Jangan Bertindak! Sebelum Anda Membaca Ini

zona sukses

Jangan bertindak, karena percuma jika tindakan Anda salah.

Be Do Have, adalah urutan langkah-langkah yang harus kita tempuh dalam mencapai suatu tujuan kita. Bisa kita lihat bahwa langkah pertama dalam meraih sukses adalah bukannya “bertindak” (doing), tetapi “menjadi” (being). Adalah langkah yang salah jika kita mencapai suatu sasaran diawali dengan tindakan.

jangan bertindak

Yang benar adalah Anda harus “menjadi” apa yang Anda inginkan terlebih dahulu. Misalnya, jika Anda ingin memiliki sejumlah uang, langkah awal Anda adalah menjadi orang yang memiliki uang tersebut. Jadi jangan bertindak dulu.

Bagaimana bisa? Kan belum ada ada uangnya? Betul, maksudnya “menjadi” adalah dalam tataran pikiran Anda. Anda harus berpikir hasil akhir saat Anda memulai. Jika tujuan Anda mendapatkan uang sejumlah Rp 100.000.000, maka langkah awal yang harus Anda lakukan ialah “menjadi orang yang yang memiliki uang sejumlah Rp 100.000.000”.

Visualisasikan dalam pikiran Anda, bahwa Anda sudah memiliki uang tersebut. Bayangkan apa yang akan terjadi jika Anda mendapatkan uang sejumlah yang Anda inginkan tersebut. Jangan bertindak, sebelum Anda memvisualisasikan hasil yang diinginkan.

Mengapa harus “menjadi” terlebih dahulu? Yang pertama adalah untuk membangkitkan motivasi. Percuma bertindak jika tidak diringi motivasi yang kuat. Visualisasi terhadap hasil akhir akan membangkitkan motivasi yang tinggi.

Yang kedua adalah untuk menarik berbagai hal yang Anda butuhkan dalam mewujudkan tujuan Anda. Menurut Hukum Daya Tarik, jika Anda memikirkan sesuatu dengan kuat dan menahannya, maka berbagai hal yang berhubungan dengan apa yang ada dalam pikiran Anda, akan tertarik oleh Anda. Baik berupa ide, pemikiran, petunjuk, kondisi, orang, dan peristiwa.

Semuanya akan nampak di hadapan Anda. Yang ketiga adalah untuk mengaktifkan mekanisme otomatis dalam diri Anda. Otot, syaraf, dan pikiran Anda akan membentuk suatu mekanisme dalam mewujudkan apa yang Anda inginkan.

Disarankan Untuk Anda:   Menyambut Lowongan Kerja

Lebih jauh tentang pembahasan Hukum Daya Tarik dan Mekanisme sukses Otomatis saya bahasa dalam ebook saya yang berjudul Beautiful Mind: Berpikir Positif Islami. Anda bisa mempelajari bagaimana kedua hal tersebut bekerja.

Bagaimana Anda mengaktifkan Mekanisme sukses Otomatis yang bekerja, bukan Mekanisme Gagal Otomatis yang bekerja. Bagaimana mengaktifkan dan memperkuat Hukum Daya Tarik dalam kehidupan Anda. Visualisasi hanyalah salah satu cara saja. Jangan bertindak, sebelum mekanisme sukses otomatis bekerja dalam diri Anda.

Setelah Anda “menjadi” (being), maka “tindakan” (doing) akan mengikuti. Selain “indakan” yang serasa “bukan tindakan”, tindakan yang terjadi adalah tindakan yang akan lebih efektif karena semua yang Anda butuhkan untuk mewujudkan impian Anda sudah tersedia.

Juga tindakan yang terarah dengan baik karena sudah terbentuk mekanisme sukses otomatis dalam diri Anda.

Barulah, setelah “menjadi” dan “bertindak”, Anda akan “memiliki” (having) apa yang Anda inginkan. Kebanyakan kegagalan adalah disebabkan kita kurang sempurna dalam being atau ‘menjadi”. Jika kita kurang sempurna dalam “menjadi”, maka tindakan kita kurang terarah dan memiliki motivasi yang lemah.

Bahkan yang lebih parah ialah kita memiliki keinginan tetapi seolah ada sebuah gunung yang menghambat kita untuk meraih cita-cita tersebut. Kita harus menghancurkannya sehingga kita akan mudah menjalani perjalanan menuju sukses. Caranya ialah dengan berpikir positif. Raihlah sukses dengan prinsip Be Do Have.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield