Berpikir Positif

Hukum Daya Tarik: Anda Menarik Keberhasilan atau Kegagalan

August 6, 2017

Dalam Hukum Daya Tarik (Law of Attraction), dikatakan bahwa, “Anda adalah magnet yang hidup yang selalu menarik orang, gagasan dan situasi dalam kehidupan Anda, yang membuat keselarasan dengan hal yang dominan yang ada dalam pikiran Anda.”

hukum daya tarik

Hukum daya tarik mengatakan bahwa pikiran Anda diaktifkan oleh emosi Anda, baik positif atau negatif, kemudian mereka menciptakan medan energi yang kuat di sekitar Anda, yang menarik orang dan keadaan yang selaras dengan pikiran-pikiran tersebut ke dalam kehidupan Anda, ibarat besi yang dipenuhi dengan magnet.

Hukum daya tarik bersifat netral, jika Anda berpikir secara positif, Anda akan menarik orang-orang dan keadaan yang positif. Jika Anda berpikir negatif, Anda akan menarik orang-orang dan keadaan yang negatif. Orang yang sukses dan bahagia senantiasa berpikir dan berbicara tentang hal-hal yang ingin mereka tarik dalam kehidupan mereka.

Keadaan yang terjadi disekitar Anda adalah refleksi dari apa yang ada dalam pikiran Anda. Ini ibarat Anda berdiri di tengah sekeliling cermin-cermin, kemana pun Anda melihat, Anda melihat refleksi dari diri Anda, layaknya bayangan dalam cermin, persis seperti yang Anda pikirkan di ruang terdalam otak Anda.

Aplikasi Hukum Daya Tarik

Bagaimana mengaplikasikan hukum daya tarik dalam kehidupan sehari-hari? Apakah saat kita ingin mobil, cukup memikirkan mobil kemudian tiba-tiba mobil datang menjadi milik Anda?

Tentu tidak seperti cara hukum ini bekerja. Hukum daya tarik bekerja pada dunia meta fisik, namun tidak terlepas dengan dunia fisik. Saat Allah pun mengabulkan do’a kita, maka cara mengabulan do’a tersebut pun melalui dunia fisik. Dunia fisik dan meta fisik, keduanya adalah bagian dari sunatullah atau hukum-hukum alam yang ditetapkan.

Saat kita menerapkan hukum daya tarik, maka Anda akan menarik orang, kondisi, situasi, ide, dan ribuan atau tak terhingga variable yang mendukung perwujudan apa yang Anda inginkan. Misalnya saat Anda menginginkan sebuah mobil, maka orang dan alamat akan mengatur kondisinya agar Anda bisa memiliki mobil tersebut.

Apakah akan dibutuhkan tindakan kita? Ya tentu saja, hukum fisik (tindakan kita) harus selaras dengan hukum meta fisik dan atas seijin Allah. Apakah harus bekerja keras? Bisa ya bisa tidak. Apakah harus melalui bisnis? Bisa ya bisa tidak. Sebab alam sendiri bisa membentuk kombinasi tak terbatas yang memungkinkan kita meraih apa yang kita inginkan. Begitu juga, ada banyak cara Allah menolong kita.

Jadi, jangan membatasi diri harus itu atau ini, tapi serahkan kepada Allah yang mengatur alam dan manusia sedemikian hingga, sehingga memungkinkan kita mendapatkan apa yang kita butuhkan. Sangat mungkin, dan kebanyakannya, membutuhkan tindakan kita, maka bertindaklah yang sesuai dengan kondisi tersebut.

Bisa jadi Allah mengatur orang-orang yang membutuhkan jasa tertentu nampak didepan Anda, sehingga jika Anda sambut peluang itu, maka hasilnya bisa untuk membeli mobil. Mungkin bisa saja ada teman yang menawarkan peluang bisnis, dimana bisa meraih keuntungan besar untuk membeli mobil. Bahkan bisa jadi ada kenalan lama menawarkan MLM yang memberi peluang mendapatkan bonus mobil. Dan berjuta kemungkinan lainnya.

Mungkinkah tiba-tiba ada yang memberi mobil kepada Anda secara cuma-cuma? Kenapa tidak? Namun yang perlu kita perhatikan adalah jangan tergantung dan berharap dengan satu cara, karena ada banyaks ekali kemungkinan cara yang akan nampak di hadapan Anda.

Ada banyak sekali, banyak, sehingga kita bisa menyebutnya tidak terbatas. Kuncinya adalah sejauh mana Anda menarik kondisi-kondisi dan orang-orang yang memungkinkan. Lalu, bagaimana cara menariknya?

Mengaktifkan Hukum Daya Tarik Dengan Perasaan Dominan

Apa yang akan Anda rasakan saat keinginan Anda tercapai? Bahagia, senang, dan bersyukur? Tentu saja. Inilah kondisi yang akan Anda rasakan. Maka tugas Anda saat ini adalah menarik kondisi tersebut, ya kondisi bahagia, senang, dan syukur. Maka mulai sekarang, hidupnya dengan bahagia, senang, dan syukur.

Jika apa yang Anda inginkan akan membuat Anda bangga, maka mulai hidup dengan kebanggaan. Jika pikiran Anda dipenuhi dengan kebanggaan, maka Anda akan menarik orang dan kondisi yang mengarahkan Anda kepada kebanggaan.

Dan sebagainya. Kuncinya, ciptakan kondisi pikiran Anda dengan perasaan yang Anda inginkan. Jika pikiran kita paling dominan dengan syukur, maka Anda akan menarik hal-hal yang akan Anda syukuri. Sangat pas dengan ayat berikut ini:

Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)

Maka bersyukur adalah salah satu cara, bahkan cara terbaik dan terampuh, untuk menarik apa yang Anda inginkan.

Tantangannya adalah bagaimana bisa kita bahagia dan bersyukur saat kondisi yang buruk, misalnya sedang tertimpa musibah? Ini memang tantangan dan pilihan Anda. Musibah sudah terjadi, keburukan, kerugian, rasa sakit sudah teralami. Maka yang penting adalah bagaimana kedepannya.

Jika Anda terus meratapinya, terus mengeluh, marah, kecewa, dan sedih secara terus-menerus, maka sangat mungkin itu yang akan Anda tarik. Anda bisa mengkondisikan pikiran tetap bahagia dan bersyukur meski secara fisik sedang mengalami musibah. Semua itu pilihan Anda, Anda bisa jika mau.

Pikirkan Apa Yang Anda Inginkan

Pikirkanlah! Anda menjadi seperti apa yang Anda pikirkan setiap saat. Anda selalu bergerak ke arah pemikiran yang dominan. Segala sesuatu yang ada di sekitar Anda dikendalikan dan ditentukan oleh apa yang Anda pikirkan.

Jadi pikirkanlah! Apakah pilihan anda? Apakah anda ingin sukses? Apakah hanya sukses dunia saja? Atau pilihan terbaik, sukses dunia, sukses akhirat? Hukum daya tarik bekerja!

Hukum Daya Tarik Bekerja Seperti Hukum Alam Lainnya

Apa yang menyebabkan sebuah benda berat jatuh ke bumi? Karena ada hukum gravitasi. Namun kita sebagai orang beriman mayakini semua yang terjadi di dunia ini karena kehendak, pengaturan, izin Allah. Kita yakin, saat kita sembuh dari sakit setelah minum obat, bukan obat yang menyembuhkan kita, tetapi Allah. Obat hanyalah alat ikhtiar kita.

Saat benda jatuh ke bumi, pada hakikatnya semua terjadi karena Allah. Hukum gravitasi adalah hukum yang Allah ciptapkan di bumi untuk mengatur bumi ini. Banyak hal di bumi ini terjadi, bekerja dengan teratur, dan kita bisa memanfaatkan kecendrungan benda menuju bumi karena Allah menciptakan hukum gravitasi.

Begitu juga, saat kita mendapatkan apa yang kita inginkan karena memanfaatkan hukum daya tarik, artinya kita meyakini bahwa pada dasarnya Allah yang mewujudkan apa yang kita inginkan. Artinya kita tidak meminta kepada siapa pun, hanya memanfaatkan fenomena alam untuk memandapatkan apa yang kita inginkan.

Artinya kita bisa memanfaatkan hukum Gravitasi, hukum Newton, dan berbagai hukum alam lainnya termasuk hukum daya tarik, dengan tetap dilandasi dengan keimanan bahwa semua atas kehendak Allah.

Catatan: Artikel hukum daya tarik ini ditulis oleh Roike Tambengi dan ditambahkan beberapa penjelasan dari Rahmat Mr. Power

You Might Also Like

3 Comments

  • Reply imam August 19, 2007 at 1:18 pm

    Saya juga pernah membaca buku yang berhubungan dengan hukum tarik menarik yaitu buku The Secret “Mukjizat Berfikir Positif”. Dari buku tersebut kemudian saya menerapkan dalam kehidupan dan Alhamdulillah dengan keyakinan dan izin dari Allah, hampir semua yang saya inginkan terkabulkan.

    • Reply Tatang Nugraha March 9, 2011 at 10:28 pm

      Like this ya

  • Reply razaq abd ghanie January 28, 2009 at 7:18 pm

    KESUCIAN….merupakan SUPER DAYA yang mampu menarik ‘kebaikan-kebaikan’ apakah dalam bentuk harta, kehormatan,popularitas dsb. Karna kesucian itu mempunyai daya panggil dan daya tarik, contoh Mekkah&Madinah sebagai kota suci mampu menyedot tidak hanya menarik manusia untuk kesana. Bayi yang SUCI dari dosa mapu mempunyai daya tarik setiap kita yang melihatnya.
    so mari bersama kita sucikan hati serta langkah kita dari maksiat dan dosa semoga diri kita mampu menarik banyak-banyak rezqi………..

  • Leave a Reply

    WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield