Saat Semua Terlihat Sulit – Jangan Menyerah

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:

Jangan Menyerah, Meski Semua Terlihat Sulit Dan Berat

jangan menyerahJangan menyerah, meski semua terlihat sulit dan berat. Meski semua terlihat tidak mungkin. Meski Anda merasa sudah “pantas” mengatakan menyerah. Jangan pernah menyerah. Menyerah adalah cara pasti untuk gagal. Anda bisa mengatakan pembenaran atas kegagalan Anda. Anda bisa mengatakan seribu alasan atas penyerahan diri Anda. Tetapi semua itu percuma, Anda tetap gagal.

Tidak Menyerah Padahal Sebenarnya Menyerah

Ada orang yang sebenarnya dia menyerah, tetapi merasa dirinya tidak pernah menyerah. Orang tersebut adalah orang yang tidak mau mencoba sesuatu karena dia pikir dia tidak bisa. Jadi jika Anda menginginkan sesuatu, tetapi Anda tidak mencoba untuk meraihnya, maka Anda termasuk orang yang menyerah. Kita tidak hanya berbicara orang yang sudah berusaha kemudian menyerah, tetapi juga orang yang menyerah bahkan sebelum dia mencoba.

Apakah Anda termasuk orang yang menyerah sebelum mencoba? Pikirkan, sejauh mana Anda tidak mengejar keinginan Anda. Sebanyak itulah Anda menyerah. Sekali lagi, Anda akan punya seribu alasan, tetapi tetap saja Anda orang yang menyerah bahkan sebelum berjuang. Ini lebih parah dibandingkan orang yang sudah mencoba kemudian menyerah.

Jangan Menyerah Sebab Anda Akan Menemukan Caranya

Ya, kadang kita merasakan semua terlihat sulit. Tidak ada lagi yang sepertinya bisa dilakukan. Anda berpikir, orang akan memakluminya jika Anda menyerah. Jangan menyerah kecuali yang Anda cari maklum dari orang lain. Orang lain mungkin bisa memaklumi Anda, tetapi untuk apa? Jika Anda menyerah, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa kecuali maklum dari orang lain.

Jadi jangan menyerah, jika Anda tidak mengetahui caranya, maka carilah caranya. Anda akan menemukan caranya. Jangan dulu mengatakan tidak mungkin, sebab kebanyakan kata tidak mungkin sebenarnya menunjukan Anda belum tahu caranya. Tidak mungkin juga disebabkan karena kita berpikiran negatif. Kata tidak mungkin, bisa berubah menjadi mungkin saat Anda membuka pikiran Anda dan mencari tahu bagaimana cara melakukannya.

Jangan Menyerah: Pikirkan Hasil Akhirnya

Saat Anda akan melakukan sebuah rencana, pasti ada hasil akhir yang ingin Anda raih. Orang yang menyerah seringkali karena dia lupa dengan hasil akhir yang dia inginkan. Atau kekuatan daya tarik dari hasil akhir sudah kalah oleh rasa frustasi yang menghinggapinya. Untuk itu, Anda harus memperkuat motivasi yang datang dari hasil akhir. Pikirkan hasil akhir, perkuatlah dalam bayangan Anda, agar mendorong diri Anda untuk terus meraihnya.

Pikirkan hasil akhir dikaitkan dengan orang-orang yang sayangi. Lihat dalam imajinasi Anda, bagaimana kebahagian terpancar dari wajah mereka karena Anda berhasil. Pikirkan bagaimana mereka menyambut Anda dan berterima kasih kepada Anda dengan penuh senyum dan kebanggaan. Jangan menyerah, demi kebahagiaan mereka, orang-orang yang Anda sayangi.

Jangan menyerah, semua ini demi orang-orang yang Anda sayangi.

Tingkatkan Kemampuan Anda

Seringkali semua terlihat sulit karena memang kemampuan Anda yang kurang. Adalah mudah menyalahkan lingkungan kemudian Anda menyerah. Namun bagaimana dengan orang lain yang bisa mencapai pencapaian yang lebih baik dibanding Anda? Ya, karena mereka memiliki kemampuan yang cukup untuk mengatasi halangan dan rintangan di depannya. Sementara Anda tidak bisa.

Jadi, saat Anda menemukan halangan dan rintangan seolah akan menghentikan Anda, jangan menyerah. Yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan kemampuan Anda. Belajarlah, berlatihlah, dan cobalah. Jika Anda melakukan kesalahan, perbaiki kesalahan Anda, bukan malah berhenti. Ketidak mampuan itu adalah hal yang wajar, semua orang mengalaminya. Bedanya ada orang yang menyerah, ada juga orang yang bangkit untuk belajar sehingga dirinya menjadi mampu.

Anda bingung mau melakukan apa? Mungkin karena kemampuan kreativitas Anda yang masih kurang. Maka Anda harus meningkatkan kemampuan kreativitas Anda.

Anda bingung karena tugas begitu banyak dan waktu terasa begitu sempitnya. Itu karena Anda kurang mampu dalam manajemen waktu. Semua orang juga sama, memiliki kewajiban yang sangat banyak. Yang membedakannya adalah kemampuan dalam memilih dan fokus. Untuk itu Anda perlu meningkatkan kemampuan manajemen waktu.

Menjalankan bisnis terasa begitu sulit? Ya karena Anda kurang memiliki kemampuan bagaimana memulai dan menjalankan  bisnis.

Jadi, jika semua terasa begitu sulit, sejauh mana kemauan Anda untuk mengembangkan diri? Mengapa semua orang bisa, sementara Anda tidak bisa? Ya, jangan menyerah, tingkatkan saja kemampuan Anda. Mau belajar, bukan malah menyerah dan mengeluh.

Saat Dukungan Tidak Anda Dapatkan

Lalu bagaimana jika tidak mendapatkan dukungan? Tahukah Anda, banyak orang yang bisa berhasil padahal dia tidak mendapatkan dukungan. Seorang anak yang memiliki keterbelakangan mental, kemudian dibuang oleh keluarganya karena dianggap pembawa sial, tetapi dia tetap bertahan dan bisa sukses.

Kenapa Anda tidak bisa? Jadi jangan menyerah, jika Anda tidak mendapatkan dukungan, maka carilah dukungan itu. Ada sesuatu yang harus Anda ubah pada diri Anda agar mendapatkan dukungan. Kedua, Allah selalu mendukungmu. Jika tidak mendapatkan dukungan dari manusia, maka dapatkan dukungan dari Allah dengan cara berdo’a dan bertawakal.

Kesimpulan

Untuk kesimpulan artikel saat ini, hanya ada dua kata: Jangan menyerah!

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield