapa yang tidak mengasihi, maka ia tidak akan dikasihi. Dan siapa yang tidak mau memaafkan, maka ia tidak akan dimaafkan (diampuni).” (HR Ahmad No – 18447)

Kata Mutiara Memaafkan Dari Berbagai Sumber

Memaafkan itu kapasitas yang tumbuh yang pertumbuhannya sesuai dengan kapasitas kita untuk mencintai
Mario Teguh

memaafkan adalah pintu menuju kekuatan yang begitu besar, memaafkan adalah kemampuan Tuhan yang paling kita minta, maka penuhilah harapan orang yang sudah menyesal atas kesalahannya, untuk anda maafkan.
Mario Teguh

Memaafkan bukan hanya sekadar di mulut saja. Memaafkan yang sebenarnya berarti mengikhlaskan kesalahannya dan tidak lagi menyimpan dendam pada kesalahannya.
wolipop.com

Intinya, ketika seseorang menyadari manfaatnya, memaafkan sebenarnya lebih bermanfaat bagi yang memaafkan ketimbang yang dimaafkan. Anda akan merasa lebih tenang dan tidak lagi dirundung energi negatif yang berakibat tidak baik pada kesehatan fisik dan mental.
wolipop.com

Bahwa kita memaafkan orang lain bukan untuk mereka, kita melakukannya untuk diri kita sendiri.
pelangi-tc.com

Memaafkan itu melegakan sekarang mari kita berpikir jernih, benarkah di hidup yang singkat ini kita rela menghabiskan usia hanya untuk memendam kesal dan kebencian yang mendarah daging?
thepowerofyourthought.blogspot.com

Memaafkan itu tak seberat memindah samudera.
nokusiwa.blogspot.com

Secara psikologis, saling memaafkan itu sehat dan menyehatkan.
www.uinjkt.ac.id

Dan memaafkan itu cerminan kebesaran jiwa seseorang dan sekaligus mendatangkan kebahagiaan bagi kedua belah pihak.
www.uinjkt.ac.id

Memaafkan itu bagaikan membebaskan seseorang dr penjara, dan kemudian kita tahu bahwa org itu adl diri kita sendiri.
peperonity.com

Cara memaafkan sederhana, yaitu Anda mau memaafkannya. Kuncinya kemauan, tanpa “tapi” tanpa syarat.
Rahmat Mr. Power

Namun kita akan mudah memaafkan jika kita sadar bahwa memaafkan jauh memberikan manfaat dari pada dendam. Ketenangan diraih bukan dengan balasa dendam, tetapi dengan memaafkan.
Rahmat Mr. Power

Mudah-mudahan, kata mutiara ini bisa memberikan inspirasi. Oleh karena itu, mari kita saling memaafkan. Termasuk memaafkan diri sendiri.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield